$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Serangan Telak Ngabalin Kepada Mereka Yang Disebut Sampah Demokrasi

GELORABANGSA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengatakan bahwa pemerintah saat ini memiliki pekerjaan ga...



GELORABANGSA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengatakan bahwa pemerintah saat ini memiliki pekerjaan ganda. Selain bekerja melawan Covid-19, pemerintah juga bekerja melawan pihak-pihak yang berupaya memprovokasi masyarakat terkait pandemi Covid-19.

"Selain pemerintah itu betul-betul punya konsentrasi melawan Covid-19 ini dan varian baru, tapi kita juga punya kerja besar melawan itu, melawan manusia-manusia yang tidak punya perasaan tidak punya pri kemanusiaan yang hari-hari bekerja memprovokasi masyarakat," kata Ngabalin.

Sebuah sentilan yang sangat menohok. Benar sekali memang. Pemerintah selalu repot menghadapi gerombolan tak ada otak seperti ini. Mereka mah gampang, hanya satu tujuan, yaitu nyinyir. Mereka hanya perlu modal muka tembok setebal badak atau buaya, lalu teriak seolah sudah jadi orang paling benar. Munafik kelas kakap.


 
Di satu sisi pemerintah sibuk menangani pandemi, dan juga ingin menggencarkan vaksinasi agar kehidupan kembali normal. Tapi di sisi lain, ada sekelompok orang yang memprovokasi dan membuat konspirasi sesat. Parahnya sebagian dari mereka adalah penceramah agama. Dengan jahatnya, mereka membuat kontroversi yang memecah-belah pemikiran masyarakat. Ada banyak yang termakan hasutan sampah seperti itu sehingga vaksinasi pun lebih lambat dari target.

Artinya pemerintah kerja dobel. Satu, menangani pandemi. Kedua, menangani sampah-sampah tak berguna yang hanya bikin panas situasi. Konsentrasi pemerintah terpecah dua. Gimana mau maksimal, kalau fokus terbelah seperti itu?

Beberapa hari lalu, Luhut pernah meminta semua pihak agar kompak karena semua sudah lelah. Eh, nyatanya sampah-sampah terus bermunculan. Ada yang dari parpol oposisi yang rajanya mangkrak, terus berbuat ulah seolah kurang perhatian. Ada pula dari adek-adek yang katanya intelektual, tapi kerjanya hanya bisa bikin meme. Otak ada tapi nalar masih kayak anak SD. Belum lagi kadrun-kadrun parasit yang terus menebar berbagai macam hoax agar rakyat terus membangkang terhadap pemerintah. Apalagi penceramah agama, seolah sudah paling suci, tapi tetap tampil arogan dengan konspirasi aneh.

Ngabalin menyayangkan pihak-pihak yang memiliki ilmu pengetahuan tinggi namun menggunakan ilmunya untuk mempengaruhi masyarakat agar tidak percaya dengan pemerintah. Menurutnya, itu adalah sampah-sampah demokrasi.


 
"Yang berita hoax begitu gencar-gencarnya pemerintah sedang bekerja keras tapi ada orang-orang yang punya ilmu, orang-orang terhormat, orang orang yang punya pengetahuan, tapi ilmu pengetahuannya itu dipakai membuat di ruang publik kemudian mempengaruhi massa untuk tidak percaya kepada pemerintah, ujung-ujungnya mendesak pemerintah dengan lockdown, ujung-ujungnya meminta presiden mundur," ujarnya.

"Ini manusia-manusia yang abang bilang manusia-manusia sampah demokrasi, sampah-sampah yang ada bertebaran di ruang publik jadi kita itu bekerja double, jadi kerja itu terasa capek tidak hanya melawan Covid tapi itu melawan manusia-manusia yang punya peradaban rendah, makanya abang bilang itu manusia warga negara kelas kambing," kata Ngabalin.

Coba lihat di sekeliling kita, hoax atau narasi sesat yang berkaitan dengan pandemi atau vaksin sebetulnya sudah mulai menyebar luas. Tidak sedikit yang mulai percaya, bahkan yakin. Ini adalah ulah dari orang-orang yang seperti Ngabalin bilang, sampah demokrasi atau warga negara kelas kambing.

Negara ini terlalu banyak orang yang sangat pintar mengambil keuntungan di setiap masalah. Apalagi pandemi yang skalanya lebih masif, lebih banyak yang mengambil kesempatan ini. Entah itu memprovokasi agar terjadi perlawanan terhadap pemerintah, mencari muka dengan memposisikan diri sebagai pahlawan atau bahkan menebar hoax dan narasi busuk agar negara ini chaos.

Ilustrasinya begini. Bayangkan kalian mengendarai mobil sambil pelototin layar HP. Beranikah kalian mengendarai dengan kencang? Tidak akan, karena konsentrasi terbelah antara melihat ke jalan dan layar HP. Kalau hanya fokus ke jalan, mobil bisa lari lebih kencang, kan?

Inilah yang sedang dihadapi pemerintah. Pemerintah ibarat sedang mengendarai mobil sambil (terpaksa) lihat HP. Intinya konsentrasi pemerintah sudah terpecah. Ada kubu yang memang sedang berpesta karena bisa terus menggoreng isu. Di negara ini, mau jalan lurus di jalan yang mulus, rasanya sangat menantang dan sulit. Selalu ada ada pihak yang memaksa agar jalan keliling-keliling, belok ke jalan yang berlubang dan rusak parah. Sampai ke tujuan pun sering terlambat jadinya.

Bagaimana menurut Anda?



S: Xhardy


Name

Berita,6627,Internasional,310,Nasional,6158,Opini,253,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Serangan Telak Ngabalin Kepada Mereka Yang Disebut Sampah Demokrasi
Serangan Telak Ngabalin Kepada Mereka Yang Disebut Sampah Demokrasi
https://1.bp.blogspot.com/-l445nWjUJY0/YPVuW8mnJ4I/AAAAAAAAP0E/TCOd686g8X4BvSoYAtdVpIFXzwVw64OiQCLcBGAsYHQ/w640-h442/Screenshot_2021-07-19-19-20-09-32.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-l445nWjUJY0/YPVuW8mnJ4I/AAAAAAAAP0E/TCOd686g8X4BvSoYAtdVpIFXzwVw64OiQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h442/Screenshot_2021-07-19-19-20-09-32.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/serangan-telak-ngabalin-kepada-mereka.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/serangan-telak-ngabalin-kepada-mereka.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy