$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Habib Kribo, Sosok yang Berani Tempeleng Radikalis Kadrun

GELORABANGSA - Zen Asegaf alias Habib Kribo, adalah sosok yang baru-baru ini muncul di media berita dan televisi. Dia datang bukan dengan t...



GELORABANGSA - Zen Asegaf alias Habib Kribo, adalah sosok yang baru-baru ini muncul di media berita dan televisi. Dia datang bukan dengan tangan hampa. Dia datang dengan semua pengetahuannya tentang agama dan pengalamannya hidup di Indonesia bertahun-tahun.

Dia ini adalah habib yang benar-benar mempertontonkan betapa gelar “habib” harus dipertahankan. Dia berbicara dengan sangat tegas tidak takut dengan apa yang menjadi pandangan para radikalis. Dia ini tahu bahwa ada hal yang lebih penting untuk dibela, ketimbang membela tuhan-tuhanan.


 
Dia ini membela negara ini, dengan mengatakan bahwa para radikalis ini harus dihabisi dan dibumihanguskan dari Indonesia. Semangatnya membantai radikalis dan para kadal gurun didukung oleh orang-orang baik dari orang beragama Islam, Kristen, Buddha, Hindu, Konghucu maupun penghayat.

Semua mata langsung memandang kepadanya dan memberikan sebuah dukungan yang sangat positif. Habib Kribo, yang memang dikenal karena rambutnya yang keriting alami ini, menjadi sosok yang sangat inspiratif. Memberikan dukungan moral kepada para silent majority.

Banyak orang baik yang diam, dan membuat kejahatan dengan mudah berkumpul dan bertumbuh. Karena ada sebuah pepatah barat mengatakan bahwa “The necessary thing to the flourish of evil is the silent of the truth”. Kebenaran yang diam, adalah satu faktor membuat kejahatan muncul.

Saya yakin Habib Kribo ini menghantam semua orang yang ada di Radikalis, seperti Bahar Smith, Rizieq, Haikal Hassan dan lain-lain. Tapi di sisi lain, Habib Kribo ini memberikan warning dan memberikan dorongan kepada komunitas habib, untuk tidak diam.

Rabitah Awaliyah alias perkumpulan Habib di seluruh Indonesia yang dipercaya sebagai keturunan nabi, sampai saat ini tidak pernah kelihatan tegas. Mungkin mereka sering melakukan aktivitas atau apapun. Tapi harusnya mereka bisa menjadi sosok yang memberikan pencerahan saat ada yang nyusup macam Bahar.

Sampai saat ini, Rabitah Awaliyah tidak kelihatan tegas. Media tidak dipenuhi dengan statement tegas perkumpulan Habib yang sah, untuk bicarakan dan mengutuk keras tindakan dan kebencian yang diujarkan oleh Rizieq, Bahar, Haikal dan lain-lain.


 
Keberadaan Habib Kribo ini menjadi sebuah keberadaan yang spesial, eksistensial dan memang dinanti-nantikan. Makin dinanti-nantikan orang macam ini, negara ini makin aman. Negara ini baik-baik saja jika ada beberapa orang lagi seperti Habib Kribo.

Dia menyuarakan kebenaran dengan sangat lantang dan sangat kuat. Dia menyatakan sebuah kebenaran yang luar biasa jelas, bahwa negara ini harus bebas dari radikalisme dan terorisme yang diendorse oleh Bahar, Rizieq dan lain-lain.

Negara ini benar-benar harus siap melawan kadal gurun. Keberadaan Habib Kribo menantang Polisi dan TNI untuk tegas dan untuk berani membasmi terorisme yang berkedok agama. Agama ini menjadi sebuah senjata yang dimainkan Anies untuk menang.

Habib Kribo ini menjadi sosok yang memberikan angin segar kepada para silent majority, dan memberikan pandangan yang benar soal Habib yang baik itu syaratnya seperti apa. Habib adalah sebuah gelar yang tidak perlu dikultuskan atau dideifikasi terlalu tinggi.

Habib adalah sebuah gelar yang tidak berbeda dengan yang lain. Meskipun ada garis keturunan nabi, tidak bisa membenarkan tindakan Bahar yang menganiaya bocah, menyilet leher supir taksi online, nyetir mobil pakai kaki dan menghina Jokowi dan Jenderal Dudung.

Jadi Bahar bangke itu memang harus disemprot oleh habib, agar nama Habib tetap bagus di mata umum. Kalau saya tanya soal habib ke teman-teman saya, pandangan mereka langsung negatif, karena orang-orang keturunan macam Rizieq, Bahar dan Anies yang merusak NKRI ini.

Kita tahu polisi juga masih takut sama gelar habib, dibuktikan dengan pengakuan Bahar yang mengatakan bahwa polisi yang memborgol Bahar, ketakutan kena kualat karena memenjarakan dia dan minta ampun. Kan tahi betul bukan?

Kita juga tahu bahwa FPI adalah ormas terlarang yang memberikan citra buruk buat nama habib. Saya kira, keberadaan Habib Kribo ini menjadi sosok yang bisa mengembalikan pandangan soal habib ke arah yang lebih benar, tidak kayak Bahar dan Rizieq dan Anies yang kurang ajar itu.

Begitulah habib kribo.

Artikel tampan lainnya silakan disimak di



S:Manuel


Name

Berita,6736,Internasional,314,Nasional,6267,Opini,261,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Habib Kribo, Sosok yang Berani Tempeleng Radikalis Kadrun
Habib Kribo, Sosok yang Berani Tempeleng Radikalis Kadrun
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjKViaQ42GIEjRh_PGm57trgfh1Q3flUP4wV6lsCd6vYu8sEM4CeQqs-O4X3nvoXkbyxhdGzog3x-rebaYquAcDx-oDjx6m1ym44vk8ARrpie8wbsGH3oEcAV-HIAqbdHQ2r29_WnJ31lBkvrh0u7JvwKM7eLVn5cyUmV7GqJrSoyBHyiR7a0i0u5Zw=w640-h410
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjKViaQ42GIEjRh_PGm57trgfh1Q3flUP4wV6lsCd6vYu8sEM4CeQqs-O4X3nvoXkbyxhdGzog3x-rebaYquAcDx-oDjx6m1ym44vk8ARrpie8wbsGH3oEcAV-HIAqbdHQ2r29_WnJ31lBkvrh0u7JvwKM7eLVn5cyUmV7GqJrSoyBHyiR7a0i0u5Zw=s72-w640-c-h410
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2022/01/habib-kribo-sosok-yang-berani-tempeleng.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2022/01/habib-kribo-sosok-yang-berani-tempeleng.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy