$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Sekelas Rektor Bisa Ngawur Memuja Anies Soal Pasokan Oksigen di DKI

GELORABANGSA - Terkadang, saya heran dengan beberapa hal di negara ini, terutama ketika saya menjadi penulis di Seword cukup lama dan mempe...



GELORABANGSA - Terkadang, saya heran dengan beberapa hal di negara ini, terutama ketika saya menjadi penulis di Seword cukup lama dan memperhatikan banyak hal tentang politik.

Keheranan saya yang pertama adalah media yang terkesan kejar tayang berita sehingga banyak berita yang tak bermutu kalau tidak mau disebut sampah. Narasumbernya bikin muntah, entah itu dari pasukan demo penjual kavling surga, orang tak jelas, dan bahkan kadrun. Orang-orang model begini malah dimintai pendapatnya tentang sebuah isu. Kacau bener.

Keheranan saya yang kedua adalah banyaknya orang yang tidak sinkron antara anggapan orang lain dengan ucapannya. Contohnya, imam besar, dianggap tokoh agama hebat tapi mulutnya sampah. Ada juga barisan sakit hati, gelar seabrek tapi ngomong ngawur. Contohnya Rocky Gerung, mantan pengajar, katanya intelektual, tapi bisa-bisa bikin opini Anies diangkat jadi presiden tangani Covid-19.

Begitu juga dengan Rektor Universitas yang bernama Ibnu Chaldun Musni Umar. Dia ini fans berat Anies. Dan caranya membela Anies cukup memprihatinkan. Seorang rektor bisa-bisanya membuat narasi tak bermutu. Rektor, lho. Rektor. Rektor lho. Beneran rektor? Alamak, benar-benar kacau.

Baru-baru ini dia memuji Anies terkait pasokan oksigen. Dia mengatakan warga Jakarta patut bersyukur kepada Anies terkait ketersediaan oksigen di ibu kota.

“Warga DKI Jakarta patut bersyukur karena Gubernur Anies sikap atasi kekurangan oksigen di pasar, sehingga tdk terjadi seperti di RSUP Dr Sarjito Yogyakarta, 63 pasien meninggal dunia akibat kehabisan oksigen,” katanya lewat akun Twitter.

Menurut dia, warga Jakarta tidak akan akan kehabisan oksigen karena Anies telah memerintahkan jajarannya untuk mengangkut tabung oksigen langsung dari pabriknya. “Jakarta insya Allah tidak akan kehabisan oksigen karena Anies sudah memerintahkan anak buahnya untuk mengangkut tabung oksigen langsung dari pabriknya di kawasan Tangerang, Banten,” katanya.

Kalau kalian baca berita, kenyataannya adalah PT Krakatau Steel menyuplai oksigen yang diproduksinya ke rumah sakit di Jakarta dan Banten untuk penanganan Covid-19. Oksigen yang diproduksi Krakatau Steel biasanya digunakan untuk produksi baja. Akan tetapi dalam keadaan darurat, perusahaan tersebut melakukan pengalihan. Ini juga berkat Luhut Binsar Pandjaitan, yang menelepon Krakatau Steel untuk memasok oksigen ke rumah sakit.


 
Ini juga dibenarkan oleh Pemprov DKI yang mengatakan bahwa mereka menyiapkan Posko Rescue Oxygen yang bekerja sama dengan Krakatau Steel di Cilegon untuk bantuan CSR pengisian gratis 300 tabung oksigen.

Pasokan oksigen lainnya berkat Pertamina. Pertamina mengerahkan anak usahanya untuk membantu memenuhi kebutuhan oksigen bagi pasien Covid-19. Pertamina juga menyiapkan infrastruktur, sarana dan fasilitas pendukung, seperti fasilitas ISO Tank atau tangki oksigen yang dioperasikan oleh Pertamina Group.

Pasokan lainnya juga datang dari PGN yang memasok oksigen medis ke rumah sakit di Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Di media sosial, juga ada yang share informasi berupa bantuan 21 unit ISO Tank oksigen kepada pemerintah Indonesia dari perusahaan asal China yang sudah tiba di Tanjung Priok. Sumbangan berasal perusahaan yang membangun smelter di Morowali, Sulawesi Tengah.

Jadi di mana peran Anies ya? Mungkin hanya numpang foto-foto doang biar terlihat sudah bekerja sangat keras. Kalau benar begitu, itu namanya numpang tenar atau cari kesempatan demi pencitraan. Itu pun pendukungnya sudah bangga bukan main. Bagi mereka, sudah menjadi kebahagiaan yang luar biasa meski hanya disajikan foto. Sungguh aku mau dosa tapi takut ketawa.

Eh, terbalik ya, mau ketawa tapi takut dosa.

Sudah kelihatan jelas, kan, bagaimana watak tipikal pembela Anies? Miris, dengan gelar yang harusnya intelektual, berpendidikan, tapi malah membuat narasi politik mirip orang amatiran. Menyebut mereka b*doh, rasanya aneh dan tidak dapat dipercaya. Tapi kenyataannya, lihatlah sendiri bagaimana mereka membabi buta bikin opini ngawur yang dasarnya entah dari mana.

Saya teringat dengan sebuah kutipan yang mungkin sudah familiar di telinga kalian. Beri aku 10 pemuda, maka akan kuguncang dunia. Tapi kita pikir lagi. Beri aku 10 rektor seperti Musni Umar atau orang kayak Rocky Gerung, maka apa? Tak berani membayangkan, hehehe.

Bagaimana menurut Anda




S: Xhardy


Name

Berita,6627,Internasional,310,Nasional,6158,Opini,253,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Sekelas Rektor Bisa Ngawur Memuja Anies Soal Pasokan Oksigen di DKI
Sekelas Rektor Bisa Ngawur Memuja Anies Soal Pasokan Oksigen di DKI
https://1.bp.blogspot.com/-dM2YQ-1bCr0/YOXAKN6SIFI/AAAAAAAAPis/xFiCdopE-uAKeI4xlagja5XnvH0tTrzEwCLcBGAsYHQ/w640-h360/Screenshot_2021-07-07-21-53-23-41.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-dM2YQ-1bCr0/YOXAKN6SIFI/AAAAAAAAPis/xFiCdopE-uAKeI4xlagja5XnvH0tTrzEwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/Screenshot_2021-07-07-21-53-23-41.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/sekelas-rektor-bisa-ngawur-memuja-anies.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/sekelas-rektor-bisa-ngawur-memuja-anies.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy