$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Formula E zonk di Monas, Bukti Anies Pembohong dan Hamburkan Duit Rakyat!

GELORABANGSA - Project ambisius Anies Baswedan untuk tetap selenggarakan Formula E sampai detik ini masih cukup hangat dibicarakan oleh rak...



GELORABANGSA - Project ambisius Anies Baswedan untuk tetap selenggarakan Formula E sampai detik ini masih cukup hangat dibicarakan oleh rakyat. Di tengah aksi penolakan wakil warga DKI Jakarta sampai rencana digulirkan interpelasi fraksi PDIP dan PSI yang akhirnya digagalkan oleh rekan-rekan mereka sendiri dari fraksi lainnya.

Sejauh ini Anies lumayan sukses menjadi topik pembicaraan sejumlah pihak. Media seperti tak henti-hentinya memberitakan sepak terjangnya. Tapi sayangnya bukan prestasi yang sedang viral tapi aksi kontroversialnya.

Kendati demikian sosok ini tetap dicintai oleh para pendukungnya. Mereka percaya semua yang menentang dan tak suka Anies Baswedan dipahami sebagai upaya menjegal nama Anies di pentas nasional. Dan begitulah ciri-ciri pendukung yang buta literasi atas fakta. Tidak objective cenderung sangat protective.


 
Dipastikan Formula E yang dimasalahkan oleh banyak pihak ternyata tidak jadi diselenggarakan di Monas. Setelah sebelumnya dilakukan uji coba ternyata treknya kurang panjang. Padahal aspal sudah dikerjakan, ratusan pohon sudah ditebang, dana sudah digunakan untuk menyiapkan venue, fasilitas sudah disiapkan tapi tiba-tiba batal.

Lantas bagaimana? Siapa yang bertanggung jawab? Sedang jalan sudah dibuat aspal hitam sudah digelar sebagai sirkuit, kemudian bagaimana nasib ratusan pohon di Monas yang terlanjur ditebang. Apakah bisa dikembalikan ke bentuk semula? Padahal ratusan pohon-pohon di Monas itu memiliki nilai historis yang sangat tinggi. Selain untuk hutan kota dan paru-paru Kota Jakarta yang tak kalah pentingnya adalah sejarah yang ada disetiap pohon tersebut.

Pasalnya pohon-pohon tersebut ditanam oleh kepala presiden atau kepala negara sebagai simbol persahabatan ketika berkunjung ke Indonesia. Dengan demikian memiliki nilai sejarah yang tinggi dan tak dapat tergantikan oleh materi. Akan tetapi demi ambisi Anies Baswedan pohon-pohon itu sama sekali tak ada arti.

Kini Jakpro sebagai penyelenggara sibuk mencari venue. Dan lucunya mereka beralasan tak diselenggaranya Formula E di Monas sulitnya ijin dari pemerintah pusat. Sebuah alasan yang sangat tak masuk akal.


 
Seolah mereka seperti sedang mengkambinghitamkan pemerintah pusat. Analoginya sederhana jika pemerintah pusat tak memberikan ijin tentu trek yang sudah dibuat tak akan pernah terjadi, pohon-pohon masih utuh tak dikangkangi dan ditebangi demi ambisi. Dipikirnya seluruh warga DKI Jakarta dan rakyat Indonesia bego semua?

Dan tidak hanya sampai di sana. Project Director Sportainment Jakpro, Muhammad Maulana, mengundurkan diri dari Jakpro. Semasa di JakPro, Maulana terlibat dalam penyelenggaraan Formula E Jakarta. Maulana selama di JakPro menjabat sebagai Strategic Business Unit (SBU) Sportaiment JakPro. Maulana merangkap SBU terkait Formula E.

Kendati Direktur Jakpro Gunung Kartiko memohon pengunduran Maulana tak dikaitkan dengan kisruh Formula E tapi tentu saja publik tetap mensikapi sebaliknya jika pengundiran diri tersebut terkait dengan kondisi Formula E yang memang nampak carut-marut. Itu nampaknya sebuah indikator yang tidak baik.

Tanda-tanda Formula E ini hanya akan melahirkan persoalan sudah terlihat sejak awal bakal diselenggarakan. Dan faktanya dari 5 tahun rencana awal akhirnya menjadi hanya 3 tahun atau kali penyelenggaraan. Dimulai dari tahun 2022, 2023 dan 2024, yang artinya tepat tahun pemerintah selenggarakan pesta demokrasi pemilihan umum.

Anies Baswedan nampaknya akan tetap ngotot selenggarakan seperti yang sudah diduga banyak pengamat dan masyarakat karena event Formula E adalah panggung politiknya secara nasional. Anies berharap namanya akan tetap melekat dan diingat rakyat sebagai sosok yang ada di balik penyelenggaraan tersebut.

Fakta dan bukti kota-kota di dunia yang sebelumnya selenggarakan ajang sama kendati rugi tak surutkan langkah Anies. Toh itu bukan duitnya secara pribadi tapi duit rakyat terkhusus duit warga DKI Jakarta. Untung dan rugi dipikir keri (pikir belakangan) yang penting namanya tetap terjaga hingga 2024 nanti.

Dan project ajang Formula E memiliki nilai uang yang cukup tinggi, lumayan untuk bagi-bagi rejeki sesama tim suksesnya. Atau minimal mengurangi pengangguran dan buat tambah pekerjaan. Nyatanya Maulana konon mengundurkan diri karena kesibukannya di tempat lain itu artinya yang lain rata-rata (mungkin) demikian.

Bagaimana menurut Anda?

Demikian, salam


Name

Berita,6627,Internasional,310,Nasional,6158,Opini,253,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Formula E zonk di Monas, Bukti Anies Pembohong dan Hamburkan Duit Rakyat!
Formula E zonk di Monas, Bukti Anies Pembohong dan Hamburkan Duit Rakyat!
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi_J_KH1z551sAQ9ckLOoa5Oo_ncXssWNbwVjB0YhmFBwX7EF6u-QBoXGEMgBICpXh5iIJg-5XSKO6J_EHB3qvTbLDJRK3ytU3x-9TJPCX9TipFWsvo5PH7pFoomFG0UVT65hpqRKXV7W1jB5tMPo4KJhPTBGSFbWc_2dIN0PwAS33SaMBNrSzRyFox=w640-h632
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi_J_KH1z551sAQ9ckLOoa5Oo_ncXssWNbwVjB0YhmFBwX7EF6u-QBoXGEMgBICpXh5iIJg-5XSKO6J_EHB3qvTbLDJRK3ytU3x-9TJPCX9TipFWsvo5PH7pFoomFG0UVT65hpqRKXV7W1jB5tMPo4KJhPTBGSFbWc_2dIN0PwAS33SaMBNrSzRyFox=s72-w640-c-h632
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/10/formula-e-zonk-di-monas-bukti-anies.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/10/formula-e-zonk-di-monas-bukti-anies.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy