$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Setelah Ki Gendeng, Mbak You yang Ramal Jokowi Lengser, Lengser Duluan

GELORABANGSA - Saya tidak sedang mengatakan hal yang tidak-tidak. Saya tidak sedang membuat sebuah berita bohong. Apa yang saya tulis ini a...



GELORABANGSA - Saya tidak sedang mengatakan hal yang tidak-tidak. Saya tidak sedang membuat sebuah berita bohong. Apa yang saya tulis ini adalah berdasarkan fakta murni. Tidak ada yang ditambah-tambahkan dan dikurangi sedikitpun. Opini yang saya tuliskan pun juga tidak bersifat menghasut.

Saya tidak sedang menghasut siapa-siapa di sini. Namun saya akan memberikan fakta bahwa meninggalnya Ki Gendeng dan Mbak You dalam waktu setahunan ini, adalah kepergian sosok yang merupakan peramal Jokowi lengser. Sebelum melihat hasil ramalan mereka, mereka lengser duluan.

Mbak You adalah peramal tenar di kalangan selebritis. Meninggalnya alias lengsernya Mbak You dari dunia ini, terjadi begitu cepat. Tidak lama. Hanya satu jam dievakuasi ke RS, nyawanya sudah tidak tertolong lagi. Paranormal Mbak You ini meninggal hari Kamis 1 Juli 2021. Dia meninggal.

Jenasahnya ada di RS Premiere Bintaro, kira-kira dilarikan ke RS satu jam silam, nyawanya sudah tidak tertolong lagi. Penyebab kematian sampai artikel ini ditulis, masih misterius. Jenasahnya akan dimakamkan di tanah kelahirannya yakni di Salatiga.

Paranormal Mbak You ini bernama asli Euis Juwariyah Johana. Ia kelahiran Salatiga, Jawa Tegah 7 Maret 1974. Kalau boleh saya panggil dia, dia adalah Dek You. Karena dia sekitar 2 tahun lebih muda dari penulis. Dia bikin heboh saat pernah mengaku menikah dengan ular saat usianya 33 tahun. Lumayan.

Apalagi dia pernah mengatakan bahwa pada 2021 akan ada konflik dan kejahatan serta penjarahan serta pergantian presiden. Artinya di tahun 2021, Joko Widodo masih memimpin bangsa ini, dan ia diramalkan lengser. Sederhana sekali.

Ramalan ini pun dianggap Muannas Alaidid, Ketua Cyber Indonesia adalah sebuah pelanggaran UU. Kontroversi Mbak You ini memang bisa dianggap sangat tidak jelas. Beberapa ramalan yang aneh lainnya adalah dia melihat bahwa ada bencana Alam di Juli sampai November 2021 di Indonesia dan negara lain.

Mungkin ini awal Juli, salah satu bencananya adalah kepergian Mbak You mungkin? Dia mengatakan bahwa perbukitan banyak tanah longsor, lalu air laut masuk ke daratan dan seterusnya dan seterusnya. Mbak You adalah sosok yang meramalkan Jokowi lengser juga, ini yang paling membekas di ingatan.

Apalagi melihat apa yang pernah diramalkan Ki Gendeng. Dia pernah mengatakan dengan lebih sadis lagi. Bahwa Jokowi meninggal dalam waktu tertentu. Ini adalah ramalan yang memang sangat salah. Kenapa? Karena Ki Gendeng malah meninggal duluan.

Untuk urusan paranormal dan sesuatu yang bersifat supranatural alias superstitious, penulis punya pandangan tersendiri. Ini terlepas dari Mbak You dan Ki Gendeng ya. Untuk urusan supranatural, sebenarnya manusia bisa hidup dengan spirit supranatural.


 
Kita beragama adalah hal yang sifatnya supranatural. Kita memiliki kepercayaan dan berharap kepada Tuhan, adalah hal yang supranatural. Kita percaya dengan hukum alam alias hukum natural yang ditopang oleh sesuatu pun, pasti sifatnya supranatural.

Maka manusia tanpa aspek supranatural, hidup layaknya binatang. Makhluk hidup yang tidak memiliki sifat supranatural, tidak punya pemikiran kepercayaan kepada Tuhan. Hanya manusia yang memiliki aspek ketuhanan dan supranatural.

Jadi, jangan main-main dengan aspek supranatural. Kalau kita menggunakan aspek supranatural untuk menghadirkan teror atau ketakutan bagi sesama manusia yang juga percaya supranatural, yang terjadi adalah kekacauan, peperangan dan lain-lain.

Lihat saja konflik antara Israel dan Palestina, mereka menambah-nambahkan bumbu agama untuk melegalkan peperangan mereka. Lihat saja konflik antara Ahok dan pendukung Anies Baswedan, kita tahu bahwa yang terjadi adalah para pendukung Anies memperalat aspek supranatural.

Akhirnya apa? Karma hadir. Karma tidak pandang bulu. Satu per satu pembenci Ahok, ditumbangkan oleh Tuhan. Tuhannya Ahok seolah lebih berkuasa ketimbang Tuhannya pendukung Anies. Padahal kalau kita hidup berdamai, tidak akan ada karma yang begitu nyata menimpa rakyat Jakarta dan orang-orang pembenci Ahok.

Jadi kalau saya bisa berikan saran, hati-hati dengan aspek supranatural. Jangan sembarangan menggunakan aspek-aspek ketuhanan untuk menghilangkan atau menekan alias mempersekusi pemikiran ketuhanan. Lihat saja apa yang terjadi kepada FPI, HTI dan berbagai ormas radikal.

Mereka selalu pakai aspek supranatural, untuk menutupi birahi bosnya. Jadi saran saya, hati-hati saja buat Leon dan Pedro. Jangan terlalu bernafsu. Ikuti saja irama dunia ini. Kadang ada di atas, kadang ada di bawah. Kalian sedang ada di atas, kok mau-maunya terjun untuk nafsu mentor kalian?

Akhir kata, saya turut mengucapkan belasungkawa atas lengsernya Mbak You dari dunia ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan penghiburan.

Begitulah duka cita

S: Tribunn


Name

Berita,6536,Internasional,283,Nasional,6068,Opini,213,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Setelah Ki Gendeng, Mbak You yang Ramal Jokowi Lengser, Lengser Duluan
Setelah Ki Gendeng, Mbak You yang Ramal Jokowi Lengser, Lengser Duluan
https://1.bp.blogspot.com/-HI0kFgY-S7A/YN3M2g8E_0I/AAAAAAAAPWc/5yYgm__EV0kDV4avFBZBKgTQSGqdAQg8ACLcBGAsYHQ/w640-h422/Screenshot_2021-07-01-21-08-52-77.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-HI0kFgY-S7A/YN3M2g8E_0I/AAAAAAAAPWc/5yYgm__EV0kDV4avFBZBKgTQSGqdAQg8ACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h422/Screenshot_2021-07-01-21-08-52-77.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/setelah-ki-gendeng-mbak-you-yang-ramal.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/setelah-ki-gendeng-mbak-you-yang-ramal.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy