$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Pola Terbaca: Kolaborasi Fadli-Demokrat-Rocky-Anies “Serang” Jokowi! Ambyar Oleh Anies!

GELORABANGSA - Ketika pemerintah sedang mengupayakan cara terbaik untuk menangani pandemi dan memulihkan ekonomi dalam satu langkah, para e...



GELORABANGSA - Ketika pemerintah sedang mengupayakan cara terbaik untuk menangani pandemi dan memulihkan ekonomi dalam satu langkah, para elit politik malah merecoki dengan berbagai macam provokasi. 

Pemerintah sudah memutuskan untuk memilih cara PPKM Darurat Mikro hingga tanggal 20 Juli 2021.

 Hanya beberapa hari saja. Ini sudah yang terbaik. Warga masyarakat diupayakan masih bisa bekerja mencari nafkah, walau dengan beberapa pembatasan. 

Di lain pihak warga juga dipacu untuk makin mentaati prokes. Ok lah, masyarakat kita memang masih sulit untuk diajak berdisiplin. 

Masih harus diawasi benar, bahkan perlu di-sweeping. Ya nggak apa-apa. Aparat Polri dan TNI siap membantu dengan cara yang tegas tapi tidak keras. 

Saya melihat di berbagai berita, yang kena hukuman masih dikasih keringanan. Di sela penyekatan jalan pun masih ada yang lolos.

Sayangnya, para elit politik, bukannya membantu untuk memacu warga masyarakat mentaati prokes dan PPKM. Mereka malah seperti memancing di air keruh.

 Ketika ada kekurangan pasokan oksigen di berbagai tempat, bukannya ikut mencarikan suplai oksigen, mereka malah menuding negara kolaps. Ujung-ujungnya minta Jokowi mundur.

 Nggak lihat itu BUMN seperti Krakatau Steel dan Pertamina ramai-ramai membantu suplai oksigen? Bahkan perusahaan China di Morowali ikut menyumbangkan oksigen hingga 500 ton Sumber. Para elit politik ini bisanya hanya bermain dan ngebacot. 

Bantuin enggak. Sudah tahu rakyat ada yang kesusahan, mereka malah “menari-nari” di atas kesusahan rakyat. Sebar provokasi. Targetnya adalah Jokowi turun. Padahal Presiden Jokowi lah yang sudah bekerja keras jungkir balik mengupayakan yang terbaik buat rakyat. Polanya terlihat jelas. Mari kita telusuri.

Awal minggu ini, Anies mendirikan 2 posko di Monas. Yakni posko pengisian oksigen, yang sebenarnya didukung oleh Krakatau Steel atas permintaan Mentri Luhut. Satu lagi adalah posko pemulasaran jenazah Covid Sumber Sumber. Monas? Seakan sengaja dipilih Anies untuk mengingatkan pada demo berjilid-jilid yang dulu membuat dia memenangkan pilkada. Monas adalah perlambang supremasi Anies, dulu. Pas dong kalau dipakai lagi sekarang, untuk menunjukkan kehebatan Anies.
 
Pada saat yang sama, Koran Tempo menayangkan opini redaksi (editorial) bertajuk “Saatnya Jokowi Kibarkan Bendera Putih”. Sebagian besar isinya bisa dibaca di rangkaian cuitan Koran Tempo di Twitter, yang disertai dengan ilustrasi tendensius. Beberapa cuitannya saya kutip di bawah ini :

Sementara itu, Fadli Zon dan Andi Arief pun melontarkan cuitan yang kurang lebih serupa dengan apa yang ditulis oleh Koran Tempo. Opini didukung oleh opini. Berusaha menyetir opini massa. Bahkan Fadli Zon mencuit sambil mengutip cuitan Koran Tempo. Sudah mulai terlihat polanya ya.

Rocky Gerung juga turun tangan. Lewat kanal Youtube-nya pada hari Senin lalu (5/7), Rocky ikut berupaya menyetir opini publik. Videonya diberi judul : "Jokowi Lempar Handuk Saja, Angkat Anies Jadi Presiden di era Pandemi". Dia mengklaim bahwa kebijakan PPKM Darurat itu sebelumnya telah diusulkan Anies pada bulan Mei lalu. Namun, ditolak oleh Jokowi. Soal klaim ini sudah saya tulis sebelumnya, bahwa ada terindikasi kebohongan di sana : https://seword.com/politik/yunarto-dan-netizen-bongkar-kebohongan-anies-mau-gWIVDFEmpj

Rocky menilai ditolaknya usul Anies itu karena ada persaingan popularitas antara Anies dengan Jokowi. Menurut Rocky, pemerintah pusat masih menganggap Anies sebagai pesaing dalam berkomunikasi dengan publik. “Jakarta itu harus dikelola secara darurat oleh Gubernur (yang) dari awal sudah bikin prediksi COVID-19 akan melonjak… Karena itu saya usul saja Anies diangkat saja sebagai Presiden di era COVID-19,” tandas Rocky Sumber.

Anies, yang sudah di-endorse oleh Rocky, kemudian melanjutkannya dengan melakukan sidak ke gedung perkantoran pada hari Selasa lalu (6/7). Seperti kita ketahui bersama, ada 2 perusahaan yang disidak Anies di sebuah gedung di Jalan Sudirman. Langkah yang awalnya dimaksudkan untuk menaikkan citra Anies ini berujung blunder. Karena perusahaan yang disidak salah satunya adalah Equity Life, perusahaan asuransi yang termasuk dalam sektor esensial.

Pada hari yang sama, Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, Imelda Sari di Twitter mengunggah pernyataan Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono), Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI Sumber link twitter. Ibas menyebut “failed nation” menggambarkan ketidakmampuan negara menyelamatkan rakyatnya. Narasi serupa kan?

Langkah berikutnya, yang turun adalah pasukan buzzer dengan memainkan tagar di Twitter. Saya hanya mengamati mulai hari Rabu kemarin (7/7). Sejak pagi muncul 2 tagar dengan narasi serupa. Yakni meminta Jokowi menyerah dan menyebut negara kolaps.

Dan pada hari ini, Andi Arief dan Fadli Zon kembali menggaungkan soal negara kolaps, minta intervensi global dan minta Jokowi menyerah. Fadli Zon melancarkan serangkaian cuitan (thread/trit) yang dia beri judul : KIBARKAN BENDERA PUTIH, KITA BUTUH LANGKAH DARURAT DAN BANTUAN INTERNASIONAL ATASI TSUNAMI COVID-19 link twitter. Saya kutip 2 cuitan saja di bawah ini ya. Narasinya sama serupa sebangun dengan editorial Koran Tempo di atas.

Yang namanya niat jelek itu ya, ada saja halangannya. Kolaborasi mereka nampak terjalin hampir sempurna. Memojokkan Jokowi, memaksa Jokowi menyerah, dan menaikkan citra Anies. Tapi apa daya, Anies kepleset. Dia salah pilih perusahaan untuk disidak. Perusahan sektor esensial yang taat aturan malah dia sidak. Sambil sok marah-marah pula. Jadinya blunder, ditertawakan publik. Seakan Anies tidak tahu akan aturan yang dia buat sendiri. Walaupun perusahaan itu akhirnya tetap disegel. Tapi ada celah buat perusahaan tersebut untuk menuntut Anies, kalau mereka mau. Bisa dengan class action, bisa juga dengan pencemaran nama baik. Terserah mereka sih.

Yang pasti, Anies terpaksa memakai banyak cara buat ngeles. Mengurangi malu karena ketahuan salah. Padahal sudah di-endorse Rocky Gerung jadi presiden hehehe… Salah satu upaya Anies ngeles adalah berusaha “berlindung” di balik Jokowi. Loh? Apa yang dilakukan Anies, membawa kerugian buat kolaborasi Fadli, Rocky dan Demokrat.

 Karena jadinya menafikan narasi mereka sendiri. "Warga Jakarta, Indonesia, harus bersatu. Di bawah pimpinan siapa? Di bawah komando Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo. Beliau yang pimpin kita semua laksanakan PPKM Darurat ini,” ujar Anies, kemarin Rabu (7/7) Sumber. Ambyar lah semuanya. Walaupun hari ini Andi Arief dan Fadli Zon terus memainkan narasi menyerang Jokowi. Percuma. Wong Anies aja sudah nyerah kok. Anies malah minta masyarakat bersatu di bawah komando Presiden Jokowi. Ambyar narasinya, mereka jadi lelucon belaka. Tetapi kita tetap waspada! Selalu dari kura-kura!



S: Ninanoor


Name

Berita,6536,Internasional,283,Nasional,6068,Opini,213,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Pola Terbaca: Kolaborasi Fadli-Demokrat-Rocky-Anies “Serang” Jokowi! Ambyar Oleh Anies!
Pola Terbaca: Kolaborasi Fadli-Demokrat-Rocky-Anies “Serang” Jokowi! Ambyar Oleh Anies!
https://1.bp.blogspot.com/-MEgxXPxGp9c/YObkQ2eelVI/AAAAAAAAPkE/xR9jOu0yH20K7kDDv4hUQr8IkWgW29w8ACLcBGAsYHQ/w640-h458/Screenshot_2021-07-08-18-38-17-05.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-MEgxXPxGp9c/YObkQ2eelVI/AAAAAAAAPkE/xR9jOu0yH20K7kDDv4hUQr8IkWgW29w8ACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h458/Screenshot_2021-07-08-18-38-17-05.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/pola-terbaca-kolaborasi-fadli-demokrat.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/pola-terbaca-kolaborasi-fadli-demokrat.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy