$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Saksi Hidup Ini Mendadak Muncul, Menghancurkan Gatot Pemuja Soeharto

GELORABANGSA - Gatot Nurmantyo, mantan panglima TNI di era Joko Widodo ternyata diam-diam memuja Soeharto, sosok yang paling lama berkuasa ...



GELORABANGSA - Gatot Nurmantyo, mantan panglima TNI di era Joko Widodo ternyata diam-diam memuja Soeharto, sosok yang paling lama berkuasa di Indonesia dengan berbagai manuvernya yang bikin ngeri dan bikin takut. Pengabadian patung Soeharto ini juga dilakukan oleh orang-orangnya Soeharto.

Lalu sekarang, ketika di TNI ada patung Soeharto yang dimusnahkan, dia ngamuk-ngamuk dan mengatakan ironis banget karena patung Soekarno ada di mana-mana, sedangkan patung Soeharto si diktator terkorup abad 21 versi media di republik Indonesia ini, musnah. Ya ini adalah pesan jelas. Bahwa rakyat Indonesia nggak suka sama Soeharto. Sederhana sekali kan?

Gatot Nurmantyo ini mau ngapain sih? Mungkin orang ini halusinasi bisa menjadi penguasa di negara ini, tapi pada akhirnya harus berakhir begitu ironis juga orang ini. Bukannya menjadi orang yang baik-baik saja mundur dari jabatan panglima TNI, malah jadi kadrun. Malah dipuja-puji oleh pendukung Anies.

Ngomong besar, mulut besar, merasa pernah menjadi panglima TNI dan menjadi orang yang melindungi demonstrasi 411, 212 dan pendukung Rizieq lainnya, inilah tipe Gatot Nurmantyo. Dia ini kelihatannya sudah sangat berbelok dari sapta marga TNI. Orang yang berlatar belakang militer, kok pada begini ya?

Lihat saja selain Gatot, ada Prabowo yang suka asal ngomong. Kemudian La Nyalla yang katanya menjadi pelopor dari isu PKI yang dihembuskan kepada presiden Joko Widodo. Beberapa di antaranya, berlatar belakang militer. Entah di militer tersebut, ada bagian-bagian yang mungkin disusupi paham radikal.

Saya melihat bagaimana Gatot dan Prabowo adalah contoh nyata bagaimana ada ideologi yang kelihatannya kurang Pancasilais di TNI. TNI sepertinya disusupi paham bahwa mereka ini adalah penguasa negara ini. Memang wajar, karena Soeharto ini adalah sosok yang berlatar belakang militer.

Bicara soal Soeharto, dia ini mantan jenderal, yang menggantikan Soeharto. Bahkan ada beberapa berita-berita miring soal kedekatan Soeharto dan PKI, kemudian menjadikan PKI sebagai kambing hitam, dan dia muncul bak pahlawan yang menumpas PKI dengan segala kekejaman yang tidak pernah muncul.

Namun pada akhirnya, ada orang yang muncul sekitar dua hari yang lalu, mengatakan bahwa letkol Untung dan Abdul Latief sebelum peristiwa G30S PKI, pamit dulu ke Soeharto sebelum menculik dan membantai ketujuh jenderal itu.

Sekitar 56 tahun yang lalu, terjadi peristiwa berdarah yang menjadi catatan kelam dan merahnya perjalanan sejarah bangsa Indonesia. Tujuh perwira TNI yang disebut sebagai “Dewan Jenderal” diculik oleh Batalyon Pasukan Pengawal Presiden Cakrabirawa yang dianggap terafiliasi dengan PKI.

Pada tanggal 1 Oktober 1965, pada dini hari, perwira TNI ini disiksa, dibantai dan disembelih oleh mereka di sumur tua di daerah Lubang Buaya, Pondok Gede, Jakarta. Buntut dari peristiwa ini, adalah 500 ribu orang yang dianggap PKI atau simpatisannya, dibantai oleh Soeharto di penjuru Indonesia.

Namun ada satu suara yang berseru-seru dengan lantang. Ternyata ada orang-orang yang memilih untuk diam dan bersuara pada akhirnya, yang bernama Ishak Bahar, kakek tua berusia 87 tahun, warga Kelurahan Kalikabong, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga di Jawa Tengah.

Kakek lansia yang pernah menyandang pangkat terakhir Sersan Mayor itu bertugas sebagai Komandan Regu Pengawal Istana Batalyon Cakrabirawa. Beliau pun pernah mengawal presiden Soekarno ke Aljazair pada tahun 1964. Ishak mengungkapkan bahwa keterlibatan dirinya di G30S adalah hal yang tak terduga.

Dia akhirnya dianggap pengkhianat negara, dan masih jelas di ingatannya, bahwa Letkol Untung, pimpinan Ishak di Batalyon Cakrabirawa saat itu memberikan perintah untuk ikut bersamanya, untuk apa? Untuk datang ke RSPAD bertemu dengan Soeharto yang sedang menjaga anaknya, Tomi yang lagi sakit saat itu.

Ia menguping di perjalanan bahwa Letkol Untung dan Abdul Latief sudah mendapatkan izin Soeharto untuk misi yang baru ia sadari sesudahnya. Kata Ishak dengan mantap, bahwa baik Pak Untung dan Pak Latief itu pamitan dengan Soeharto untuk menculik jenderal. Mengerikan!

Jadi kalau Gatot mengatakan bahwa dia ironis banyak patung Soeharto yang dihancurkan ya wajar saja. Wong ternyata Letkol Untung, Abdul Latief dan Soeharto itu dekat. Paham kau, Tot Gatot? Saya melihat bahwa yang mencoreng citra TNI itu adalah Soeharto. Semua mulai paham. Ya hancurkan patungnya.

Begitulah patung-patung



S:Manuel


Name

Berita,6627,Internasional,310,Nasional,6158,Opini,253,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Saksi Hidup Ini Mendadak Muncul, Menghancurkan Gatot Pemuja Soeharto
Saksi Hidup Ini Mendadak Muncul, Menghancurkan Gatot Pemuja Soeharto
https://1.bp.blogspot.com/-GyxDr8z0sq4/YVhOP78Wq8I/AAAAAAAAQpk/Y8HIFsIKh4EjEoVCrqSAo3EbD-IfspwBgCLcBGAsYHQ/w640-h414/IMG_20211002_191724.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-GyxDr8z0sq4/YVhOP78Wq8I/AAAAAAAAQpk/Y8HIFsIKh4EjEoVCrqSAo3EbD-IfspwBgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h414/IMG_20211002_191724.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/10/saksi-hidup-ini-mendadak-muncul.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/10/saksi-hidup-ini-mendadak-muncul.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy