$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Trik Kotor Anies Hadapi Interpelasi, Undang Makan 7 Fraksi DPRD!

GELORABANGSA -Saat rasa kemanusian tergadai oleh popularitas dan uang, saat itu pula kerugian besar hanya ditanggung rakyat kecil. Saat awa...



GELORABANGSA -Saat rasa kemanusian tergadai oleh popularitas dan uang, saat itu pula kerugian besar hanya ditanggung rakyat kecil. Saat awal kita mendengar rencana interpelasi Anies oleh PDIP dan PSI terkait rencana formula E, disitu pula kita bertanya-tanya ke mana fraksi lainnya. Apakah mereka tidak prihatin dengan penguluaran besar untuk sesuatu yang tidak pasti? Apalagi anggaran tersebut memakai uang APBD, bukan dari swasta apalagi dari kantong Anies.

Ke mana suara Demokrat dan PKS yang sempat nyaring memprotes anggaran pengecetan pesawat presiden senilai hampir 2 M? Padahal ada pemborosan ribuan milyar alias di atas satu triliun di FKI untuk sesuatu yang belum jelas. Sekarang nyata kalau dua partai ini hanya menggunakan nama rakyat dan menjual keprihatinan untuk menyerang pemerintah pusat. Dilain sisi pemborosan di daerah yang dipimpin Anies malah dibiarkan begitu saja. Termasuk pembelian mobil 2 milyar atau rumah senilai 34 milyar oleh pejabat daerah dari PKS dan Demokrat.

Lebih menyedihkan lagi karena parpol lain di DPRD DKI yang kini berkoalisi dengan pemerintah malah diam-diam menjilat Anies. Ada nama Gerindra, Nasdem, PAN, PPP, dan Golkar yang konsisten membela yang mengundang makan. Inilah cerminan politik kita hari ini. Betapa para pengkhianat yang dipilih rakyat justru menjadi abdi dalem penguasa daerah ketimbang mendengar aspirasi masyarakat di daerah.


 
Seperti diberitakan kompas.com, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengatakan, tujuh Fraksi DPRD DKI Jakarta, yaitu Fraksi Nasdem, Golkar, Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat sepakat menolak hak interpelasi terkait program Formula E.

Kesepakatan tujuh fraksi tersebut, kata Taufik, setelah melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Kamis (26/8/2021) malam.

"Jadi secara umum tujuh fraksi sepakat untuk tidak ikut interpelasi," kata Taufik saat dihubungi melalui telepon, Jumat (27/8/2021).

Taufik mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Anies menjelaskan mengapa Formula E harus tetap terselenggara tahun 2022.

Saat ini, kata Taufik, perekonomian Jakarta masih dalam kondisi terpuruk sehingga perlu ada pemantik pertumbuhan ekonomi.

Itulah mengapa Formula E diperlukan untuk mengembalikan kepercayaan para investor bahwa Jakarta dalam keadaan membaik dan bisa kembali seperti keadaan normal.

"Justru Formula E salah satu cara membangkitkan ekonomi, menumbuhkan kepercayaan (negara) luar kepada kita," kata Taufik.

Berikut beberapa pimpinan fraksi yang hadir dalam pertemuan di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta:

Ketua Fraksi Demokrat Desie Christhyana Sari

Ketua Fraksi PAN Bambang Kusumanto

Wakil Ketua Fraksi PKS M Taufiq Zoelkifli

Ketua Fraksi Nasdem Wibi Andrino

Ketua Fraksi Gerindra Rani Mauliani


 
Ketua Fraksi Golkar Basri Baco

Hak interpelasi anggota DPRD DKI Jakarta berkaitan dengan program balap mobil Formula E resmi diajukan ke pimpinan Dewan pada Kamis (26/8/2021).

Pengajuan hak interpelasi ditandatangani oleh 33 anggota Dewan. Rinciannya, 25 anggota Fraksi PDI-Perjuangan dan 8 anggota Fraksi PSI.

Inisiator pengajuan hak interpelasi DPRD DKI Jakarta terkait Formula E, Ima Mahdiah, mengatakan, interpelasi diajukan karena Pemprov DKI Jakarta tidak transparan dalam menjelaskan program Formula E.

Dia mengatakan, pihak eksekutif tidak pernah menjelaskan secara gamblang terkait program adu cepat mobil listrik yang menelan anggaran triliunan rupiah itu.

"Karena selama ini tidak pernah mendapat kejelasan yang jelas ketika kami rapat komisi. Rapat di mana pun, kami tidak pernah dapat jawaban yang memuaskan dari Pemprov DKI," kata Ima saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (26/8/2021).

Wakil Ketua Fraksi PDI-P ini menyebutkan, salah satu ketidakjelasan program Formula E adalah hasil studi kelayakan yang tak pernah ditampilkan ke publik.

Bahkan, kata Ima, anggota Dewan sebagai wakil rakyat pun tidak mendapatkan studi kelayakan Formula E. Komisi E kami rapat mengenai Formula E, kami tanyakan mengenai studi kelayakan sampai saat ini enggak pernah diberikan," ucap dia.

Selain itu, Pemprov DKI juga tidak pernah terbuka mengenai memorandum of understanding (MoU) Formula E.

Itulah sebabnya, kata Ima, Fraksi PDI-P dan Fraksi PSI solid mengajukan interpelasi agar isu-isu yang tertutup bisa terbuka dengan jelas.

Komisi E kami rapat mengenai Formula E, kami tanyakan mengenai studi kelayakan sampai saat ini enggak pernah diberikan," ucap dia.

Selain itu, Pemprov DKI juga tidak pernah terbuka mengenai memorandum of understanding (MoU) Formula E.

Itulah sebabnya, kata Ima, Fraksi PDI-P dan Fraksi PSI solid mengajukan interpelasi agar isu-isu yang tertutup bisa terbuka dengan jelas.

Dari berita ini sudah menjelaskan mana-mana partai yang mewakili rakyat dan mana yang mewakili pejabat. Bahkan di media sosial isunya ketujuh fraksi yang hadir di rumah Anies tak hanya membicarakan formula E, tapi juga menganulir target pemprov DKI dari beberapa program gagal seperti DP 0 rupiah. Tentunya dengan pertemuan seperti itu, diharapkan DPRD DKI tetap diam dengan segala bobrok dan kinerja Anies.

Sayang sekali gubernur yang diangkat dengan memakai isu agama, menjual isu kemanusiaan justru tidak memiliki rasa manusiawi ketika menjabat. Anggaran besra di DKI yang harusnya bisa untuk diberikan sebagai bansos, PCR gratis, insentif dan lainnya malah dihambur-hamburkan demi menggolkan ambisi busuk Anies. Entah saat ini Jakarta 58 sadar dan menangis atau malah bertambah cinta buta terhadap gubernur pujaannya. Yang jelas kita tahu bahwa Gusti mboten sare dan ia akan membayar perbuatannya suatu ketika.

Begitulah kura-kura



S:Nuha alif


Name

Berita,6588,Internasional,310,Nasional,6119,Opini,247,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Trik Kotor Anies Hadapi Interpelasi, Undang Makan 7 Fraksi DPRD!
Trik Kotor Anies Hadapi Interpelasi, Undang Makan 7 Fraksi DPRD!
https://1.bp.blogspot.com/-Mwf_GljL3h8/YSjztsn2eGI/AAAAAAAAQWE/Rd9D14EUjIM_PN0wdN0viiZ-yFCmVTuNgCLcBGAsYHQ/w640-h556/Screenshot_2021-08-27-21-15-02-00.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Mwf_GljL3h8/YSjztsn2eGI/AAAAAAAAQWE/Rd9D14EUjIM_PN0wdN0viiZ-yFCmVTuNgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h556/Screenshot_2021-08-27-21-15-02-00.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/08/trik-kotor-anies-hadapi-interpelasi.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/08/trik-kotor-anies-hadapi-interpelasi.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy