$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Pasca Demo Gagal, Delpedro Dan Ahmad Sofian Dicari, Mahfud Ungkap 7 Dalang!

GELORABANGSA - Rencana aksi demo bertajuk “Jokowi End Game” yang rencananya digelar pada hari Sabtu lalu (24/7) memang penuh dengan blunder...



GELORABANGSA - Rencana aksi demo bertajuk “Jokowi End Game” yang rencananya digelar pada hari Sabtu lalu (24/7) memang penuh dengan blunder. Posternya sih memang terlihat garang. Aksi diserukan secara nasional. Judulnya pun berbau kejatuhan, pemakzulan. Ajakannya termasuk menghancurkan oligarki istana. Heboh lah. Termasuk pencatutan beberapa logo perusahaan ojol (ojek online). Seakan mewakili berbagai elemen masyarakat.

Namun, di dalam seruan aksi demo itu, ada pula ajakan untuk menolak PPKM. Sebuah ajakan yang jadi tidak logis ketika disandingkan dengan seruan yang mengatasnamakan rakyat. Mungkin ada rakyat yang merasa direpoti dengan PPKM, bahkan mungkin ada yang dengan terpaksa mentaati PPKM sambil ngomel, sambil memaki-maki. Tapi saya kira mayoritas rakyat bisa memahami bahwa PPKM ada untuk mengurangi angka Covid. Sudah banyak rakyat yang mengalami kesulitan ketika harus masuk rumah sakit. Itu terjadi di seluruh Indonesia. Jadi ketika ada orang yang mengajak demo, ya susah laku.

Belum lagi berbagai penegasan dari perusahaan maupun komunitas ojol bahwa mereka sama sekali tidak terlibat atau pun berniat ikutan aksi demo tersebut. Mengungkap bahwa logo-logo perusahaan ojol yang dicantumkan di poster ajakan demo itu bohong belaka. Hanya mencatut.
 
Dan benar saja. Akhirnya demo tinggal jadi isapan jempol. Antara batal dan gagal. Nggak kejadian. Menyisakan hujatan terhadap siapa pun dalang demo itu. Publik, khususnya para netizen gantian jadi sangar. Sejak sebelum hari H demo, tanggal 24 Juli, hingga sekarang, sudah banyak beredar data orang-orang yang diduga sebagai provokator alias penggerak aksi demo. Di antaranya adalah Delpedro Marhaen dan Ahmad Sofian.

 
Delpedro disebut sebagai provokator. Terutama karena pernyataannya yang dimuat di berbagai media. Di mana Delpedro membantah dirinya terlibat dalam rencana demo tanggal 24 Juli. Namun, dia mengklaim bahwa memang pada tanggal 24 Juli akan ada aksi demo. “Tapi, untuk tanggal 24 Juli 2021 jika ditanya akan ada aksi atau tidak? Iya akan ada. Itu tidak bisa dihindarkan akan terjadi karena kita tahu warga sedang marah dengan situasi belakangan ini.” ujarnya. Delpedro meminta agar Presiden Jokowi mengakui dan meminta maaf atas kegagalannya menjalankan pemerintahan, lalu kemudian mundur dari jabatannya Sumber. Sedangkan Ahmad Sofian disebut sebagai pihak yang membuat poster seruan aksi demo Jokowi End Game Sumber.

Seruan penangkapan terhadap kedua orang ini makin bergema pasca gagalnya demo. Entah apa yang terjadi dengan Delpedro. Yang pasti Ahmad Sofian diberitakan tidak lagi terlihat di rumahnya. Dilansir wartakota.tribunnews.com, Ahmad Sofian sedang dicari oleh aparat kepolisian.

 Menurut Ketua RT di lokasi rumahnya, Sofian masih terlihat saat perayaan Idul Adha, namun sesudah wajahnya viral di media sosial sebagai provokator demo, Sofian menghilang. 

Rumahnya pun sepi, tanpa terlihat ada aktivitas dari anggota keluarganya Sumber. Kita tunggu saja ya hasil pencarian pihak kepolisian. 

Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya, di Jawa Tengah, aparat sudah menciduk 2 provokator demo yang dikenal dengan grup WA berjudul “Grup Tenis Semarang”: https://seword.com/politik/terciduk-2-provokator-dari-grup-tenis-penggerak-3IxDV4JfQr

Pernyataan yang agak mengejutkan datang dari Menko Polhukam, Mahfud MD. Menurut Mahfud, pelaku penyebar seruan aksi demo Jokowi End Game adalah kelompok “tidak murni”. 

"Kelompok tidak murni itu adalah kelompok yang selalu menyalahkan keputusan pemerintah… Itu sudah diketahui (yang menyebarkan), hanya orang, makanya nggak ada pengikutnya, hanya jadi hiburan saja,” ujar Mahfud.

Mahfud juga menjelaskan bahwa pemerintah sudah tahu tidak akan terjadi demo, karena pelaku penyebarnya hanya iseng. “Kita tahu bahwa demo tanggal 24 Juli 2021 tidak akan ada… Kita sudah tahu karena tidak ada yang pegang komando, itu gampang untuk menemukan siapa yang menyebarkan. 

Alat di Polri ada, di BIN ada, di TNI ada, semuanya sudah ada, siapa yang penyebar pertama itu dicari dari situ… Ternyata hanya iseng, ada 7 orang, kita tanya, mereka mengatakan 'kami hanya iseng' lalu minta maaf," ungkap Mahfud. "Ini cuma diprovokasi oleh orang-orang iseng, menurut saya, tidak terencana dengan matang, tidak ada pengikutnya tapi disebar… Lalu di panas-panasi oleh beberapa akun yang ingin membuat pemerintah disalahkan," lanjut Mahfud Sumber.

Tidak dijelaskan apakah yang bernama Ahmad Sofian ini termasuk dalam 7 orang yang disebut Mahfud. Sedangkan soal Delpedro, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus meminta pada media untuk tidak usah mengekspos dulu. Yang perlu diberitakan oleh media adalah imbauan agar masyarakat jangan percaya provokasi demo Sumber.

Saya kira pernyataan Mahfud maupun pihak kepolisian itu sebenarnya kode keras buat para gerombolan oposisi. Bahwa masyarakat sudah cerdas dan tidak gampang terprovokasi buat berdemo.

 Di beberapa tempat memang terjadi ada anggota masyarakat yang protes soal PPKM, ada yang membantah, sampai terjadi bentrok dengan petugas Satpol PP. 

Tapi itu lebih bersifat spontan, tidak terkoordinir. Masyarakat masih percaya pada pemerintahan Presiden Jokowi. Yang ngarep masyarakat akan terprovokasi ya tinggal gigit jari. Selalu dari kura-kura






S: Ninanoor


Name

Berita,6588,Internasional,310,Nasional,6119,Opini,247,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Pasca Demo Gagal, Delpedro Dan Ahmad Sofian Dicari, Mahfud Ungkap 7 Dalang!
Pasca Demo Gagal, Delpedro Dan Ahmad Sofian Dicari, Mahfud Ungkap 7 Dalang!
https://1.bp.blogspot.com/-jMEyO_gTPrU/YP97Gyh9oHI/AAAAAAAAP5Y/ugG41aZYr04HID3WuhlrrQKUw0hQi0RJwCLcBGAsYHQ/w640-h420/Screenshot_2021-07-27-10-18-13-58.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-jMEyO_gTPrU/YP97Gyh9oHI/AAAAAAAAP5Y/ugG41aZYr04HID3WuhlrrQKUw0hQi0RJwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h420/Screenshot_2021-07-27-10-18-13-58.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/pasca-demo-gagal-delpedro-dan-ahmad.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/pasca-demo-gagal-delpedro-dan-ahmad.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy