$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Kedok Ketua BEM UI Dibongkar Ade Armando, Dalang Ketar Ketir?

GELORABANGSA - Awalnya saya tidak ingin terlalu banyak menulis soal Ketua BEM UI, Leon Alvinda Putra. Toh sudah banyak yang menulis. Kalau ...



GELORABANGSA - Awalnya saya tidak ingin terlalu banyak menulis soal Ketua BEM UI, Leon Alvinda Putra. Toh sudah banyak yang menulis. Kalau kebanyakan malah memberi panggung buat dia.

 Namun, perkembangan terakhir menunjukkan makin terbongkarnya kedok Leon ini. Terutama afiliasinya. Sehingga lama-lama jadi seperti senjata makan tuan. Seru dong! Oke, dia memang makin terkenal seantero medsos, tapi makin banyak pula rahasia-rahasia yang dibongkar oleh berbagai pihak, terutama oleh para netizen.

Misal yang terakhir ini tersebar cuitan Leon berterima kasih pada Veronica Koman Sumber. Lalu dibongkarnya siapa orang tua angkat Leon di Sukoharjo yang ternyata aktif di partai politik oleh akun legend twit El Diablo. Dengan kata lain, Leon ini ternyata nggak lugu-lugu amat dan dia tahu politik Sumber. Dan banyaknya buzzer kadrun yang dikerahkan membela BEM UI Sumber. Kalau pembaca ingin tahu lebih lanjut silakan saja buka link sumber, cukup menarik dan menohok buat Leon.

Saya kira yang paling relevan untuk bicara soal Leon adalah Ade Armando, karena beliau kan dosen di UI. Sehingga tulisan ini pun fokus ke bagaimana terbongkarnya kedok Leon oleh Ade Armando. Lucunya, yang jadi sumber terbongkarnya kedok Leon adalah orang yang memuji-muji Leon secara terang-terangan di medsos.

 Hehehe… Niat hati pongah, menyombongkan bahwa Leon ini mahasiswa pintar yang lebih pintar dari Presiden Jokowi dan mahasiswa kuat yang lebih kuat dari Jokowi. 

Ternyata malah mengungkap kedok Leon. Ini terjadi di Twitter ya. Setelah sadar akan keblunderannya, orang ini kemudian mengunci akunnya agar tidak bisa dilihat semua orang. Saya seperti menyaksikan kroco yang menantang seorang pakar.

Adalah seseorang yang disebut media pikiran-rakyat.com sebagai pakar ekonomi dari INDEF (Institute National Development dan Financial), bernama Dzulfian Syafrian, yang ikut mengomentari soal Leon. Dia mengarahkan komentarnya ke Ade Armando.

“Sedikit Bang Ade tahu kalau Leon ini mentornya buanyak. Minimal para eks-aktivis UI, bil khusus FEB UI dan KAHMI UI ada di belakang Leon. Leon ini simbol yg membangkitkan euforia anak-anak FEUI dan HMI yang sudah lama absen jadi presiden mahasiswa UI,” cuit Dzulfian. Dia menutup cuitan itu dengan pongah, “ Istana salah cari lawan” Sumber. Dalam cuitan satu lagi, Dzulfian membanggakan prestasi akademik Leon, dengan IPK di atas 3,5. Bahkan menanyakan IPK Presiden Jokowi berapa? Sombong kaleee…

Kedua cuitan ini sudah tidak bisa saya baca, karena Dzulfian sudah mengunci akunnya dan cuitan soal IPK sudah dia hapus. Tapi ya percuma, karena sudah ada di media hehehe… Tinggal menyimpan rasa malu saja ya.

Article (sumber: bekasi.pikiran-rakyat.com)

Article (keterangan : cuitan sudah tidak bisa dibaca)

Article (keterangan : akun sudah dikunci)


 
Article (keterangan : cuitan sudah dihapus)

Article (keterangan : bukti cuitan sudah dihapus)

Kehebohan yang ditimbulkan oleh BEM UI di bawah komando Leon ini pun jadi perhatian media televisi. Nampaknya ada beberapa stasiun televisi yang ingin mengangkat isu ini dalam sebuah diskusi, dengan mempertemukan Leon dan Ade Armando. Ternyata, Leon tidak mau berhadapan dengan Ade. “Menurut redaksi dua stasiun televisi yang mengangkat isu keramaian di UI, Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra tidak mau muncul sebagai pembicara di acara diskusi yang menghadirkan saya sebagai pembicara. Kata redaksi TV, "Leon sudah diminta hadir, tapi menolak selama ada Bang Ade,” tulis Ade Armando, mengungkap perilaku Leon link twitter.

Aneh ya? Katanya pinter dengan IPK di atas 3,5. Bahkan sampai mau dibandingkan dengan IPK Presiden Jokowi. Kok dipertemukan dengan Ade Armando saja tidak mau? Cemen kah? Akhirnya Ade pun menyampaikan dugaan bahwa Leon ini tidak sehebat meme yang mengkritik Jokowi. "Buat saya penjelasan paling masuk akal adalah karena dia tahu dia sebenarnya tak memiliki argumen cukup kuat untuk membela seri Tweet BEM yang bermasalah itu… Dia mungkin takut itu terbongkar di depan publik,” papar Ade Armando dilansir wow.tribunnews.com.

Ade Armando juga menganalisa agenda tersembunyi di balik Leon, berdasarkan cuitan Dzulfian di atas. Cuitan Dzulfian soal banyaknya mentor yang dimiliki Leon, bagi Ade menjadi semacam peringatan bahwa “Leon bukan tokoh mahasiswa yang independen”. Ade menyebut Leon sebagai bagian dari sebuah kekuatan lebih besar. BEM UI diduga bekerja atas arahan mentor mereka. Salah satu dasar dugaan ini mengacu pada rangkaian meme Jokowi oleh BEM UI yang disebut Ade “tidak bisa dilihat sebagai upaya mengajak publik berdiskusi secara ilmiah”. Oleh sebab itu, kemunculan rangkaian meme yang menyebut Jokowi The King of Lip Service disebut Ade merupakan “bagian dari upaya menghancurkan legitimasi Jokowi”. Sumber Sumber.

Dugaan Ade ini terdengar sangat logis dan wajar. Apalagi melihat siapa-siapa saja yang membonceng Leon dan BEM UI. Seperti Partai Demokrat, PKS, hingga HMI MPO. Yang sudah saya tulis sebelumnya : https://seword.com/politik/gebrak-pakai-senyum-jokowi-rontokkan-kubu-bem-ui-bxsWpEQfYh Lucu ya, mereka bikin masalah, lalu menggorengnya. Berharap Presiden Jokowi terpancing untuk bertindak represif. Agar nanti para mahasiswa ini bisa playing victim, mengklaim terzolimi. Untuk mengundang simpati publik. Tapi baru beberapa hari sudah terbongkar jeroan dan kedoknya. Jadi penasaran, siapa sih dalangnya? Berapa sih IPK dalangnya ini? Ehh hehehe… Bikin strategi kok gampang letoy dan dikuliti netizen.

Sekarang kondisi malah berbalik, senjata makan tuan. Leon jadi bahan bully-an para netizen. Hati-hati terhadap netizen +62. Jeroan sampai yang terdalam pun bisa terbongkar. Itu jadi rekam jejak yang memalukan. Ingat kan apa yang terjadi sama yang kasih kartu kuning ke Presiden Jokowi? Sok berani, tapi begitu difasilitasi buat berkunjung ke Papua, malah nggak mau. Ujung-ujungnya memalukan diri sendiri saja. Tidak ada yang bisa diglorifikasi dari blunder seperti ini. Jangan-jangan dalang pun sudah ketar ketir deg-degan nih! Selalu dari kura-kura




S: Ninanoor


Name

Berita,6536,Internasional,283,Nasional,6068,Opini,213,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Kedok Ketua BEM UI Dibongkar Ade Armando, Dalang Ketar Ketir?
Kedok Ketua BEM UI Dibongkar Ade Armando, Dalang Ketar Ketir?
https://1.bp.blogspot.com/-MuuTbqrvopU/YN7u_sAfNdI/AAAAAAAAPYM/MWITQibnToIYFuVKsknA2XaOQtY-DGs_gCLcBGAsYHQ/w640-h328/Screenshot_2021-07-01-21-35-58-90.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-MuuTbqrvopU/YN7u_sAfNdI/AAAAAAAAPYM/MWITQibnToIYFuVKsknA2XaOQtY-DGs_gCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h328/Screenshot_2021-07-01-21-35-58-90.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/kedok-ketua-bem-ui-dibongkar-ade.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/kedok-ketua-bem-ui-dibongkar-ade.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy