$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Sejak Masuk PSI, Faldo Maldini Hancurkan Fadli Zon Semudah Balikkan Tangan

GELORABANGSA - Faldo Maldini adalah sosok yang dulunya menjadi kader PAN yang pernah beroposisi kepada Presiden Joko Widodo. Waktu dia jadi...



GELORABANGSA - Faldo Maldini adalah sosok yang dulunya menjadi kader PAN yang pernah beroposisi kepada Presiden Joko Widodo. Waktu dia jadi tim sukses Prabowo, dia adalah orang yang sering muncul di TV. Ngaku sebagai mantan anak UI yang lanjut sekolah di Inggris. Ya bukan ngaku sih. Tapi betulan sih.

Faldo ini setidaknya masih jujur. Dia nggak kayak Pedro ngaku anak Untar, tapi ternyata pernah di DO dari kampus terdahulunya. Nggak kayak orang yang bilang si Leon itu pintar, padahal dari postingan BEM UI, ya pandir. Wkwk.

Banyak yang heran termasuk penulis, bahwa orang sepintar Faldo ini kok bisa-bisanya membela Prabowo yang bermasalah dan abu-abu soal masa lalunya? Tapi bisa jadi, PSI menjadi partai yang sabar terhadap Faldo, mengembalikan Faldo ke arah yang benar. Salah satunya lewat Sis Tsamara dan Sis Dini.

Selain PSI, PDI-P juga pernah melakukan sekakmat kepada orang pintar yang salah arah seperti Faldo Maldini. Ketika ditantang debat soal Ratna Sarumpaet oleh Adian Napitupulu, Faldo sangat terjepit dan ia hanya bisa menjerit-jerit “ITU BUKAN KAMI!” Jeritan itu nyata.

Kemungkinan sekali, Faldo Maldini adalah sosok pembela Prabowo yang saat itu hanya terbuai dengan awan warna pink, awan Cherrybelle yang dikumandangkan lewat mulut Prabowo, tanpa tahu masa lalunya. Wajar. Tahun 1998 Faldo masih nggak tahu apa-apa soal kerusuhan Mei 1998.

Apa yang saat itu Faldo Maldini temukan dari sosok Prabowo, mungkin adalah sosok bijaksana, penuh wibawa dan karisma. Menenangkan dan tidak banyak bicara di publik. Padahal dia harus tahu sebelumnya, bahwa minimnya bicara Prabowo di publik, karena takut ditanya-tanya Mei 1998 kali ya?

Namun yang paling membekas di jiwa Faldo Maldini adalah ketika dia dibuat berdiri tidak bisa duduk oleh Sis Dini Purwono, mantan caleg DPR-RI dari PSI yang sekarang menjadi staf khusus Presiden Joko Widodo di bidang hukum. Saat itu saat yang paling mencengangkan.

Sis Dini Purwono bersama dengan Bang Budiman Sudjatmiko, duet PSI PDIP menjadi sosok yang menghajar habis dua laki-laki bernama Faldo Maldini dan Andre Rosiade. PSI dan PDIP mengangkangi Gerindra dan PAN. Gerindra dan PAN menganggap perempuan tidak terlalu intelek, tapi akhirnya salah.

Salah orang. Dini Purwono menjadi sosok yang paling bersinar saat itu. Faldo Maldini dan Andre Rosiade dikhotbahi sampai terdiam tidak bisa berbicara sama sekali. Dibuat berdiri. Untung tidak kencing. Faldo Maldini orang yang terbuka, nggak seperti Andre Rosiade yang insecure.

Faldo Maldini akhirnya mengakui kekalahannya terhadap Dini dan Budiman. Faldo Maldini hanya berdiri. Mulutnya sulit terbuka. Dan saya yakin itu adalah titik balik bagaimana dia harus mendukung Joko Widodo, lewat jalur PSI. Kita tahu bahwa PSI ini bukan partai kaleng-kaleng.

PSI ini kader-kadernya orang yang memiliki latar belakang pendidikan yang sangat baik. Banyak yang lulusan S1, sebagian S2 dan dituntut untuk S3. Pengkaderan PSI pun juga lewat panelis-panelis yang luar biasa. Akhirnya, Faldo Maldini mengakui kekalahan Prabowo. Dia cabut dari PAN dan digodok oleh PSI.

Tidak sampai 2 tahun Faldo Maldini diajar, duduk di bangku kuliah PSI, dan dipopor oleh pendidikan politik yang luar biasa oleh kader-kader PSI dengan segala rasa cinta tanah airnya, Faldo berubah. Pemahaman logikanya jadi sangat tajam. Bahkan melampaui orang Gerindra yang sudah menahun.


 
Orang asal Padang ini akhirnya menjadi sosok yang cukup menjanjikan. Kader PSI yang berasal dari oposisi, dan sangat pintar. Bahkan sekarang, ia bisa beradu argumen dengan Fadli, dan menghancurkan logika Fadli Zon. Bagaimana kisahnya?

Jadi di dialog TV One, Faldo dan Fadli sempat berdebat. Faldo membuat Fadli diam tak berkutik dan bungkam. Faldo mengatakan dengan jelas begini.

“BEM UI berikan kritik ke Jokowi, sangat wajar kalau pendukung pemerintah seperti saya mengcounter hal itu ke BEM UI. BEM UI boleh kritik Jokowi, tapi kenapa ketika saya counter, mereka marah-marah? Kan diskusi, kalau mereka kritik, saya kritik juga boleh dong?”

Kemudian Fadli Zon masih mencoba mendebat.

“Ini pembungkaman demokrasi. Disuruh cuitannya di take down oleh rektor!”

Faldo pun melihat Fadli Zon sudah terjebak dan tidak bisa berbuat apa-apa karena mimiknya berubah. Faldo Maldini pun langsung memberikan jab keras ke arah Fadli Zon sampai logikanya hancur berkeping-keping dengan kalimat ini.

“Gak di take down juga nggak apa-apa. Nggak ada yang bungkam. Tidak ada sanksi juga kalau tidak di take down. Kalau ada sanksi, itu baru pembungkaman.”

Fadli Zon pun diam. Menjerit-jerit dalam hati mungkin sambil berkata…

“KENAPA YA ALLAH, FALDO MASUK PSI! JADI PINTER GINI KANNN!”

Tapi ya nggak terekam karena dijeritkannya dalam hati saja…

Lagipula, bungkam itu bukan selalu karena dibungkam. Bungkam itu kemungkinan besar karena malu-maluin.^p

Begitulah bantai-bantai





S:Tribunews


Name

Berita,6627,Internasional,310,Nasional,6158,Opini,253,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Sejak Masuk PSI, Faldo Maldini Hancurkan Fadli Zon Semudah Balikkan Tangan
Sejak Masuk PSI, Faldo Maldini Hancurkan Fadli Zon Semudah Balikkan Tangan
https://1.bp.blogspot.com/-ZQ-lnb0UXPs/YN3Orl0JcBI/AAAAAAAAPWk/inNCOcu8vRAwKgJZxilNBNVNmgjI30L-wCLcBGAsYHQ/w640-h418/Screenshot_2021-07-01-21-16-22-18.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ZQ-lnb0UXPs/YN3Orl0JcBI/AAAAAAAAPWk/inNCOcu8vRAwKgJZxilNBNVNmgjI30L-wCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h418/Screenshot_2021-07-01-21-16-22-18.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/sejak-masuk-psi-faldo-maldini-hancurkan.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/sejak-masuk-psi-faldo-maldini-hancurkan.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy