$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Banjir Kembang Sindiran untuk Anies Tersayang

GELORABANGSA - Alhamdulillah, sebagian kecil pedagang bunga dan jasa karangan bunga papan di Jakarta diuntungkan, pasalnya sejak kemarin ka...



GELORABANGSA - Alhamdulillah, sebagian kecil pedagang bunga dan jasa karangan bunga papan di Jakarta diuntungkan, pasalnya sejak kemarin kantor DPRD DKI Jakarta kebanjiran karangan bunga, Saya kira semakin banyak kian bagus. Ya itung-itung bantu UMKM juga. Malah kalau bisa sampai menutupi gedung DPRD DKI Jakarta rasanya tak mengapa. Intinya makin menggunung kian epic, syukur-syukur balai kota juga.

Karangan bunga yang berjejer rapi di kantor DPRD DKI Jakarta merupakan bentuk sindiran kepada gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait dengan sikap 'pengecutnya yang tidak mau menghadapi wacana interpelasi dari PDIP dan PSI' bukan semata karena belum memenuhi kuorum tapi poinnya adalah upaya Anies Baswedan bersama 7 fraksi lainnya yang sama sekali tidak berpihak kepada warga yang diwakili PDIP dan PSI.

Banyak penulis yang mengatakan kalau Anies Baswedan dengan cerdik sukses setir 7 fraksi lainnya untuk menggagalkan manuver fraksi PDIP dan PSI. Bagi saya soal interpelasi dan upaya Anies bersama 7 fraksi tersebut bukan cerdik tapi itu licik. Pasti, akan ada konsekuensinya cepat atau lambat. "Becik ketitik olo ketoro."


 
Kiriman karangan bunga jika dibaca pesannya macam-macam. Dan di dalamnya ada banyak dukungan kepada fraksi PDIP dan PSI juga terselip rasa terimakasih, doa dan harapan. Jangan sepelekan doa-doa yang melangit dari rakyat Indonesia. Jika disikapi dengan masa bodo akan menghantam kepada orang-orang yang dipandang telah menciderai hati warga.

Dan benar saja seperti yang sudah kita perkirakan. Dari wagub sampai anggota DPRD DKI Jakarta di luar PDIP dan PSI mereka mengeluarkan statement yang terkesan abai bahkan menuduh yang bukan-bukan. Salah satu anggota DPRD bahkan mengibaratkan warga yang kirim karangan bunga layaknya akun abal-abal di dunia maya. "Tidak jelas siapa pengirimnya", katanya. Cukup jumawa juga cara mensikapinya.

Anies Baswedan dan 7 fraksi lainnya yang menggagalkan wacana digulirnya interpelasi bukan dipandang sebuah kesuksesan. Justru sebaliknya akan menjadi catatan buruk dalam sejarah perpolitikan tanah air, terkhusus di DKI Jakarta.

Kembang atau karangan bunga yang dikirim warga adalah puncak sebuah rasa. Mereka hanya rakyat biasa yang tidak memiliki kuasa sebagai pengambil keputusan. Tapi jangan dipandang remeh jika 'puncak rasa' itu bermufakat dalam sebuah gelombang yang besar dapat meruntuhkan sebuah kekuasaan.

Mengapa Anies terkesan ngotot dan keukeuh? Saya rasa sudah banyak yang membahasnya. Dan secara garis besar juga sudah diketahui oleh banyak orang.


 
Biaya yang dikeluarkan negara untuk ambisi Anies dan konco-konconya dalam ajang formula E dengan memanfaatkan anggaran di DKI Jakarta memang tak sedikit. Itu semua adalah uang rakyat bukan milik Anies pribadi atau pemprov DKI Jakarta. Dan DPRD salah satu tugasnya menjadi pengawas eksekutif.

Ajang formula E menjadi polemik karena ajang ini dinilai unfaedah. Terlebih saat kondisi negeri sedang dilanda pandemi.

Anies Baswedan memang bukan tipikal kepala daerah atau gubernur misalnya saja seperti Ganjar Pranowo yang memimpin Jawa Tengah. Ganjar sejak 2013 sampai sekarang sangat menghindari project-project yang sifatnya hanya pencitraan. Formula E bagi saya adalah pencitraaan Anies Baswedan. Anies hanya cari sisi gebyar, terbayang ajang yang disiapkan lama dengan biaya triliunan itu hanya dalam hitungan hari kelar.

Lantas apa manfaat bagi rakyat jelata di DKI Jakarta? Beda dengan Ganjar, ia membuat gebrakan-gebrakan kecil yang langsung menyentuh rakyat kecil, cukup dengan cara yang sederhana tapi smart. Semisal #LapakGanjar, #RuangGanjar, #JogoTonggo, mengajak PNS dan masyarakat belanja di warung tetangga atau UMKM dan lain sebagainya.

Perhatikan saja, tak perlu butuh gerogoti anggaran pemprov Jateng bukan? Tapi sangat bermanfaat buat rakyat kecil.

Bahkan baru-baru ini presiden Jokowi juga meresmikan bendungan di Kuningan, Jawa Barat melalui pendanaan kas negara sebesar 513 miliar dan selama 7 tahun pengerjaan akhirnya bendungan itu sukses dibangun. Dan tentu saja dapat dimanfaatkan rakyat hingga turun temurun lintas generasi.

Dan kembali kita tengok ajang formula E yang dijadikan panggung Anies Baswedan dan mulai banyak ditinggalkan pabrikan ternama itu telan hingga berapa duit? Bisa dikata dua kali lipat lebih jika dibanding bendungan yang dibangun pemerintah.

Ah, entahlah Anies Baswedan memang aneh mentang-mentang banyak kadrun yang cinta mati ambisi jadi kian tinggi, kalau punya mau seperti anak kecil yang merengek dan tantrum disembarang tempat. Padahal kadrun itu rata-rata konon memiliki kesadaran yang kurang.

Demikian, salam


Name

Berita,6588,Internasional,310,Nasional,6119,Opini,247,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Banjir Kembang Sindiran untuk Anies Tersayang
Banjir Kembang Sindiran untuk Anies Tersayang
https://1.bp.blogspot.com/-9WeBVK9bO6k/YTIjrAauM6I/AAAAAAAAQcY/1OXwUVBnF3QcI8Bo7q9R06ldLgbdlcF1QCLcBGAsYHQ/w640-h328/Screenshot_2021-09-03-20-30-08-31.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-9WeBVK9bO6k/YTIjrAauM6I/AAAAAAAAQcY/1OXwUVBnF3QcI8Bo7q9R06ldLgbdlcF1QCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h328/Screenshot_2021-09-03-20-30-08-31.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/09/banjir-kembang-sindiran-untuk-anies.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/09/banjir-kembang-sindiran-untuk-anies.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy