$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Isi Chat Terkait Baiat Bikin MNR Sebentar Lagi Menemui Nasib Tragis

GELORABANGSA - Munarman terus berusaha menyangkal dirinya bersalah. Ini wajar karena hidup matinya dia sangat tergantung dari cara pembelaa...



GELORABANGSA - Munarman terus berusaha menyangkal dirinya bersalah. Ini wajar karena hidup matinya dia sangat tergantung dari cara pembelaannya. 

Dia menuding kasus terorisme yang didakwakan padanya adalah dalih terkait pembubaran FPI. Dia menuding perkaranya sengaja dibuat-buat demi pembenaran atas pembubaran FPI oleh pemerintah.

"Jadi sebetulnya skenario dari perkara ini mereka ingin membuktikan, karena sudah kadung membubarkan FPI. 

Nah karena FPI sudah kadung dibubarkan, tapi alasan pembubarannya itu karena ceramah Habib Rizieq pada saat milad tanggal 16 atau 18 Agustus itu 2014, yang di-framing oleh mereka mendukung ISIS padahal tidak," kata Munarman.

"Karena skenarionya sudah kadung dibubarkan dan tuduhannya FPI dukung ISIS, maka kan harus dicari kasusnya. Harus dicari fakta seolah-olah, maka dicari-carilah.

 Ketemulah mereka informasi bahwa saya mengisi kegiatan di Makassar dan di Medan itu. Itulah yang dijadikan bukti seolah-olah FPI itu bagian erat dengan ISIS.

 Itu yang mau ditampilkan mereka, jadi perkara saya digunakan untuk membuktikan bahwa keputusan pemerintah pembubaran FPI bahwa FPI kaitannya dengan ISIS sudah tepat. Itu yang diinginkan mereka sebenarnya," kata Munarman.


 
Justru menurut saya Munarman sudah lama dibidik, tapi pemerintah sedang mengumpulkan bukti, pelan-pelan hingga berhasil mengumpulkan semua yang diperlukan agar Munarman tidak bisa mengelak lagi.

Terkait waktu yang hampir berdekatan dengan dibubarkannya FPI, ini cuma kebetulan atau bisa disebut sekalian saja. Mumpung ormasnya dihancurkan, dan bukti yang menjerat Munarman sudah cukup, maka sekalian ditangkap.

Munarman ngelesnya kurang pintar. Substansi dan inti dari dakwaannya adalah soal kehadirannya dalam acara baiat. Ngapain dikaitkan dengan pembubaran FPI?

Ternyata penangkapan Munarman bukan dilakukan secara membabi buta. Pasti ada dasar dan bukti kuat yang tak terbantahkan.

Dalam sidang lanjutan, seorang ahli dihadirkan JPU dan terungkap isi percakapan ponsel yang menyeret nama Munarman.

Kata "baiat" muncul berkali-kali. Seorang ahli digital forensik menemukan beberapa kata "baiat".

Seperti komunikasi antara Gus Lutfi Rohman dan Uwais Al Samarkandi pada 21 Oktober 2019 hingga 2 Juni 2020, keduanya menyeret nama Munarman
 
"Saya bacakan percakapan: Siap. Terjemahannya. Baiat ada. Tidak usah terjemahkan. Siap. Setelah baca baiat dilanjut dalam bahasa Indonesia, baca sumpah dan janji aktivis FPI. Siap. Saya lihat baiat Sekum (Munarman) di Youtube kok ada terjemahannya? Mubah saja. Boleh pakai boleh tidak," kata WK, ahli digital forensik.

WK juga menemukan komunikasi akun WhatsApp atas nama Azmi Aziz Riau pada 2 Februari 2019 hingga 24 Agustus 2019.

Dalam percakapan tersebut, Azmi turut menyebut Munarman dan berkaitan dengan kata "baiat".

"Izin bang kami minta teks baiat untuk pelantikannya. Boleh Bang? Terima kasih. Udah ganti Imam daerah dari Habib Taufiq ke Habib Rofiq. Selanjutnya teks baiat untuk pelantikan pengurung sudah dibagikan waktu diklat awal bulan Januari lalu Syekh." kata WK membacakan isi percakapannya.

WK melanjutkan, temuan komunikasi ketiga adalah percakapan akun atas nama Juliawan Baru pada 23 Januari 2019 sampai 17 April 2019.

Temuan selanjutnya, WK juga membeberkan percakapan akun atas nama Habib Muchsin pada 13 Mei 2018 sampai dengan 1 Maret 2021.

"Menhan China tahun 2003, Rencana Perang Biologi. Saksikan dan simak lalu analisa dengan aneka kejadian wabah corona saat ini. Semoga manfaat. F Angin Gunung S Angin Gunung. Akhir zaman menjelang baiat Imam Mahdi ini. ...gimana kabarnya? Semoga antum dan keluarga sehat wal afiat semua. Amin."

Mau mengelak apa lagi? Jelas-jelas Munarman sangat berbahaya, dan sebenarnya jauh lebih berbahaya dari pada Rizieq. Sangat wajar sekali jika dia dituntut hukuman seberat mungkin.

Kalau mainnya cuma sekadar teriak, intimidasi dan sweeping, masih bisa diatasi. Tapi kalau sudah dekat dengan ISIS, ini tidak bisa dibiarkan karena bisa menghancurkan satu negara. Yang terlibat harus ditindak tegas tanpa ampun. Yang meninggalkan negara ini dan membakar paspor demi bergabung dengan ISIS, tidak layak dan harus dilarang kembali ke NKRI.

Kelompok sebelah memang terkenal doyan ngeles meski bukti bejibun di mana-mana. Sudah jelas salah tapi masih merasa suci. Sikatttt.




S:Xhardy

Bagaimana menurut Anda


Name

Berita,6736,Internasional,314,Nasional,6267,Opini,261,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Isi Chat Terkait Baiat Bikin MNR Sebentar Lagi Menemui Nasib Tragis
Isi Chat Terkait Baiat Bikin MNR Sebentar Lagi Menemui Nasib Tragis
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjHRFgkcfvE4_C3ifMzB8qr9gk9o738oGL4nasNwtA1mph1Het4tc20oC65DY_rIJMeIpP3phJHYb-kvejS4GouMpJ3xNtQ8jlTKFMj8GIoMQnJ-AvtSxAxtZIaZvBLAZ-ba2AS1iBmMKEQ0Ku58TLCE4Us_QNc366Pm9r4XYutlUkiwz1uCDn-Jd-c=w640-h428
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjHRFgkcfvE4_C3ifMzB8qr9gk9o738oGL4nasNwtA1mph1Het4tc20oC65DY_rIJMeIpP3phJHYb-kvejS4GouMpJ3xNtQ8jlTKFMj8GIoMQnJ-AvtSxAxtZIaZvBLAZ-ba2AS1iBmMKEQ0Ku58TLCE4Us_QNc366Pm9r4XYutlUkiwz1uCDn-Jd-c=s72-w640-c-h428
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2022/02/isi-chat-terkait-baiat-bikin-mnr.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2022/02/isi-chat-terkait-baiat-bikin-mnr.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy