$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Sambut Covid Jadi Endemi, Jokowi “Tuampol” JK-RG!

GELORABANGSA - Setuju atau tidak kalau saya lebih suka menyebut Presiden Jokowi sebagai presiden terkuat di antara semua presiden RI? Sosok...



GELORABANGSA - Setuju atau tidak kalau saya lebih suka menyebut Presiden Jokowi sebagai presiden terkuat di antara semua presiden RI? Sosok fisiknya yang kurus memang tidak memberikan kesan seperti itu.

 Apalagi ketika Jokowi pertama kali muncul sebagai Gubernur DKI Jakarta yang mau nyapres. Para pendukung presiden saat itu, SBY, pasti melengos ketika melihat sosok Jokowi.

 Mereka tidak sadar bahwa di balik sosok kurus itu, tersimpan sebuah kekuatan besar, hati yang lebih keras dari batu, dan nyali yang melebihi pemimpin negara adidaya.

Oleh sebab itu, banyak yang bersyukur bahwa pandemi Covid terjadinya di era Presiden Jokowi. Karena hanya Presiden Jokowi yang mampu menanganinya dengan sebaik mungkin, sambil membawa negara ini melintasi kerikil tajam imbas ekonominya. Kalau salah langkah, negara ini bisa bangkrut, rakyat sengsara, chaos muncul di mana-mana.

Lebih dari itu, kelakuan tak elok para lawan politik Presiden Jokowi malah makin menjadi-jadi. Bikin deklarasi, mengompor-ngompori demo yang berujung anarkis, lempar tuduhan sembarangan, sampai memulangkan imam besar, yang diharapkan jadi pemantik munculnya perlawanan umat terhadap pemerintah. Kapan lagi kan waktu terbaik untuk menyerang Jokowi, selain saat pandemi ini. Ketika pemerintah jungkir balik berjuang menangani pandemi dan memulihkan ekonomi, mereka malah berusaha bikin kekacauan. Memprovokasi munculnya gerakan untuk memakzulkan Presiden Jokowi. Mana peduli mereka dengan penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi?


 
Langkah apa pun yang diambil oleh Presiden Jokowi, selalu dikritisi dengan tidak berimbang. Bahkan dicibir dan dihujat. Contohnya adalah ketika Presiden Jokowi menyatakan kita harus hidup berdampingan dengan Covid. Ini disampaikan hanya sekitar 2 bulanan sesudah pandemi melanda Indonesia. Sebuah ide yang visioner. Jauh ke depan. Presiden Jokowi meminta kita hidup berdamai dengan Covid. WHO juga menyatakan terdapat potensi bahwa virus itu tidak akan segera hilang dalam waktu dekat. Mau disemprot desinfektan berjuta liter ya tidak ada jaminan bahwa virus akan hilang sempurna. Apalagi saat itu, vaksin belum ditemukan.

Pernyataan Presiden Jokowi waktu itu mendulang cibiran dari para lawan politiknya. Jusuf Kalla (JK) melempar narasi seakan apa yang dikatakan Presiden Jokowi adalah hal yang bodoh dan tidak masuk akal. "Berdamai itu kalau dua-duanya ingin berdamai. Kalau kita hanya ingin damai, tapi virusnya enggak, bagaimana?" ujar JK dalam sebuah webinar Sumber. Saya yakin perkataan JK itu disambut dengan tertawaan dari para peserta webinar. Jadi ajang untuk menertawakan kebijakan presiden dong.


 
Sementara Rocky Gerung melempar provokasi untuk mengganti kepemimpinan dengan adanya ajakan berdamai dengan Covid. Rocky mengusulkan diadakan kepemimpinan baru untuk mengambil alih penanganan Covid. “Enggak usah ikut Brazil yang dulu militer mengudeta presiden supaya tutup mulut, militer yang ambil alih penanganan… Kalau mau efektif ya mesti ada the new kind of leadership, yang khusus punya kemampuan untuk mempersuasi publik menerima kenyataan dan bukan menyerah, berdamai dengan Corona,” ujar Rocky Sumber.

Kok pada kepanasan ya? Bukannya apa yang dikatakan Presiden Jokowi itu masuk akal. Kalau kita sendiri tidak sanggup memusnahkan virus itu sampai habis tuntas, ya sudah, kita mesti belajar hidup berdampingan. Yakni dengan mematuhi prokes dan vaksinasi. Kalau tidak, kita akan stuck di dalam pandemi, tidak akan bergerak maju. Mal tetap tutup, nggak bisa nonton film di bioskop, nggak bisa jualan di pasar, PHK karena imbas Covid akan terus berlangsung, dan lain sebagainya. WFH till the end. Anak-anak sekolah online sampai tamat kuliah. Apa nggak bikin frustrasi itu? Bisa-bisa rumah sakit jiwa yang akhirnya akan kebanjiran pasien. Ini sungguh berbahaya.

Kita tidak boleh menyerah dengan situasi yang ada. Manusia dianugerahi akal dan nalar untuk mencari solusi. Ini yang dilakukan oleh Presiden Jokowi. Mencari solusi terbaik, agar semua elemen bangsa ini bisa bergerak maju. Nggak kalah sama pandemi. Oleh sebab itu, seruan hidup berdampingan dengan Covid kembali disampaikan oleh Presiden Jokowi, sampai 2 kali di bulan September lalu Sumber Sumber. Apalagi sekarang sudah ada vaksinnya. Dan Indonesia tidak kekurangan vaksin. Ada melimpah, berkat kegigihan dan kesuksesan Presiden Jokowi berburu vaksin.

Kesuksesan penanganan covid serta gerakan vaksinasi di Indonesia sudah diakui oleh dunia. Sudah banyak yang memuji. Ide Presiden Jokowi untuk hidup berdampingan dengan Covid juga sudah siap dipraktekkan oleh Singapura Sumber Sumber.

 Covid tidak lagi disebut sebagai pandemi, melainkan jadi endemi. Endemi itu misalnya seperti malaria dan DBD Sumber. Takut kah kita sama malaria dan DBD sampai aktivitas ekonomi mandeg? Nggak kan? Tinggal kita saja yang berupaya agar tidak kena DBD. 

Saatnya Covid juga diperlakukan seperti itu, agar kita semua bisa bergerak maju. Hayooo, yakin sama Presiden Jokowi apa JK/RG? Presiden AS, Joe Biden saja diskusi soal penanganan Covid sama Presiden Jokowi kok, nggak sama JK maupun RG hehehe… Selalu dari kura-kura!



S: Ninanoor


Name

Berita,6627,Internasional,310,Nasional,6158,Opini,253,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Sambut Covid Jadi Endemi, Jokowi “Tuampol” JK-RG!
Sambut Covid Jadi Endemi, Jokowi “Tuampol” JK-RG!
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjl6kycXUn5Cn29Ou4lPzbqiG7xVtHsoADZNhTYaJAUTHEVnBvjN-2RzPsatOvapK8hml7pgCqzLqqpbwlhqhemyMyJtDQ5WNOKnrlW26ZpMWOpegnKa4TsDjQg64VPFsVpC_wrfvybv4ku1nJXlqGi74LgpMXCE4XONarW8w8dNnoci2BUfFo26p_M=w640-h456
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjl6kycXUn5Cn29Ou4lPzbqiG7xVtHsoADZNhTYaJAUTHEVnBvjN-2RzPsatOvapK8hml7pgCqzLqqpbwlhqhemyMyJtDQ5WNOKnrlW26ZpMWOpegnKa4TsDjQg64VPFsVpC_wrfvybv4ku1nJXlqGi74LgpMXCE4XONarW8w8dNnoci2BUfFo26p_M=s72-w640-c-h456
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/10/sambut-covid-jadi-endemi-jokowi-tuampol.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/10/sambut-covid-jadi-endemi-jokowi-tuampol.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy