$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Sebut BEM UI Layak Dianggap Bodoh, Ade Armando: Datanya Parah Sekali, Bisa Langsung Dipatahkan

GELORABANGSA - Dosen Komunikasi Universitas Indonesia (UI), Ade Armando buka suara usai menuding BEM UI pandir atau bodoh karena mengkritik...



GELORABANGSA - Dosen Komunikasi Universitas Indonesia (UI), Ade Armando buka suara usai menuding BEM UI pandir atau bodoh karena mengkritik Presiden Jokowi.

Ade Armando pun tak menampik dirinya sempat menyampaikan sindiran pandir itu melalui akun media sosialnya menanggapi karya BEM UI yang membuat gambar Jokowi.

Sebagai informasi, sebelumnya BEM UI mengkritik sikap Jokowi dengan cara membuat gambar (meme) berisi sindiran yang sempat diunggah akun Twitter @BEMUI_Official pada, Sabtu 26 Juni 2021.

Dalam rangkaian gambar yang diunggah itu, BEM UI mengkritik sejumlah pernyataan Jokowi yang kerap tak sesuai dengan kenyataan sambil menjulukinya 'The King of Lip Service'.

“Jokowi kerap kali mengobral janji manisnya, tetapi realitanya sering kali juga tak selaras. Katanya begini, faktanya begitu. Mulai dari rindu didemo, revisi UU ITE, penguatan KPK, dan rentetan janji lainnya,” tulis BEM UI, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari akun Twitter @BEMUI_Official.

“Semua mengindikasikan bahwa perkataan yang dilontarkan tidak lebih dari sekadar bentuk 'lip service' semata,” kata mereka dalam cuitan berikutnya.

“Berhenti membual, rakyat sudah mual!” tulis akun @BEMUI_Official di akhir unggahannya.

Dalam penjelasannya, Ade Armando menilai bila apa yang dilakukan BEM UI adalah cara untuk berekspresi dan dirinya menghargai kebebasan akademik itu.

Halaman:

Sumber: YouTube tvOneNews

“Sangat jelas sejak awal saya katakan, saya tidak against (menentang) gambar itu, tidak against kritik, tidak against kecaman terhadap Jokowi. Jokowi mau dibilang ‘Presiden of Lip Service’ segala macam,” kata Ade Armando dikutip Pikiran-Rakyat.com dari video yang diunggah kanal Youtube tvOneNews pada Selasa 29 Juni 2021.

“Tapi pada saat yang sama, kalau mahasiswa ini tiba pada sebuah kesimpulan yang mengatakan bahwa presiden ini ingkar janji, maka saya akan bilang, apa buktinya bahwa presiden ingkar janji?” ujarnya menambahkan.

Lebih jauh, Ade Armando pun mempertanyakan soal fakta yang disajikan BEM UI melalui unggahan di akun media sosial mengenai Jokowi.

“Justru data-data yang dia pakai itu parah sekali. Itu yang saya bilang pandir,” katanya.

“Karena Anda itu tiba pada kesimpulan tidak dengan menggunakan indikator yang kalau kita perdebatkan itu akan segera patah,” ucap Ade Armando melanjutkan.

Ade Armando menyebut jika kesimpulan yang paling seram dari kritikan BEM UI kepada Jokowi adalah mengenai UU ITE.

“Kan pemerintah bikin revisi UU ITE secara sangat jelas isinya adalah koreksi terhadap pelaksanaan undang-undang. Selama ini makan korban. Pemerintah itu berupaya agar melakukan revisi tersebut,” tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut Ade Armando, melihat kritikan BEM UI dirinya kembali menekankan soal indikator yang harus jelas,

“Untuk tiba pada kesimpulan, anda harus punya sejumlah indikator dengan metode tertentu. Ini indikator-indikator (BEM UI) bermasalah semua,” kata Dosen Komunikasi UI itu.

“Saya gak mau bilang bahwa Presiden Jokowi adalah pemimpin yang sempurna. Apakah ada jarak dengan apa yang dia katakan dan dia lakukan? mungkin iya," ujarnya menambahkan.

"Tapi masalahnya, indikator yang digunakan BEM UI itu betul-betul bermasalah,” kata Ade Armando menegaskan.***

Lihat artikel asli



S: Pikiran rakyat


Name

Berita,6627,Internasional,310,Nasional,6158,Opini,253,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Sebut BEM UI Layak Dianggap Bodoh, Ade Armando: Datanya Parah Sekali, Bisa Langsung Dipatahkan
Sebut BEM UI Layak Dianggap Bodoh, Ade Armando: Datanya Parah Sekali, Bisa Langsung Dipatahkan
https://1.bp.blogspot.com/-iwYbt7QIYfc/YOBLLKQBrYI/AAAAAAAAPaM/xfAQKJG-q18hmRZgqw6KkET9mDraEqKygCLcBGAsYHQ/w640-h352/Screenshot_2021-07-03-18-32-47-76.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-iwYbt7QIYfc/YOBLLKQBrYI/AAAAAAAAPaM/xfAQKJG-q18hmRZgqw6KkET9mDraEqKygCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h352/Screenshot_2021-07-03-18-32-47-76.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/sebut-bem-ui-layak-dianggap-bodoh-ade.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/sebut-bem-ui-layak-dianggap-bodoh-ade.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy