$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Telak!! Eggi Sudjana Dipermalukan Danjen Kopassus

GELORABANGSA - Beberapa hari yang lalu, Eggi Sudjana berpenampilan pongah luar biasa. Ia berpakaian ala Kopassus lengkap dengan topi merah ...



GELORABANGSA - Beberapa hari yang lalu, Eggi Sudjana berpenampilan pongah luar biasa. Ia berpakaian ala Kopassus lengkap dengan topi merah dan jaket loreng. Menurut Eggi, ia telah dilantik sebagai penasihat di Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah (FKKPBM). Wow.

Jelas penampilan dan pernyataan Eggi Sudjana sebagai bagian dari warga Baret Merah atau sebutan bagi seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Pasukan Khusus atau Kopassus ini sontak menjadi pembicaraan publik.

Publik bertanya-tanya, apa iya Eggi Sudjana yang dikenal sosok kontroversial itu, menjadi bagian dari purnawaran baret merah? Tidak salah? Bukankah selama ini, Eggi adalah sosok yang anti pemerintah sedangkan baret merah adalah institusi resmi negara? Lalu kenapa institusi baret merah diseret ke dunia politik?


 
Akhirnya kegelisahan publik dijawab dengan lantang oleh Danjen Kopassus, Mayjen TNI, Teguh Muji Angkasa yang tegas menyebut bahwa Eggi Sudjana bukan bagian dari warga Baret Merah. Teguh menyatakan, Eggi sama sekali tidak pernah ada kontribusi kepada satuan Kopassus. Teguh menuturkan bahwa Kopassus tidak ada kaitannya dengan yang bersangkutan.

Menurut Teguh, setiap Danjen Kopassus mempunyai tanggung jawab sebagai pembina Korps Baret Merah. "Adapun yang dimaksud warga Korps Baret Merah adalah seluruh prajurit Kopassus baik yang masih dinas aktif maupun yang sudah purnawirawan,"

Klarifikasi Danjen Kopassus ini jelas mempermalukan Eggi Sudjana. Ia yang gagah dan merasa hebat menjadi bagian dari korps baret merah lengkap topi dan jaket tiba-tiba disangkal di muka umum bahwa Eggi bukan bagian dari korps baret merah. Aduh-aduhhh.

Klarifikasi Danjen Kopassus ini membuat hargi diri Eggi Sudjana nyusep. Kepongahannya semakin terbanting ketika Danjen Kopassus mengatakan bahwa Eggi tidak berkonstribusi apapun kepada satuan Kopassus. Dan ini memang sangat benar.


 
Secara logika memang, tidak mungkin Eggi Sudjana menjadi bagian dari korps baret merah. Alasannya jelas. Kendatipun hanya untuk purnawirawan, Eggi tidak berhak menjadi anggota korps baret merah apalagi penaseht. Karena hanya mereka yang pernah aktif menjadi anggota baret merahlah yang berhak masuk dalam Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah (FKKPBM). Apalagi Danjes Kopassus juga menegaskan bahwa yang menjadi penasehat FKKPBM adalah setiap Danjen Kopassus dan bukan seorang Egi Sudjana.

Saya tidak membayangkan bagaimana malunya Eggi Sujana disangkal di muka umum bahwa ia bukanlah keluarga Purnawiran Baret Merah. Malunya mungkin sampai keubun-ubun. Tetapi mungkin saja Egi Sujana malunya sudah hilang, sehingga ia masih berdalih bahwa ia akan mengeluarkan konstruksi hukum soal keberadaan dirinya sebagai penaseht baret merah.

Pertanyaannya adalah kenapa Eggi Sudjana pamer baret merah dan jaket Kopassusnya?

Eggi sedang menunjukkan kepada publik bahwa dia adalah sosok yang dekat dengan tentara. Tak tanggung-tanggung. Eggi dekat dekat korps tentara paling inti, paling kuat dan paling istimewa. Dan korps itu adalah Kopassus.

Eggi yakin dengan menunjukkan bahwa dia ada di jantung Kopassus sebagai penasehat. Anggota TNI yang lain yang marah kepadanya akibat ia menyemprot KSAD TNI Angkatan Darat terkait Tuhan orang Arab, perlu berpikir seribu kali.

Eggi Sudjana menggunakan topi baret merah dan jaket Kopassus itu untuk unjuk gigi sekaligus agar mengirim sinyal kepada polisi dan para musuhnya bahwa ia mempunyai backing yang kuat. Ia juga mengejek kaum anti radikal bahwa dia yang dicap anti pemerintah justru didukung oleh Kopassus.

Jelas pamer ala Eggi memukul korps Kopassus. Para petinggi jajaran Kopassus terkejut menganga. Ada di antara mereka yang offside telah merekrut sosok kontroversial Eggi Sudjana. Apakah Kopassus juga sudah disusupi kaum radikal?

Rapat-rapatpun dibuat. Hasilnya, Danjen Kopassus segera mengklarifikasi bahwa Eggi Sudjana bukanlah anggota korps baret merah. Tentu para elit Kopassus masih untung. Tidak ada pejabat yang berkomentar. Bila saja ada, maka sosok yang merekrut Eggi akan dikuak di hadapan publik.

Jika Eggi sempat menjadi penasehat, maka keputusan itu perlu segera direvisi. Para petinggi yang offside, segera ditegur secara internal. Tidak boleh sosok kontroversial seperti Eggi Sudjana, diberi panggung di institusi penting negara. Begitulah kura-kura.

Salam Seword, Asaaro Lahagu




S:Nafasy


Name

Berita,6736,Internasional,314,Nasional,6267,Opini,261,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Telak!! Eggi Sudjana Dipermalukan Danjen Kopassus
Telak!! Eggi Sudjana Dipermalukan Danjen Kopassus
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEglkf77IZcjE0MVVdNoXA41acGq-pgp63IEp0VZhpJgU-af6_nee-8iu_6rTgRfCPOXIjphQCcbPHgk_1eNUJZw_gmnL-E1wNEw5XXV_9vMOF1lkw7RvgccPd8WNb4rhOhDGm-2XF6nGS3HzaQYERpXXQnea2PuTH_Ocx_02i5inFPcECRtkL7av2HP=w640-h370
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEglkf77IZcjE0MVVdNoXA41acGq-pgp63IEp0VZhpJgU-af6_nee-8iu_6rTgRfCPOXIjphQCcbPHgk_1eNUJZw_gmnL-E1wNEw5XXV_9vMOF1lkw7RvgccPd8WNb4rhOhDGm-2XF6nGS3HzaQYERpXXQnea2PuTH_Ocx_02i5inFPcECRtkL7av2HP=s72-w640-c-h370
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2022/02/telak-eggi-sudjana-dipermalukan-danjen.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2022/02/telak-eggi-sudjana-dipermalukan-danjen.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy