$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Mereka Yang Mulai Gatal-Gatal Soal Ahok Dirumorkan Jadi Pemimpin IKN

GELORABANGSA - IKN resmi akan dibangun. Nama IKN juga sudah disetujui oleh presiden Jokowi. Namanya Nusantara. Dengan demikian, satu pertan...



GELORABANGSA - IKN resmi akan dibangun. Nama IKN juga sudah disetujui oleh presiden Jokowi. Namanya Nusantara. Dengan demikian, satu pertanyaan penting yang mengundang rasa penasaran. Siapa yang akan memimpin IKN?

Beberapa waktu lalu Jokowi sempat menyebut beberapa nama. Dengan dipastikannya pemindahan ibu kota negara, semua mata sedang tertuju ke sosok pemimpinnya.

Yang paling banyak disebut adalah Ahok. Di beberapa media, sudah banyak yang memberitakan ini, seolah ingin memeriahkan situasi.


 
Tapi, di balik itu, ada beberapa orang yang sudah mulai meriang, kepanasan dan gatal-gatal.

Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif, mengaku tak kaget jika Ahok dilibatkan dalam proyek pemindahan IKN, apalagi jika benar-benar dipilih menjadi pemimpin daerah IKN. PA 212 sudah membaca kedekatan antara Presiden Jokowi dengan Ahok.

"Kami kan membaca kedekatan pak Jokowi dengan Ahok sudah lama, jadi prediksi kami juga Ahok akan diberi ruang dan posisi dalam ibu kota baru itu," katanya.

Ini adalah tanda tidak setuju, apalagi PA 212 masih tegas dengan sikap menolak proyek pemindahan IKN. "Kan kami dari awal menolak kelanjutan ibu kota baru karena kondisi pandemi kan lebih baik dialihkan untuk kepentingan rakyat banyak dan membayar utang negara. Indikasi oligarki main dan ambil keuntungan kan nyolok mata," katanya.

Harusnya media tanyakan pendapat Novel Bamukmin, pasti komentarnya sangat lucu dan penuh ketidakrelaan.

Penolakan lain juga datang dari Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi. Dia menilai pemindahan ibu kota tidak mempunyai urgensi.

"Apakah IKN ini memang sudah sangat mendesak untuk segera dibangun? Apakah IKN bukan proyek para oligarki pemodal penguasa saat ini? Coba siapa pemilik lahan? Proyek ini dibangun pakai dana apa? Siapa yang diuntungkan dalam proyek IKN ini?" katanya.

Muslim mengungkit soal prediksi ekonom senior Rizal Ramli yang sempat memprediksi IKN akan menjadi 'New Beijing'. "Jadi kalau Ahok jadi Kepala Otorita IKN, maka kecurigaan Bang Rizal Ramli IKN bisa berubah menjadi 'Beijing Baru' makin nyata," kata Muslim.

Wkwkwkwk. New Beijing? Sakit hati akut sampai logikanya keseleo. Kita abaikan saja. Logika orang sakit hati ya memang begitu. Kalau mereka bicara, tidak akan jauh-jauh dari antek China dan kebangkitan komunis.


 
Selanjutnya adalah Roy Suryo yang lenih akrab dikenal sebagai, ah jangan sebut deh. Payah nanti urusannya.

Soal nama IKN jadi Nusantara, Roy Suryo tidak mempermasalahkan. Tapi dirinya menyoroti soal siapa kepala pemerintahannya.

“Masyarakat banyak yang (dibuat) “terbuai” kata NUSANTARA sebagai Nama Calon IKN, Kalau saya lebih fokus pada “Siapa” yang akan ditunjuk Kepala Pemerintahannya,” tulisnya dalam akun Twitter.

Dia mempertanyakan, adakah nama lain yang disiapkan pemerintah dari ratusan juta penduduk Indonesia ini? “Kemarin santer disebut-sebut lagi si MANTAN NAPI? Tidak adakah Orang lain di 274 Jt Rakyat? Akankah Kominfo MERALAT (lagi)? AMBYAR,” tulisnya.

Sebenarnya ada nama yang lebih potensial sih. AHY. Tapi itu bohong, hehehe.

Saya tidak peduli siapa yang akan menjadi pemimpin di IKN. Saya yakin Jokowi akan mempertimbangkan lalu memilih yang terbaik. Jokowi tidak akan sembarangan memilih orang.

Bukan Ahok pun tidak masalah. Tapi kalau beneran Ahok yang ditunjuk, saya malah lebih fokus kepada faktor hiburannya. Maksudnya melihat reaksi para barisan sakit hati, oposisi dan gerombolan kadrun nasional, bakal jadi sebuah hiburan tersendiri. Kita bakal punya banyak bahan lezat untuk menyindir mereka. Cara mereka melampiaskan kekesalan sangatlah menghibur.

Masih sekadar rumor aja sudah bisa bikin mereka keringatan. Apalagi beneran jadi. Tak terbayang gimana nanti.

Capek-capek jatuhkan Ahok, sekarang Ahok malah meroket makin tinggi tak terjangkau oleh mereka. Gimana gak ngamuk.

Enak lho melihat kelompok sebelah mencak-mencak penuh kegeraman tapi tidak bisa berbuat banyak. Mau demo pun percuma, substansinya tidak nyambung. Kalau pun beneran niatnya mau demo penolakan, logistik sudah tidak cukup. Bohir sudah sakit perut dan tak kuat lagi. Kepala penggerak massa juga sudah dikandangkan. Mau demo di Kalimantan? Pikir dulu deh seribu kali kalau mau petantang petenteng.

Bagaimana menurut Anda?




S: Xhardy


Name

Berita,6736,Internasional,314,Nasional,6267,Opini,261,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Mereka Yang Mulai Gatal-Gatal Soal Ahok Dirumorkan Jadi Pemimpin IKN
Mereka Yang Mulai Gatal-Gatal Soal Ahok Dirumorkan Jadi Pemimpin IKN
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiAetITVNh-T3TaCodEAoydxo9XQLtvlh1TiCcC6h2UkVic46WFeQVDZWsi1oBbECrTHqi8avpUoLjwBX8HCk_vCDVdDzq4w6Cij8sA1MpTn1Wjv5e6-qlECfqY-a6JhTXq_ea8D9Aige4MituQPoTMPdYOrG8jumG8HA0bo5KDxK05LLQ1jTDdRnm1=w640-h366
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiAetITVNh-T3TaCodEAoydxo9XQLtvlh1TiCcC6h2UkVic46WFeQVDZWsi1oBbECrTHqi8avpUoLjwBX8HCk_vCDVdDzq4w6Cij8sA1MpTn1Wjv5e6-qlECfqY-a6JhTXq_ea8D9Aige4MituQPoTMPdYOrG8jumG8HA0bo5KDxK05LLQ1jTDdRnm1=s72-w640-c-h366
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2022/01/mereka-yang-mulai-gatal-gatal-soal-ahok.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2022/01/mereka-yang-mulai-gatal-gatal-soal-ahok.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy