$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Dulu Ancam Mundur, Sekarang Dipecat Malah Ngamuk, Novel Munafik?

GELORABANGSA - Novel Baswedan ini munafik atau lupa ingatan sih? Dulu koar-koar blak-blakan bahwa dia berencana untuk mundur dari KPK. Kata...



GELORABANGSA - Novel Baswedan ini munafik atau lupa ingatan sih? Dulu koar-koar blak-blakan bahwa dia berencana untuk mundur dari KPK. Katanya KPK ini sudah tidak bagus lagi, karena Joko Widodo dianggap melakukan pelemahan kepada KPK lewat revisi UU KPK.

Dia sebagai penyidik senior di KPK yang pernah membawahi Wadah Pegawai KPK dengan segala kenggak jelasannya sebagai mantan tersangka sarang burung Walet, mengatakan sempat ingin mengundurkan diri dari KPK. Alasannya KPK dianggap melemah
 
Di akun YouTube Karni Ilyas yang pernah ngoceh-ngoceh di ILC sambil regat sejedag, Novel koar-koar bahwa dia pernah mau mundur. Novel setelah ngoceh-ngoceh di acara Karni, dia kemudian mengatakan akan mundur ketika sudah tidak bisa berbuat apapun untuk KPK.

Selama ini, Novel memangnya sudah berbuat apa bagi KPK? Kasus Anies didiamkan oleh KPK saat ada Novel Baswedan. Selama dia di KPK, ngapain saja sih memangnya? Hanya sibuk urus kasus-kasus receh yang nggak jelas. Kepercayaan rakyat kepada KPK pun akhirnya turun.

Novel mengatakan bahwa di KPK ada pelemahan upaya pemberantasan korupsi usai UU KPK disahkan. Katanya ada di soal independensi. Ketahuan banget kan KPK tetap mau jadi lembaga superbody yang bebas dari apapun. Justru kalau terlalu independen, sangat mengerikan.

Kenapa mengerikan? Karena bisa saja dia asal tangkap. Padahal kasusnya nggak jelas. Sedangkan kasus yang jelas-jelas korupsi di DKI Jakarta, mereka kurang greget.

Katanya sih Novel pernah ngancam mundur karena pegawai KPK diangkat jadi ASN. Novel Baswedan baru ancam, eh si Febri Diansyah malah minggat duluan. Kecele tu orang kayaknya. Febri pun beralih profesi dari Jubir KPK jadi tukang cuit di Twitter.

Ternyata, Novel hanya ngomong doang, memang beraninya ngomong doang sih kayaknya. Harap maklum. Eh Novel jualan omongan, dibeli lah oleh ketua KPK. Diborong. TWK menghancurkan karir Novel Baswedan, bukannya mundur, dia malah dipecat. Eh kok sekarang ngamuk-ngamuk? Munafik?


 
Ya apalagi kalau bukan munafik? Sebetulnya Novel sudah banyak alasan untuk keluar dari KPK. Menurutnya, KPK sudah lemah, dan dia nggak bisa berbuat apa-apa lagi di KPK. Ya harusnya keluar dong? Tapi kenapa dia saat dipecat tanpa pesangon, ngoceh-ngoceh bikin KPK tandingan kayak FPI?

Kalau dipecat ya harusnya senang dong, kan KPK sudah dianggap lemah karena pegawai-pegawainya jadi ASN? Namanya ASN, harus tunduk pada peraturan kemendagri, kemenaker, kemen-PAN-RB dan Jokowi. Kenapa malah ngamuk-ngamuk saat dipecat?

Dari sini, nggak berlebihan sama sekali jika kita memberikan kesimpulan sementara yang cukup bisa dipermanenkan, bahwa Novel Baswedan dan kawan-kawan ini munafik. Lalu mereka juga ngamuk-ngamuk kepada security yang foto bendera HTI di KPK.

Sebagai manusia yang memiliki moral, seharusnya Novel Baswedan konsisten dengan ucapannya. Jangan munafik. Dulu obral omongan mau keluar dari KPK. Sekarang ketua KPK beli dan borong omongannya Novel. Mereka dipecat, lah kok ngamuk-ngamuk?

Sudah waktunya memang KPK ini dibubarkan saja. Selama kasus Anies tidak tersentuh dan dia tidak diproses hukum sampai pakai baju oranye, saya sih masih nggak percaya sama KPK. Memang orang-orang di dalamnya banyak yang jadi tukang curhat di Twitter. Merasa diri hebat. RT ribuan. Ternyata?

Ternyata hanya omong kosong. Pepesan kosong. Ngoceh-ngoceh di Twitter tak akan mengubah keadaan. Mirip Veronica Koman aja. Ngoceh di Twitter koar-koar bela Papua. Tapi ternyata... Hanya omong kosong. Dia di Australia menikmati hari-harinya bareng suaminya. Bela orang Papua itu...

Harusnya kayak Jokowi dong. Jokowi bela Papua, Jokowi bela KPK. Eh Novel malah koar-koar. Nggak beres dah. Memang sulit kalau di negara ini, ada sepupunya Anies Baswedan, Anies Baswedan, dan Febri Diansyah. Padahal mereka bisa lapor ketidakadilan ke Kemenaker, KemenpanRB, atau ke Kemendagri.

Lah kok lapor di Twitter? Padahal sudah jelas, waktu itu Novel juga mau keluar kan? Sekarang dipecat, ko ngamuk-ngamuk? Sana gih Novel, terima saja tawaran Kapolri untuk merekrut kalian jadi ASN di kepolisian. Tempat di mana Novel Baswedan jadi tersangka sarang burung walet.

Begitulah sarang burung.

Artikel tampan lainnya silakan disimak



S:Ninanoor


Name

Berita,6627,Internasional,310,Nasional,6158,Opini,253,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Dulu Ancam Mundur, Sekarang Dipecat Malah Ngamuk, Novel Munafik?
Dulu Ancam Mundur, Sekarang Dipecat Malah Ngamuk, Novel Munafik?
https://1.bp.blogspot.com/-KxBuYG1Lk6w/YVv0fLQMyiI/AAAAAAAAQro/13_E4X882jkSOvzmxWLS1Hxao1xLUDYZwCLcBGAsYHQ/w640-h412/IMG_20211005_134446.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-KxBuYG1Lk6w/YVv0fLQMyiI/AAAAAAAAQro/13_E4X882jkSOvzmxWLS1Hxao1xLUDYZwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h412/IMG_20211005_134446.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/10/dulu-ancam-mundur-sekarang-dipecat.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/10/dulu-ancam-mundur-sekarang-dipecat.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy