$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Disentil Airlangga Di Depan Umum, Anies Gagal Pamer Prestasi!

GELORABANGSA - Anies memang hebat dalam urusan menata kata. Satu lagi kehebatan Anies adalah mengklaim prestasi yang sebenarnya merupakan h...



GELORABANGSA - Anies memang hebat dalam urusan menata kata. Satu lagi kehebatan Anies adalah mengklaim prestasi yang sebenarnya merupakan hasil kerja orang lain. Contohnya adalah soal vaksinasi. Kita tahu dari berbagai berita, bahwa pihak yang banyak berperan menggeber vaksinasi adalah Polri, TNI, Kementrian dan BUMN. 

Anies sendiri? Entahlah dia ada di mana dan ngapain aja. Serius, saya ingin sekali jika ada yang bisa mengajukan data konkrit, adanya kerja Anies di balik acara-acara vaksinasi Covid di Jakarta. Tidak hanya kehadiran lho ya. Beneran kerja, ngatur-ngatur dari A sampai Z, sehingga terselenggara kegiatan vaksin. 

Tidak sekedar datang ke kegiatan vaksin yang sudah digelar oleh pihak lain, lalu bertingkah seolah dia yang menyuruh dan menginisiasi kegiatan itu. Kalau ada buktinya, bahwa Anies yang bekerja, saya akan dengan suka rela mengakui kinerjanya. Fair aja lah.

Nah, kegiatan vaksinasi di Jakarta memang digelar oleh berbagai pihak. Namun yang mengklaim hasilnya ya Anies. Lewat akun medsosnya, pada hari Senin lalu (16/8), Anies memamerkan pencapaian kegiatan vaksinasi di Jakarta. "Per pagi ini sudah 9 juta warga mendapat vaksin dosis pertama di Jakarta, melampaui target kita yang 8,8 juta orang, Alhamdulillah!" ujar Anies. Anies memaparkan terdapat 3,7 juta orang ber-KTP luar DKI Jakarta yang mendapat vaksin di Jakarta. Sebagian besar adalah petugas publik yang memang bekerja di DKI Jakarta sebanyak 1,9 juta orang. “Sisanya adalah warga ber-KTP non-DKI Jakarta tapi berdomisili, bekerja dan belajar di Jakarta. Dan memang ada juga sebagian lagi yang ber-KTP, berdomisili dan bekerja di luar Jakarta tapi ikut vaksin di Jakarta karena Jakarta tidak membatasi peserta vaksin,” katanya. Bahkan Anies kemudian menaikkan target vaksinasi. Dari 8,9 juta saat ini, menjadi 11 juta Sumber Sumber. Hasil ini juga sudah jauh melampaui dari target yang ditetapkan oleh Presiden Jokowi, yakni 7,5 juta vaksin dosis pertama hingga akhir Agustus ini. Yang sebelumnya juga sudah dipamerkan Anies pada akhir Juli lalu lewat video di Youtube Sumber.

Klaim keberhasilan oleh Anies ini, bukannya disambut hangat oleh semua pihak. Justru para pakar kesehatan menyambutnya dengan negatif. Dilansir bisnis.com, Kepala Departemen Epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) Tri Yunis Miko Wahyono mengaku heran dengan kurva Covid-19 di Ibu Kota yang belum menunjukkan pelandaian yang signifikan. Padahal, klaim capaian dosis vaksin pertama di DKI relatif tinggi hingga 9 juta orang hingga saat ini. Tri menyorot penambahan kasus harian di Jakarta yang masih relatif tinggi dengan rata-rata seribu pasien per hari selama 2 minggu terakhir. Sementara itu persentase kasus positif waktu itu (tanggal 16 Agustus) masih berada di angka 8,1 persen. 

“Penurunan kasusnya belum bagus berarti ada yang salah dengan vaksinasinya menurut saya, apa yang terjadi harus dicari,” kata dia. Kemudian Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Hermawan Saputra meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhati-hati untuk melakukan relaksasi pembatasan sosial di tengah pemberlakuan PPKM. 

Agar Anies tidak terlalu terlena dengan klaim capaian vaksinasi itu. Menurut Hermawan, efektifitas proteksi vaksin baru dapat diukur setelah setiap orang sudah mendapatkan vaksinasi sebanyak 2 dosis di tengah masyarakat. 

“Kalau vaksinasi dosis kedua itu 4 juta dengan efikasi vaksin 50 hingga 60 persen itu baru dua juta orang yang terproteksi jadi masih sangat hati-hati,” kata dia. Jika ada pelandaian angka Covid di Jakarta, maka itu lebih karena masifnya penerapan PPKM.

 Dia masih ragu kalau itu adalah hasil dari capaian vaksinasi. “Oleh karena itu tidak boleh gegabah, tidak boleh merasa merdeka atau terlena begitu saja karena Jakarta itu sebagai simpul semua daerah, salah langkah bisa jadi bumerang angka kasus bisa naik kembali,” ujar Hermawan Sumber.
 
Senada dengan para pakar ini, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto lah yang akhirnya menegur Anies di depan umum. Telak menohok Anies, walaupun dibumbui dengan pujian terhadap pencapaian vaksinasi di Jakarta. 

Saat memberikan sambutan dalam acara Pencanangan Kegiatan Vaksinasi Ibu Hamil di Indonesia, di Balai Kota DKI Jakarta pada hari Kamis kemarin (19/8), Airlangga menegur Anies agar tidak merasa puas dengan capaian vaksinasi dosis pertama.

Airlangga mengatakan, capaian dosis vaksin kedua relatif terpaut jauh dengan dosis pertama. Dosis vaksin kedua memang baru mencapai 4 juta orang. 

"Kita berterima kasih kepada DKI salah satu yang tertinggi untuk vaksin pertama, namun PR belum selesai Pak Gubernur, yang dikejar itu juga vaksin kedua," kata Airlangga.

 Karena itu Airlangga meminta Anies menggencarkan vaksinasi kedua di Jakarta. Sumber Sumber

Nahh, Anies mau bilang apa? Lha wong yang bikin kegiatan vaksinasi juga bukan dia sepenuhnya kan? Hanya bisa mengklaim keberhasilannya. 

Yang kerja keras itu ya Polri, TNI, Kementrian, BUMN dan berbagai pihak lain seperti ormas (PWNU) dan partai politik (Partai NasDem). Anies ngapain? Tinggal menyaksikan, atau menyampaikan apresiasi dengan kata-kata manies.

 Namanya juga setiap celah disambar buat mengumpulkan modal prestasi demi ambisi di 2024 kan? Udah tahu lah kita modusnya hehehe… Selalu dari kura-kura!



S: Ninanoor


Name

Berita,6588,Internasional,310,Nasional,6119,Opini,247,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Disentil Airlangga Di Depan Umum, Anies Gagal Pamer Prestasi!
Disentil Airlangga Di Depan Umum, Anies Gagal Pamer Prestasi!
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjL4lRbJNNnNfn8HVsGBeDMIupN-PNzMLK6oowAkYhkhwDgz8hdDMUcaC4PA-YzT34x-KNhL0OZrfy6lkwFDqpFJa6PhFxK8ukXiPoCVjw9QvPfxGatI5Xdq-msA4Khkxsxg4r7KcUa1Wm3qzXO1cfNuqhqV8FdoB3ftT5ey9yOcmjhEkLh5AwBGQ5m=w640-h426
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjL4lRbJNNnNfn8HVsGBeDMIupN-PNzMLK6oowAkYhkhwDgz8hdDMUcaC4PA-YzT34x-KNhL0OZrfy6lkwFDqpFJa6PhFxK8ukXiPoCVjw9QvPfxGatI5Xdq-msA4Khkxsxg4r7KcUa1Wm3qzXO1cfNuqhqV8FdoB3ftT5ey9yOcmjhEkLh5AwBGQ5m=s72-w640-c-h426
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/08/disentil-airlangga-di-depan-umum-anies.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/08/disentil-airlangga-di-depan-umum-anies.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy