$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Sadis! Hidayat Nur Wahid Manfaatkan Kasus Korupsi Kader Partai Demokrat untuk Serang IKN

GELORABANGSA - Kalau bicara soal Gibran, Jokowi-lah sebenarnya yang Gibran itu yakni gigih dan berani. Bagaimana tidak, kalau dia pengen se...



GELORABANGSA - Kalau bicara soal Gibran, Jokowi-lah sebenarnya yang Gibran itu yakni gigih dan berani.

Bagaimana tidak, kalau dia pengen sesuatu pasti diusahakannya sampai dapat. Tanpa peduli dengan nyinyiran orang lain.

Dan sikap gigih dan berani ini pula yang menjadi alasan kenapa Jokowi tidak pernah kalah di Pemilu sekali pun. Tiga kali ikut Pilkada dan 2 kali ikut Pilpres ia selalu menang.


 
Bahkan, kemenangannya di Pilpres pernah digugat dua kali oleh Prabowo. Tapi itu kandas semua.

Sekarang, ketua umum Partai Gerindra tersebut malah menjadi anak buahnya, dengan ditunjuk menjadi Menteri Pertahanan.

Teranyar, yang ingin dicapai oleh Jokowi adalah memindahkan ibukota negara.

Tentu kegigihannyanya dan keberaniannya kembali diuji saat melakukan pemindahan ibukota negara ini.

Dan perlahan tapi pasti kegigihan orang nomor satu di Indonesia itu membuahkan hasil.

Pertama, lokasinya sudah berhasil ditentukan. Melalui pertimbangan yang matang, Kabupaten Penajam Paser Utara yang terletak di Kalimantan Timur dijadikan lokasi ibukota negara yang baru.

Beberapa alasan pemilihan kabupaten ini adalah lokasinya sangat strategis. Persis di tengah wilayah Indonesia. Kemudian, yang tidak kalah pentingnya adalah tersedia lahan seluas 180 ribu hektar milik pemerintah.

Bayangkan kalau pemerintah harus membeli lahan seluas itu kepada masyarakat, pasti akan menguras duit negara dalam jumlah yang sangat banyak.

Kedua, desain istana kepresidenan ibukota baru juga sudah selesai dibuat. Tinggal direalisasikan lagi. Ada seniman asal Bali, Nyoman Nuarta di balik desain itu semua.

Dan salah satu kelebihan karya Nyoman Nuarta ini adalah orisinil. Tidak terpengaruh oleh kaidah-kaidah arsitek kolonial.

Ketiga, ini sebenarnya kemajuan yang paling pesat dan bukti kemampuan Jokowi dalam meyakinkan anggota DPR itu sungguh luar biasa yakni UU IKN resim disahkan. Dan hebatnya lagi, persetujuan pengesahan UU itu dilakukan secara aklamasi alias tanpa voting.

Namanya juga sudah ditetapkan yakni 'Nusantara' yang dipilih langsung oleh Presiden Jokowi.

Sebenarnya pemilihan nama 'Nusantara' ini bukan sembarangan. Kata 'Nusantara' sudah dikenal oleh bangsa Indonesia sejak dulu kala yang memiliki kesamaan makna dengan NKRI.


 
Artinya ibukota negara dengan nama Nusantara tersebut diharapkan mampu menjadi etalase atau gambaran dari seluruh wilayah Indonesia.

Memang ada beberapa orang yang menolak penamaan Nusantara ini. Dan sepertinya mereka lebih tertarik jika nama ibukota baru itu Kadrun, Kencing Onta, Bamukmin, Rizieq, dll.

Tapi itu hanya sedikit. Dan tidak akan mempengaruhi nama yang sudah diputuskan.

Dan menariknya, soal pemindahan ibukota negara ini hanya PKS doang yang menolak.

Sementara, partai oposisi yang lain seperti Partai Demokrat dan PAN malah setuju-setuju saja.

Memang setiap keputusan pasti tidak akan bisa menyenangkan semua orang. Tapi kalau sudah disepakati, seharusnya semua pihak bisa menerima itu dengan arif, bijaksana dan lapang dada.

Nah, yang dilakukan oleh PKS kini malah sebaliknya yakni menjelek-jelekkan IKN itu.

Bahkan, salah seorang kadernya yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI, Abdurrahman Suhaimi melakukan provokasi agar warga Jakarta menolak pemindahan ibukota negara tersebut.

Hanya saja warga DKI tidak terpancing dengan ulah tidak terpuji kader PKS itu.

Presidennya saja, Luthfi Hasan Ishaaq korupsi sapi, bagaimana orang mau percaya dengan dia?

Termasuk yang dilakukan oleh Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid. Ia sampai memanfaatkan kasus korupsi kader Partai Demokrat Abdul Gafur Mas'ud segala demi menggagalkan pemindahan ibukota negara.

Tanpa tedeng aling-aling Dayat mengatakan, pemindahan ibukota negara harus ditinjau ulang lantaran Abdul Gafur ditangkap KPK.

"Apalagi dengan terjadinya OTT terhadap Bupati Penajam Paser Utara. Itu mengisyaratkan banyak masalah di lokasi calon IKN," ujarnya di Twitter.

Yang namanya mewujudkan visi besar pasti akan menemukan kendala dan masalah ferguso.

Jangankan itu, Ghozali saja yang dapat dapat duit miliaran rupiah dari menjual foto selfie mendapat masalah baru yakni ia ditagih Pajak oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.

Itulah kenapa Tuhan memberikan manusia akal dan pikiran, supaya bisa menemukan solusi dari setiap permasalahan tersebut.

Tapi karena partainya terlalu sibuk ngurusin selangkangan seperti yang pernah dikatakan oleh Eko Kuntadhi, titik kordinat otaknya pun turut bergeser.

Yang kena OTT anak buah AHY, yang disalahin pemindahan IKN.

Untung Lae Ferdinand Hutahean ladi mendekam di penjara. Kalau tidak, sudah kena sleding tekel si Dayat ini



S:Nafasy


Name

Berita,6736,Internasional,314,Nasional,6267,Opini,261,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Sadis! Hidayat Nur Wahid Manfaatkan Kasus Korupsi Kader Partai Demokrat untuk Serang IKN
Sadis! Hidayat Nur Wahid Manfaatkan Kasus Korupsi Kader Partai Demokrat untuk Serang IKN
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiDbX0X8eX7oaW5HDfDezTcs1_jE8a16EVJAnA7V1RjOBVTxpQsACHTytpvYw1Z7uYaS2SWdSBl0WKoTBFpSJIiDj6SGC0x9SevPKLeAx0mG-ApOirlEKqSK1pCkL9y49MWM6j3KwwQMqM9YB1aMpS5aaGctK7EX9pm3zNpoc4oMPKueo5psaxohz9a=w640-h452
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiDbX0X8eX7oaW5HDfDezTcs1_jE8a16EVJAnA7V1RjOBVTxpQsACHTytpvYw1Z7uYaS2SWdSBl0WKoTBFpSJIiDj6SGC0x9SevPKLeAx0mG-ApOirlEKqSK1pCkL9y49MWM6j3KwwQMqM9YB1aMpS5aaGctK7EX9pm3zNpoc4oMPKueo5psaxohz9a=s72-w640-c-h452
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2022/01/sadis-hidayat-nur-wahid-manfaatkan.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2022/01/sadis-hidayat-nur-wahid-manfaatkan.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy