$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

NU Jakarta Bongkar Buruknya Cara Anies Tangani Pandemi! Beda Jauh Sama Ganjar!

GELORABANGSA - Membicarakan buruknya kinerja Gubernur Anies memang tidak ada habisnya. Bukannya kita mengada-ngada ya. Ataupun mencari-cari...



GELORABANGSA - Membicarakan buruknya kinerja Gubernur Anies memang tidak ada habisnya. Bukannya kita mengada-ngada ya. Ataupun mencari-cari kesalahan. 

Sudah banyak sekali pengamat, ilmuwan, tokoh publik, netizen dan masyarakat awam yang memaparkan ketidakbecusan Anies. 

Dari sekedar komentar hingga analisa. Beritanya pun segudang di media, tinggal google aja. Lucunya, walaupun sudah banyak, tapi nambah terus. Seakan Anies tidak pernah mau belajar untuk jadi lebih baik.

Sekarang terungkap lagi buruknya cara kerja Anies. Terkait penanganan pandemi.

 Padahal penanganan pandemi merupakan prioritas teratas tugas setiap kepala daerah. Kalau kepala daerahnya niat kerja sih. 

Nah, yang mengungkap adalah Ketua Pengurus Wilayah NU (PWNU) DKI Jakarta, Samsul Ma’arif. Seperti dilansir detik.com berikut ini.

Menurut Samsul, selama ini Gubernur Anies jarang mengajak ormas untuk berembuk soal penanganan pandemi. 

"Saya ini meminta Gubernur supaya ngajak para pimpinan ormas dan tokoh agam untuk dalam rangka pencegahan Covid, selama ini pak Gubernur itu hampir yang saya rasakan tidak mengajak tokoh-tokoh agama ormas," kata Samsul. 

"Minimal untuk vaksin lah bisa tempat-tempat pendidikan agama, sekolah yayasan pondok pesantren itu dijadikan tempat vaksin dan banyak ustaz yang kadang-kadang ketakutan dengan vaksin mendapatkan informasi yang salah sehingga nggak mau vaksin," ujar dia.

 Tokoh-tokoh agama seperti kiai dan ustaz bisa membantu Anies meminta kesadaran masyarakat supaya taat prokes.
 
Namun, Samsul mengeluhkan buruknya komunikasi Anies dengan para tokoh agama dan ormas. "Selama ini kan hanya gubernur dengan RT/RW, dengan tokoh-tokoh agama tidak disapa tidak disapa gitu kan, mestinya... saya langsung tegas langsung WA, baru direspons iya nanti.. nanti-nanti itu kapan nanti… Maksud saya respons besok langsung apa sih susahnya ngajak rapat tokoh-tokoh agama dan ormas kondisi seperti ini yang lain bisa ditinggal dulu," ujar Samsul. Dia juga menegaskan pentingnya para ustaz mendapat informasi yang benar dan akurat soal vaksin. "Kadang-kadang ada tokoh agama yang malah memberikan berita yang tidak benar itu ada juga tetapi kalau disapa gubernurnya insyaallah mereka mau," kata Samsul Sumber.

Sesudah pernyataan ini, Samsul kemudian mendapat undangan dari jajaran Anies. Namun, ternyata isinya soal lain, kegiatan khotmul Quran MUI DKI. Sehingga Samsul pun menolak hadir, karena menurutnya MUI DKI bisa menangani sendiri soal itu, serta NU bukan bawahan MUI. Yang dikeluhkan Samsul terkait penanganan pandemi termasuk vaksinasi. Banyak sekolah yang sekarang sedang kosong, sehingga tinggal bagaimana Pemda memfasilitasi dan mempermudah warga NU dan Muhammadiyah serta warga lainnya untuk divaksin.

Samsul menyayangkan bahwa Anies tidak mau langsung berkomunikasi dengan pihaknya. “…setahu saya NU hanya pernah sekali divaksin saya saja, yang pertama kali dulu… Pak Gubernur memang nanti diagendakan tetapi ya tidak ada kelanjutannya,” papar Samsul. Kok kaya rekaman diulang ya? Dijanjikan, digembar gemborkan tapi tidak ditindak lanjuti.

Akhirnya PWNU DKI Jakarta mendapatkan “respons”, bukan dari Anies, melainkan dari pihak Polda Metro Jaya. "Saya tidak tahu tiba-tiba saya ditelepon dari pihak Polda. 'Pak ayo pak kita sama-sama vaksin loh tokoh-tokoh, warga NU, pengurus, masyarakat bantu. Saya siapkan di semua titik, sementara saya minta 10 ribu gitu kan. (Polda) Hanya menyediakan tenaga medis nanti kita nyari menyediakan tempat makanan apa gitu kan," ujar Samsul. "Sekarang yang sudah bekerja sama (Polda), karena kami tidak diajak, tidak dilibatkan. Disuruh untuk vaksin saja dilibatkan kemarin itu kan yang cuman MUI sama DMI, mestinya gubernur ngajak semua elemen tidak hanya dua ormas itu," lanjut Samsul Sumber.

Idenya bagus kan. PWNU ingin Anies melibatkan semua elemen masyarakat, terutama ormas agama dan tokoh-tokohnya dalam menangani pandemi. Bukankah Jakarta dikenal dari gubernurnya yang santun dan seiman? Kok hanya melibatkan MUI dan DMI (Dewan Masjid Indonesia)? Pertanyaan terakhir ini tidak perlu dijawab, karena kita tahu lah siapa pentolannya kan?

Anies hanya berputar-putar di lingkungan gerombolan itu-itu saja. Selama Rizieq berada di Arab Saudi, Anies sangat rajin menghadiri acara peringatan milad FPI. Bahkan ketika Rizieq baru pulang, Anies langsung sowan ke rumahnya di Petamburan. Penting kah soal ini? Enggak lah! Jauh lebih penting menangani pandemi. Namun dalam hal ini Anies malah tidak jemput bola ke pihak ormas Islam, yang terbesar lagi seperti NU dan Muhammadiyah. Aneh kan? Ya susah lah kalau gubernurnya lebih mikirin ambisi politik ketimbang mikirin warganya.

Sebagai perbandingan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dari tahun lalu sudah melibatkan tokoh agama untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat soal vaksinasi Sumber. Vaksinasi massal kepada ulama, santri dan lintas agama se-Jateng pun dilakukan pada bulan Maret lalu, sampai ditinjau langsung oleh Presiden Jokowi Sumber.

Anies ini ya gitu deh. Yang gak penting, diurusin. Yang penting, gak diurusin. Kedatangan Rizieq dia sambut, tapi ya enggak juga meminta Rizieq buat karantina selama 14 hari. Masak gubernur nggak tahu aturan Kemenkes? FPI ulang tahun dia hadiri, eh ormas Islam terbesar se-Indonesia tidak dia libatkan dalam penanganan pandemi. Kebolak balik kayak pola pikir kadrun aja. Selalu dari kura-kura!



S: Tribunnews


Name

Berita,6536,Internasional,283,Nasional,6068,Opini,213,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: NU Jakarta Bongkar Buruknya Cara Anies Tangani Pandemi! Beda Jauh Sama Ganjar!
NU Jakarta Bongkar Buruknya Cara Anies Tangani Pandemi! Beda Jauh Sama Ganjar!
https://1.bp.blogspot.com/-YvktgNtX4cU/YOBTP6UiOvI/AAAAAAAAPaU/qj8dbm8JNT0MY8RtaNb7-QiKFFl3cZAswCLcBGAsYHQ/w640-h370/Screenshot_2021-07-03-19-06-32-93.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-YvktgNtX4cU/YOBTP6UiOvI/AAAAAAAAPaU/qj8dbm8JNT0MY8RtaNb7-QiKFFl3cZAswCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h370/Screenshot_2021-07-03-19-06-32-93.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/nu-jakarta-bongkar-buruknya-cara-anies.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/nu-jakarta-bongkar-buruknya-cara-anies.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy