$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Skakmat Puan Cs, Akhirnya Ganjar Berani Blak-blakan Sekarang

GELORABANGSA - Masyarakat tentu masih mengingat saat Ganjar Pranowo diserang habis-habisan oleh Puan Maharani Cs. Dan yang paling diingat t...



GELORABANGSA - Masyarakat tentu masih mengingat saat Ganjar Pranowo diserang habis-habisan oleh Puan Maharani Cs. Dan yang paling diingat tentu soal kebiasaan gubernur Jawa Tengah ini dalam memaksimalkan akun media sosialnya (Medsos) untuk berkomunikasi dengan warganya.

Sudah lama rasanya Ganjar Pranowo tidak blak-blakan berbicara sejak ia mendapat sindiran rekan-rekannya sendiri di PDIP. setelah kejadian itu Ganjar langsung irit bicara. Terlebih soal capres atau medsos. Tiap kali ditanya rekan wartawan selalu bilang mau fokus kerja, 'Ngurusi covid wae", katanya berulangkali.

Puan yang oleh masyarakat dipersepsikan iri dengan moncernya Ganjar Pranowo dalam hal elektabilitas kemudian secara terbuka berusaha membranding dirinya secara instan. Caranya sungguh disayangkan jauh dari kesan smart dan elegant yaitu menebar baliho dengan bantuan struktur partai. Apakah membantu elektabilitas? Jawabannya "Tidak!". Hasil survei terbaru tetap 0 koma sekian persen sampai dengan 2 koma sekian persen saja.


 
"Apa yang salah kira-kira?." Banyak, dia menyingkirkan Ganjar dengan cara kotor bersama kawan-kawannya itu saja sudah sebuah blunder besar. Rakyat tak suka. Apalagi kalau nanti jadi seorang pemimpin? Sesederhana itu.

Relawan Puan diam-diam juga membuat pasukan di media sosial. Tapi lagi dan lagi tidak laku. Tak perlu lagi ditanya kenapa. Aura Puan tidak ada menjadi seorang pemimpin. Dia cukup jadi puan; perempuan atau nyonya; nyonya besar. Sesuai dengan arti namanya.

Kembali ke Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bercerita soal dirinya kerap menggunakan media sosial untuk menyampaikan informasi kepada warga Jateng. Hai ini seolah menjawab sindiran Puan Cs beberapa waktu yang telah lalu.

Ganjar mengaku tak mempermasalahkan disebut main media sosial atau medsos melulu. Mantan anggota Komisi II DPR RI ini mulanya bercerita mengapa dirinya aktif di medsos, khususnya YouTube. Ganjar mengatakan hal itu sebagai bentuk pertanggungjawaban sebagai pejabat publik

"Kenapa YouTube saya hidupkan, sebenarnya untuk edukasi, Anda tonton boleh, Anda boleh nggak papa. Saya nggak ada urusan, tapi juga saya sebagai pejabat publik harus ada public accountability. Saya harus melakukan sesuatu, saya harus multi-doing something dan itu saya lakukan seluruh media yang saya punya. Maka kemudian saya masukkan ke sana," kata Ganjar dalam webinar 'Strategi Komunikasi Presiden dan Kepala Daerah dalam Penanganan Pandemi COVID-19'.


 
Oleh sebab itu, Ganjar tak soal ada anggapan dirinya main medsos melulu. Ganjar maksud dirinya bermain medsos adalah untuk menjangkau warga dengan ongkos yang murah.

"Sehingga orang yang tidak suka sama saya akan mengatakan, 'Ah, Ganjar main medsos mulu' dan sebagainya, nggak papa. Tapi artinya pada saat kemudian itu musti kita laksanakan, sebenarnya misi saya adalah misi bahwa kita mesti menjangkau lebih banyak orang dengan biaya yang murah dengan tadi itu, gayanya informal, nyampaikan enak, dipahami gampang ya," ujarnya

Ganjar juga bercerita soal dirinya berdialog dengan mahasiswa yang tak memakai masker di Instagram. Ganjar menjelaskan mengapa dirinya kerap mengunggah dialog dengan warga di media sosial.

"Maka dari cerita itu, kenapa kita harus publish, ada orang yang nanti mengatakan 'Ini pencitraannya Ganjar' ya. Orang tidak pernah sadar bahwa sebenarnya itu strategi komunikasi saya ketika saya tidak bisa menjangkau secara langsung, maka dunia sudah bergeser ke digital, digital kita manfaatkan," imbuhnya.

Dinas-dinas di Pemprov Jateng, kata Ganjar, pun memiliki akun media sosial. Akun-akun dinas tersebut wajib 1x24 jam menjawab keluhan warga, kalau tidak menjawab makan akan ketahuan dan dinas tersebut ditelepon Ganjar.

Langkah Ganjar menggunakan media sosial sudah tepat. Perlu diketahui dalam sebuah survei mengatakan, ada 140 juta pengguna internet di Indonesia. Dan pengguna internet itu rata-rata didominasi kelompok Gen Z dan milenial.

Cara Puan sebar dan pasang baliho tidak keliru tapi rata-rata hanya angin lalu saja. Bagi masyarakat kebanyakan. Mahal biaya membuatnya tapi tidak sesuai ekspetasi. Jaman sudah beda harus diimbangi dengan industri digital di sosial media yang jauh lebih murah dan memiliki jangkauan tanpa batas

Dan perlu dipahami bahwa produk yang baik, berkualitas dan mahal itu tak perlu diiklankan di pinggir jalan. Produk yang berkelas ada di etalase-etalase bintang 5. Dan Ganjar Pranowo sudah membuktikannya. Anak kampung yang biasa hidup sengsara ini memang Ganjar; Hadiah.

Jadi ya mohon maaf mba Puan Cs Anda sekalian adalah produk cacat produksi yang dihargai rendah bahkan teronggok di sudut ruang yang pengab. Mengelam dalam kelam malam yang gelap. Harus berjiwa besar menerima kenyataan cukup menjadi nyonya besar sebagai ketua umum menggantikan ibu Anda yang telah lanjut usia.

Demikian, salam




S: Anton cahaya


Name

Berita,6627,Internasional,310,Nasional,6158,Opini,253,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Skakmat Puan Cs, Akhirnya Ganjar Berani Blak-blakan Sekarang
Skakmat Puan Cs, Akhirnya Ganjar Berani Blak-blakan Sekarang
https://1.bp.blogspot.com/-h1Vl_zHDHGM/YOmd6QZgI-I/AAAAAAAAPoE/WLMSAu8Sz3sb982O0zHWNfFJijhs-QngQCLcBGAsYHQ/w640-h416/Screenshot_2021-07-10-20-16-16-48.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-h1Vl_zHDHGM/YOmd6QZgI-I/AAAAAAAAPoE/WLMSAu8Sz3sb982O0zHWNfFJijhs-QngQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h416/Screenshot_2021-07-10-20-16-16-48.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/skakmat-puan-cs-akhirnya-ganjar-berani.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/skakmat-puan-cs-akhirnya-ganjar-berani.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy