$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Dibubarkan Ormas, Acara Penggalangan Dana Pendakwah Gus Nur Berakhir Ricuh

GELORABANGSA - Sebuah video yang memperlihatkan acara penggalangan dana yang digelar Pendakwah Gus Nur mendadak terhenti usai dibubarkan pa...



GELORABANGSA - Sebuah video yang memperlihatkan acara penggalangan dana yang digelar Pendakwah Gus Nur mendadak terhenti usai dibubarkan paksa oleh sejumlah anggota ormas, viral di media sosial.

Video acara penggalangan dana Gus Nur dibubarkan sejumlah anggota ormas itu viral usai diunggah pengguna Twitter Ravispa_STB, seperti dilihat pada Sabtu 29 Januari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyebut pihak ormas yang bentrok di acara Gus Nur tersebut yakni Banser Sokaraja Banyumas.

Menurutnya, Banser membubarkan paksa acara penggalangan dana Gus Nur itu lantaran sosok penceramah tersebut dinilai telah meresahkan masyarakat karena tidak pro-pemerintah.

“Banser kembali berulah. Kali ini acara Penggalangan dana Gus Nur dibubarkan di Sokaraja Banyumas dengan alasan meresahkan Masyarakat karena tidak pro pemerintah,” cuit netizen Ravispa_STB.

Dilihat dari video tersebut, tampak awalnya Gus Nur menyebut penggalangan dana buat Ustaz Slamet mencapai Rp3 juta lebih.

“Sementara Ustaz Slamet hari ini sama Allah dikasih tiga juta tujuh ratus dua puluh empat ribu. Takbir!,” ujar Gus Nur.

Tak berselang lama, sejumlah anggota ormas memasuki ruangan acara penggalangan dana itu. 

Salah seorang massa kemudian duduk di samping Gus Nur dan menyampaikan maksud kedatangannya yakni terkait adanya laporan masyarakat.

Menanggapi salah seorang dari massa ormas itu, Gus Nur pun mengatakan di mana-mana dia ada pasti ada bahasa soal laporan masyarakat terhadap dirinya.

“Kayaknya di mana-mana saya datang pasti bahasanya seperti ada laporan masyarakat, meresahkan masyarakat, padahal gak ada,” ujar Gus Nur.

Anggota ormas itu pun kemudian menyampaikan ke Gus Nur bahwa masyarakat itu melapor kepada mereka soal adanya video pendakwah tersebut yang mengandung unsur ujaran kebencian.

“Masyarakat tersebut telah melihat video-video kanjengan yang ujaran kebencian,” ungkap salah seorang anggota ormas itu.

Gus Nur pun lantas meminta anggota ormas itu untuk memperlihatkan video terkait dirinya yang memuat ujaran kebencian tersebut.

“Yang mana coba, monggo yang mana videonya? Nah ini baru saya senang ini, baru ketemu ini, kan selama ini hanya katanya-katanya,” tuturnya.

Menjawab hal itu, anggota ormas itu pun mengaku tak bisa memperlihatkan video itu lantaran kondisinya mendadak. 

Akan tetapi, masyarakat yang melapor itu menyebut bahwa Gus Nur dalam video-videonya sering kali menghujat pemerintah.

“Mungkin kalau mendadak mencari begini agak kesulitan. Intinya masyarakat tersebut pernah melihat bahkan sering kali ujaran kebencian yang tidak pro pemerintah, menghujat pemerintah,” bebernya.

Saat perbincangan anggota ormas dan Gus Nur itu tengah berlangsung, mendadak seseorang muncul berdiri di hadapan keduanya dengan tampak emosi.

Melihat adanya orang yang emosi itu, para anggota ormas tersebut pun ikut maju di hadapan Gus Nur dan lantas terlibat cekcok dengan pria yang tengah marah itu.

Alhasil, acara penggalangan dana yang diselenggarakan Gus Nur itu berakhir ricuh dan massa terlibat bentrok.



S:Makassar terkini


Name

Berita,6732,Internasional,314,Nasional,6263,Opini,261,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Dibubarkan Ormas, Acara Penggalangan Dana Pendakwah Gus Nur Berakhir Ricuh
Dibubarkan Ormas, Acara Penggalangan Dana Pendakwah Gus Nur Berakhir Ricuh
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg0wZUDF7SS6H5vF71Bz1Gg-bVKfwUsUXapVOHd5mpWCL4Ao4aeuM__S9JbwdHQ7u2jpl9XRqFrCxmXwh2TGHgQGlbxLAnS4J6Db-gwkL8PmNV4rTX8ravt-FIMmPxrOguyeYXxZ8l0TZEEadPoJxQaJowim-GywIQFTEipospwXLHpvdUq09zdNKcW=w640-h344
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg0wZUDF7SS6H5vF71Bz1Gg-bVKfwUsUXapVOHd5mpWCL4Ao4aeuM__S9JbwdHQ7u2jpl9XRqFrCxmXwh2TGHgQGlbxLAnS4J6Db-gwkL8PmNV4rTX8ravt-FIMmPxrOguyeYXxZ8l0TZEEadPoJxQaJowim-GywIQFTEipospwXLHpvdUq09zdNKcW=s72-w640-c-h344
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2022/01/dibubarkan-ormas-acara-penggalangan.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2022/01/dibubarkan-ormas-acara-penggalangan.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy