$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Anies Tiarap Minta Pusat Tangani Pandemi, Tapi Paling Cepat Saat Pamer Vaksinasi

GELORABANGSA - Pada Januari 2021, Anies menyerah. Namanya aja orang yang tidak punya kemampuan memadai tapi memaksakan diri dan menampilkan...



GELORABANGSA - Pada Januari 2021, Anies menyerah. Namanya aja orang yang tidak punya kemampuan memadai tapi memaksakan diri dan menampilkan dirinya sebagai orang yang hebat.

Ini terkait dengan penanganan Covid-19. Anies angkat tangan. Wagub DKI Ahmad Riza Patria mengatakan, Anies sudah meminta pemerintah pusat mengambil alih koordinasi penanganan Covid-19 di wilayah Jabodetabek.

"Pak Gubernur berkoordinasi dengan pemerintah pusat, berharap nanti pemerintah pusat bisa mengambil alih, memimpin," kata Riza.

Alasan Anies angkat tangan adalah kondisi saat itu di mana fasilitas kesehatan di Jakarta terbebani dengan pasien dari luar Jakarta. Jika pemerintah pusat mengambil alih, diharapkan fasilitas kesehatan di daerah penyangga Jakarta bisa bertambah dan fasilitas kesehatan di Jakarta kembali memiliki ketersediaan tempat tidur yang baik.

Dan akhirnya memang penanganan Covid-19 dimpimpin langsung oleh pemerintah pusat.

Airlangga Hartarto, yang juga Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) mengatakan penanganan Covid-19 bisa lebih cepat jika dipimpin langsung oleh pemerintah pusat. Dan penanganan juga dibantu oleh aparat dari TNI-Polri.

Hal ini berkaca dari pengalaman sebelumnya di mana penanganan Covid-19 terkadang masih tumpang tindih antara pusat dan daerah. Sehingga sering terjadi koordinasi yang tidak sinkron. Belum lagi ada beberapa kepala daerah yang bergerak di luar komando, berjalan dengan kebijakannya sendiri, atau bahkan ada yang terkesan ingin melawan. Maklum saja, pandemi ini digunakan sebagian pihak untuk mencari simpati dan menaikkan citra politik.

Ketika kasus Covid-19 melonjak akibat varian Delta beberapa bulan lalu, pemerintah memutuskan untuk menerapkan PPKM darurat, kemudian mengubahnya menjadi PPKM level 1-4 tergantung situasi dan tingkat keparahan. Dan PPKM ini akan terus ada, hanya levelnya yang berubah-ubah.

Selain PPKM, pemerintah juga menggenjot vaksinasi secara massal, masif dan cepat agar tercapai herd immunity agar kehidupan dan aktivitas menjadi lebih baik. Dapat dilihat dari angka positif yang kian menurun dan PPKM sejumlah kota besar mengalami penurunan, di samping angka vaksinasi terus bertambah.

Datanglah pahlawan kesiangan yang merasa sebagai one man show.

Baru-baru ini Anies dengan bangga memamerkan capaian DKI di mana vaksinasi Covid-29 di Ibu Kota sudah mencapai 105 persen dari target. Dia kemudian membandingkan daerah tetangga yang vaksinasinya masih 15 persen. Tetangga yang mana, saya tidak tahu. Tapi ada nada bangga dari gayanya berbicara.


 
Perlu kalian ketahui, Anies ini cerdik, dan kadang banyak yang bilang dia ini licik. Why?

Kalau ada prestasi, dia bakal menggaungkan ini dengan sumringah. Seolah itu adalah hasil kerjanya. Tapi kalau ada masalah, dia bakal tiarap. Ketika DKI zona merah, Anies ngumpet tanpa bisa berkata apa-apa. Sering kali wakil gubernur yang menjadi jubir untuk menjelaskan ke publik. Anies di balik tembok tak berani keluar menjelaskan semuanya.

Ketika dikritik, Anies kayak seorang penakut. Tapi kalau bicara prestasi, dia kayak orang tak tahu malu, muka tebal tampil paling depan di depan publik.

Padahal kalau bicara soal vaksinasi di DKI, itu peran banyak pihak. Salah satunya adalah Polda Metro Jaya. Mereka menggelar program Vaksinasi Merdeka sebagai bagian kebijakan percepatan vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta.

Program vaksinasi ini melibatkan relawan dari sejumlah elemen masyarakat diantaranya mahasiswa, organisasi kemasyarakatan, tenaga kesehatan, persatuan dokter, persatuan perawat, dan unsur lainnya. Program ini sekaligus digelar untuk menyambut HUT ke-76 RI.

Selain itu banyak juga vaksinasi yang dilakukan oleh TNI, Polri dan lembaga-lembaga lainnya.

Dan Anies dengan santainya, berjalan bagai model dengan senyum sumringah dan mengumumkan pencapaian angka vaksinasi DKI tertinggi di Indonesia. Mual dengernya.

Muka tebel kan nih orang?

Khusus bidang keberhasilan, dia yang akui secepat kilat. Kadang prestasi kecil aja digembar-gemborkan secara masif ngalah-ngalahin presiden.

Khusus bidang kegagalan, dia akan cari kambing hitam salahkan orang lain. Kalau tidak, maka itu tugas jatah wagub DKI untuk menjelaskan atau menampung hujatan. Hahaha.

Pake menjelekkan wilayah lain pula. Anies gak ngaca jumlah penduduk DKI cuma berapa, sedangkan provinsi tetangganya sampai puluhan juta. Coba kalau Anies yang jadi provinsi tetangga, pasti bakal tiarap dan suruh wakilnya yang ngomong ke publik, hahaha. Gubernur rasa presiden, menggelikan.

Bagaimana menurut Anda?



S:xhardy


Name

Berita,6588,Internasional,310,Nasional,6119,Opini,247,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Anies Tiarap Minta Pusat Tangani Pandemi, Tapi Paling Cepat Saat Pamer Vaksinasi
Anies Tiarap Minta Pusat Tangani Pandemi, Tapi Paling Cepat Saat Pamer Vaksinasi
https://1.bp.blogspot.com/-yXiPLHVvqqg/YSuFSw1P4bI/AAAAAAAAQW8/tJsP4lIgnqUPbl0-7LmeVcO-YYJJEQqAwCLcBGAsYHQ/w640-h324/Screenshot_2021-08-29-20-00-55-53.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-yXiPLHVvqqg/YSuFSw1P4bI/AAAAAAAAQW8/tJsP4lIgnqUPbl0-7LmeVcO-YYJJEQqAwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h324/Screenshot_2021-08-29-20-00-55-53.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/08/anies-tiarap-minta-pusat-tangani.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/08/anies-tiarap-minta-pusat-tangani.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy