$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Resmi! Motogp di Gelar di Indonesia , Panggung Jokowi Lagi Kadron Makin Sesak Nafas

GELORABANGSA - Akhirnya, Indonesia resmi masuk dalam kalender Motogp 2022. Dan yang cukup mengagetkan, GP Mandalika akan digelar pada seri ...



GELORABANGSA - Akhirnya, Indonesia resmi masuk dalam kalender Motogp 2022. Dan yang cukup mengagetkan, GP Mandalika akan digelar pada seri ke 2 setelah GP Qatar.

Karena awalnya saya pikir Indonesia akan dapat giliran terakhir seperti Sepang Malaysia. Mengingat lokasinya berdekatan. Karena Jepang, Thailand, Austalia dan Malaysia akan mengisi jadwal terakhir secara berturut-turut.

Bagi saya dan banyak fans motogp di Indonesia, ini jelas kabar gembira. Karena ini menjawab harapan kita semua.

Selama bertahun-tahun, orang Indonesia harus numpang nonton motogp di Malaysia. Saya tahu betul ketika dulu masih kuliah di sana, ada banyak orang Indonesia yang beli tiket pulang pergi di hari yang sama ke Malaysia. Bahkan Airasia punya paket khusus nonton motogp. Jadi keluar dari bandara akan langsung diantar bus ke pintu masuk sirkuit Sepang. Setelah pertandingan selesai, pun akan ada bus yang menunggu para penumpang dan langsung diantar ke bandara lagi.

Waktu itu saya belum terlalu suka dengan motogp. Sempat berpikir, gila juga orang-orang kita. Kebanyakan duit. Nonton motogp sampe rela beli tiket pesawat pulang pergi di hari yang sama.

Tapi sekarang saya paham, untuk sebuah kesenangan, memang selalu ada harga yang harus dibayar.

Nah dengan adanya Motogp di Mandalika, ini jelas akan membuat banyak orang-orang yang selama ini secara rutin terbang ke Malaysia hanya untuk nonton balapan, sekarang mereka bisa menikmatinya di negara sendiri.

Jelas kita bisa lebih santai menikmati, lebih banyak teman dan tidak perlu pakai paspor pula. Kalau mau bersantai di Mandalika, sehari dua hari pun tak perlu khawatir kekurangan duit.


 
Intinya, semua persiapan yang biasanya dilakukan orang-orang yang bepergian ke luar negeri untuk nonton motogp, nantinya tak perlu lagi dipersiapkan. Karena kita menonton di negeri sendiri. Mau jajan, kuliner dan sebagainya jelas akan lebih nyaman dan murah.

Kita pun tak perlu khawatir jika melihat harga tiket pesawat hari ini dari Surabaya ke Mandalika. Masih sangat terjangkau dan lebih murah daripada tiket ke Malaysia. Dan ini menjadi kabar baik selanjutnya.

Selain itu, dengan menjadi tuan rumah seri ke dua, ini membuat balapan Motogp di Mandalika akan menjadi seri yang menarik. Masih dalam perebutan juara. Berbeda misalnya kalau menjadi tuan rumah seri terakhir seperti Malaysia, kadang, juaranya sudah ketahuan sehingga balapan jadi kurang greget kurang drama.

Bulan Maret sebentar lagi. Sekitar 5 bulan lagi. Sudah kebayang ga bagaimana meraiah dan hebohnya Motogp Mandalika nanti? padahal kita masih belum selesai merayakan megahnya PON Papua.

Ya ya. Itulah Jokowi. Sangat terencana. Panggungnya tertata rapi sampai 2024 nanti. Karena setelah gelaran motogp, Indonesia akan menjadi tuan rumah Presidensi G20.

Mungkin ini juga yang membuat Motogp Indonesia digelar awal tahun. Karena akhir tahun, kita akan sibuk untuk menerima pemipin negara-negara maju di dunia beserta stafnya untuk melakukan pertemua dan rapat di Indonesia.

Lagi-lagi, yang ini pun adalah panggung besar untuk Presiden Jokowi.

Jika tahun 2018 lalu saat annual meeting IMF dan bank Dunia, Jokowi menyampaikan pidato dan menyinggung soal Game of Throne, maka menarik menunggu tahun depan Presiden akan berpidato dengan tema apa? jangan-jangan Squid Game? Hehehe

Ya apapun itu, ini adalah panggung besar yang berturut-turut akan menjadi milik Pak Jokowi sepenuhnya. Dan oposisi, tak akan punya ruang untuk menyerang Jokowi. Ya gimana? Publik akan selalu bersorak dengan panggung besar dan megah itu.

Semoga 20 Maret 2022 nanti Motogp Mandalika dapat berjalan sukses dan pemerintah dapat memberikan akses penuh tanpa batasan jumlah penonton. Mengingat kasus virusnya sudah hampir tidak ada, sementara vaksinasi sudah lebih dari 100 juta orang dan yang kemungkinan kebal atau pernah terpapar sudah lebih dari 150 juta orang.

Akhir kata, selamat kepada Presiden Jokowi yang selalu mendapatkan panggung megah, atau menciptakannya sendiri. Yang pasti, semua ini sangat terencana dan hasil jerih payah banyak pihak. Tidak tiba-tiba, atau tanpa sengaja. Begitulah kura-kura.


 

 
 
S:allifurahman


Name

Berita,6627,Internasional,310,Nasional,6158,Opini,253,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Resmi! Motogp di Gelar di Indonesia , Panggung Jokowi Lagi Kadron Makin Sesak Nafas
Resmi! Motogp di Gelar di Indonesia , Panggung Jokowi Lagi Kadron Makin Sesak Nafas
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhaoKhuxdcceGficsR9QVfgaH-MeCAtqi9M2u0dZM4379evzWSzFoBleyFjDm-6vs4dITTqDc_bnfNoAhA8K9n7mWv_ptvaRIANwq61BXKQC4siIvLndeY5G4823-punkXtFEVKVKx6lzYixBNX6esRhMABsebEfdYKQlPyZXAqr2ZcEZOPS6wt70Gn=w640-h440
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhaoKhuxdcceGficsR9QVfgaH-MeCAtqi9M2u0dZM4379evzWSzFoBleyFjDm-6vs4dITTqDc_bnfNoAhA8K9n7mWv_ptvaRIANwq61BXKQC4siIvLndeY5G4823-punkXtFEVKVKx6lzYixBNX6esRhMABsebEfdYKQlPyZXAqr2ZcEZOPS6wt70Gn=s72-w640-c-h440
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/10/resmi-motogp-di-gelar-di-indonesia.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/10/resmi-motogp-di-gelar-di-indonesia.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy