$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Survei SMRC Buktikan Gatot Hanya Kerja Gratis Jualan Isu Kebangkitan PKI

GELORABANGSA - Tahun ini isu kebangkitan PKI diusung dengan cara yang agak sedikit berbeda. Gatot mengembuskan isu ini jadi panas lewat pen...



GELORABANGSA - Tahun ini isu kebangkitan PKI diusung dengan cara yang agak sedikit berbeda. Gatot mengembuskan isu ini jadi panas lewat penggiring opini sampah mengenai hilangnya patung tokoh yang terlibat dalam penumpasan pemberontakan G30S/PKI.

Bukan sekali ini saja Gatot melakukan ini, tapi berulang kali. Jadi sungguh bodoh kalau masih belum percaya kalau isu kebangkitan PKI ini hanyalah strategi politik untuk mengggalang dukungan dari orang-orang tertentu yang, kalau dalam bahasa kasar, bisa dibodohi.

Yang menggunakan narasi ini adalah biasanya orang yang tidak punya apa-apa untuk ditawarkan ke publik. Tak ada prestasi mumpuni, makanya lebih memilih jualan narasi basi dan bau. Tipikal orang-orang yang sangat sangat sangat tidak pantas jadi pemimpin. Bahkan dilirik pun tidak pantas sama sekali.


Tapi syukurlah narasi yang dihembuskan Gatot adalah lagu lama yang diputar orang-orang lama yang entah kenapa masih belum sadar dengan kekonyolannya.

Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) melakukan sebuah survei bertajuk 'Sikap Publik pada Pancasila dan Ancaman Komunis' yang digelar pada 15-21 September 2021, melalui tatap muka atau wawancara langsung. Inilah hasilnya.

Sebanyak 84 persen responden tidak percaya PKI di Indonesia bangkit. "Mayoritas warga, sebanyak 84 persen, tidak percaya sekarang sedang terjadi kebangkitan PKI di Tanah Air. Dalam survei ini, yang menyatakan percaya bahwa PKI bangkit hanya 14 persen. Selebihnya, 2 persen, tidak menjawab atau tidak tahu," kata Manajer Program SMRC Saidiman Ahmad.

Dari 14 persen yang percaya dengan kebangkitan itu, ada 49 persen (7 persen dari total populasi) yang menilai kebangkitan itu sudah menjadi ancaman nyata bagi negara. Sementara itu, ada 24 persen (3 persen dari total populasi) yang menilai ancaman itu sedikit sudah menjadi ancaman bagi Negara.

Tapi secara umum, isu tentang kebangkitan PKI tidak banyak direspons warga. Warga tidak termakan isu ini. Mungkin lebih sibuk bahas film Squid Game yah atau James Bond, hahaha.


 
Saidiman mengatakan kesimpulan warga mengenai isu kebangkitan PKI ini juga tidak mengalami perkembangan dalam beberapa tahun terakhir. Dalam 6 tahun terakhir (Oktober 2015-September 2021), yang percaya bahwa PKI bangkit hanya berkisar 10-16 persen. Sementara yang tidak percaya dengan isu ini bergerak di sekitar 84-90 persen.

"Tampaknya sikap terhadap isu kebangkitan PKI ini tidak berdiri sendiri, tapi terkait dengan pilihan politik pada Pemilu 2019," kata Saidiman.

Hahaha, kasihan sekali yah Gatot Nurmantyo. Mau cari muka, tapi hasilnya tidak signifikan. Ibarat dia ini hanya kerja gratis, tak dibayar, malah capek tenaga dan mulut kering, dan hasilnya tidak ada alias nol.

Makanya saya katakan, Gatot ini tidak pernah belajar dari pengalaman sebelumnya. Tapi kita maklumi saja, namanya aja tak punya kelebihan yang bisa dipamerkan ke publik, makanya terpaksa jualan isu kebangkitan PKI, meskipun mayoritas tidak peduli dengan isu tersebut. Ngapain juga takut dengan sesuatu yang sudah tidak ada? Hanya orang stres yang percaya isu begituan.

Bagus jualan martabak atau jualan apa kek lebih laku. Masa jualan isu PKI?

Ada satu lagi temuan survei yang menarik. Warga yang percaya sekarang sedang terjadi kebangkitan PKI lebih banyak pada massa pemilih Prabowo-Sandiaga (27 persen). Dari sisi massa pemilih partai, yang percaya dengan adanya kebangkitan PKI lebih banyak pada massa pemilih PKS (34 persen), Gerindra (27 persen), dan Demokrat (26 persen).

PKS lagi PKS lagi. Partai tak berguna yang baru-baru ini seenak jidat bicara soal poligami, dan kena semprot lalu minta maaf karena sudah bikin kegaduhan. Partai yang jualan isu tak bermutu, kadernya banyak yang suka bikin kontroversi, dan basis massa nya pun ya begitulah, hehehe. Demokrat pun tidak heran lagi.

Gerindra yang agak heran, padahal partai ini tipe nasionalis. Bisa jadi ini karena ada kaitan dengan pilpres 2019 lalu di mana Gerindra berafiliasi dengan gerombolan tukang demo penjual agama yang juga gencar jualan isu PKI. Jadinya, massa pemilih Gerindra teracuni juga. Kacau.

Bagaimana menurut Anda


S:khardy


Name

Berita,6627,Internasional,310,Nasional,6158,Opini,253,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Survei SMRC Buktikan Gatot Hanya Kerja Gratis Jualan Isu Kebangkitan PKI
Survei SMRC Buktikan Gatot Hanya Kerja Gratis Jualan Isu Kebangkitan PKI
https://1.bp.blogspot.com/-dC0zoTuIfNY/YVkeyr6jiSI/AAAAAAAAQpw/nt-D3xOVXx0YGrg0CY3opDHd-rgQR7FEACLcBGAsYHQ/w640-h366/IMG_20211003_100753.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-dC0zoTuIfNY/YVkeyr6jiSI/AAAAAAAAQpw/nt-D3xOVXx0YGrg0CY3opDHd-rgQR7FEACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h366/IMG_20211003_100753.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/10/survei-smrc-buktikan-gatot-hanya-kerja.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/10/survei-smrc-buktikan-gatot-hanya-kerja.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy