$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Presiden Rusia Vladimir Putin Rekrut Tentara Kej*m Suriah untuk Bun*h Pasukan Ukraina

GELORABANGSA - Presiden Rusia Vladimir Putin terus memperkuat pertahanannya untuk melawan Ukraina. Kini Putin memerintahkan Badan Militer R...


GELORABANGSA
- Presiden Rusia Vladimir Putin terus memperkuat pertahanannya untuk melawan Ukraina.

Kini Putin memerintahkan Badan Militer Rusia untuk merekrut pejuang-pejuang militan dari Suriah untuk diterjunkan ke Ukraina.

Perekrutan itu tak dilakukan sendirian, Militer Rusia dibantu oleh perusahaan tentara bayaran Grup Wagner dan Militer Suriah.

Dikutip Tribunpekanbaru.com dari Aljazeera pada Minggu (3/4/2022) disebutkan,

Saat ini sudah ribuan tentara dari seluruh penjuru Suriah menyatakan minatnya untuk mendaftar.

Umumnya para tentara itu berasal dari kelompok-kelompok partikelir yang berperang melawan ISIS.

Di Suriah, kelompok ini dikenal dengan nama ISIS Hunter.

Mereka adalah kelompok sipil yang memiliki kemampuan militer di atas rata-rata.

Tentara swasta itu dikenal kejam dan tak ada ampun.

Dalam memburu militan ISIS mereka tanpa basa basi menembak bahkan memenggal kepala anggota ISIS yang tertangkap.

Para tentara bayaran itu juga dikenal piawai menggunakan peralatan perang. Mulai dari senjata api laras panjang, hingga mengendalikan peluru kendali.

Rusia sendiri setidaknya telah melaukan dua kali perekrutan selama sebulan terakhir.

Mereka yang dipilih berusia antara 23 dan 43 tahun, dan harus menyerahkan identifikasi pribadi dan dokumen yang menunjukkan bahwa mereka memiliki pengalaman militer.

Tak diketahui, berapa nilai kontrak yang diberikan Rusia kepada para tentara bayaran itu.

“Moskow memimpin dalam perekrutan,” Omar Abu Layla, seorang aktivis Suriah yang berbasis di Eropa yang menjalankan media Suriah dan kelompok pemantau Deir EzZor 24.

“Jika Anda melihatnya sebagai struktur hierarki perekrutan itu, maka Rusia di puncak, kemudian Grup Wagner, lalu Angkatan Pertahanan Nasional Suriah,” jelasnya.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan pada bulan Maret bahwa ia akan menyetujui hingga 16.000 pejuang dari Timur Tengah untuk ditempatkan di wilayah Donbas Ukraina untuk mendukung kelompok pemberontak yang didukung Rusia.

Pentagon sendiri mengatakan telah melihat indikator bahwa Grup Wagner telah merekrut pejuang dari Suriah, Libya, dan negara-negara lain dengan dibawa bertempur ke Ukraina.

Beberapa hari lalu, Zvezda TV milik kementerian pertahanan Rusia menyiarkan video pria Suriah dengan pakaian militer, mengibarkan bendera Suriah dan Rusia,

Dalam video itu mereka berteriak menyampaikan janji untuk berperang bersama pasukan Rusia di Ukraina.

Pasukan Kejam

Salah satu kelompok tentara yang direkrut Rusia adalah kelompok Desert Hawks Brigade.

Beberapa hari lalu, pemimpinnya brigade ini Mohamad Jaber, telah menghubungi mantan pejuang untuk berkumpul kembali dan mendukung perang Rusia di Ukraina.

Desert Hawks dianggap sebagai salah satu dari dua cabang pejuang Suriah yang paling signifikan dan kejam di militer.

Ini telah mengambil bagian dalam serangan kunci di Aleppo, Palmyra, Lattakia, dan Deraa untuk menjaga Presiden Bashar al-Assad tetap berkuasa.

Anggaota Desert Hawks Brigade sendiri dikabarkan mendapat bayaran sebesar 1000 dolar AS atau sekitar Rp 15 juta sebulan.

S:Tribun Palu


Name

Berita,6736,Internasional,314,Nasional,6267,Opini,261,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Presiden Rusia Vladimir Putin Rekrut Tentara Kej*m Suriah untuk Bun*h Pasukan Ukraina
Presiden Rusia Vladimir Putin Rekrut Tentara Kej*m Suriah untuk Bun*h Pasukan Ukraina
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEguh9nkCCy-l_0YIivZLymg0YnhfFPDu92gZOYnrEXWFPt3pVWNboM5XUuwTwHNy79tzw90uZdjTXcfCfXfZTW1SFHA4MuhqdQY56QOO0trhoNhgbquq8vmvc36XU19VCOClGEcDw2NPEWAzo-JFSbsmYVQDOUyNCNfcL2ej34GT0JRlNpeFK35IAmCsw/w640-h356/Screenshot_2022-04-03-09-13-44-34.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEguh9nkCCy-l_0YIivZLymg0YnhfFPDu92gZOYnrEXWFPt3pVWNboM5XUuwTwHNy79tzw90uZdjTXcfCfXfZTW1SFHA4MuhqdQY56QOO0trhoNhgbquq8vmvc36XU19VCOClGEcDw2NPEWAzo-JFSbsmYVQDOUyNCNfcL2ej34GT0JRlNpeFK35IAmCsw/s72-w640-c-h356/Screenshot_2022-04-03-09-13-44-34.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2022/04/presiden-rusia-vladimir-putin-rekrut.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2022/04/presiden-rusia-vladimir-putin-rekrut.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy