$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Greenpeace Indonesia Jual, KPK Beli, Greenpeace Protes

GELORABANGSA - Beberapa waktu lalu, organisasi yang bernama Greenpeace Indonesia melakukan aksi teatrikal dengan menembakkan sinar laser ke...



GELORABANGSA - Beberapa waktu lalu, organisasi yang bernama Greenpeace Indonesia melakukan aksi teatrikal dengan menembakkan sinar laser ke gedung KPK dari berbagai sisi, dan berbuntut panjang karena mereka dilaporkan ke polisi oleh KPK.

Greenpeace Indonesia menggelar aksi teatrikal di depan Gedung Merah Putih KPK, untuk memprotes kepemimpinan Firli Bahuri Cs. Sinar laser yang ditembakkan ke gedung KPK itu berwarna hijau dan merah yang membentuk sejumlah kalimat.

Kalimat dari sinar laser itu misalnya Berani Jujur Pecat, Mosi Tidak Percaya, hingga Rakyat Sudah Mulai Mual.


 
Aksi itu digelar untuk mendukung 51 pegawai KPK yang dinonaktifkan serta akan dipecat Firli Bahuri Cs. Mereka bilang keputusan itu tidak mempunyai alasan rasional karena hanya merujuk pada hasil tes wawasan kebangsaan alias TWK yang kontroversial dan banyak kejanggalan.

Di salah satu media yang saya baca, Penembakan laser ini dilaporkan atas dugaan pelaksanaan demonstrasi di luar jam yang diperbolehkan yaitu sekitar pukul 19.05 WIB.

"Kami menilai telah ada potensi kesengajaan melakukan gangguan ketertiban dan kenyamanan operasional perkantoran KPK sebagai objek vital nasional yang dilakukan oleh pihak eksternal dimaksud," kata Plt Jubit KPK Bidang Penindakan Ali Fikri.

Dia mengatakan saat peristiwa penembakan laser itu terjadi, KPK dan aparat pengamanannya sudah melarang Greenpeace. Tapi mereka justru abai dengan larangan yang disampaikan.

Syukurin deh. Banyak tingkah.

Karena dilaporkan, mereka mengaku bingung dan aneh, karena setelah aksi teatrikal itu, KPK sempat mengapresiasi setiap masukan maupun kritik yang disampaikan kepada KPK.

Jelas, yang dilaporkan adalah aksi yang dilakukan sudah melewati jam yang ditentukan. Sehingga KPK melaporkan aksi kritik itu ke polisi karena dianggap ada potensi kesengajaan melakukan gangguan ketertiban dan kenyamanan operasional perkantoran KPK.


 
Lucu sekali mereka ini. Mereka anggap KPK lebay karena melaporkan ini ke polisi. Nah, apakah mereka sendiri tidak lebay? Mereka juga menggelikan sekali menembakkan sinar laser. Buat apa? Ini sama saja dengan cari sensasi. Menembakkan sinar laser itu tak ada gunanya. Cuma buat gaya-gayaan agar disorot media, biar mereka jadi terkenal dan bisa besar kepala mirip balon.

Lagipula, kalau dilaporkan, tak usah panik. Kalau tidak bersalah ya pasti aman kok. Ini kan hanya permainan jual beli tindakan. Greenpeace main laser, lalu KPK beli dengan melaporkan tindakan itu. Istilahnya, lu jual gue beli. Kalau lu gak mau gue beli, lu jangan sok-sokan jual. Paham?

Santai aja kali kalau dilaporkan. Lagipula, norak aja sih main tembak laser. Jangan jadi pengecut yang mau memulai sesuatu tapi saat dibalas balik malah marah-marah.

Saya kadang heran dengan kelompok-kelompok seperti ini. Mereka merasa berhak melakukan apa pun, entah itu kritik, hujat, caci, memaki atau bertindak kelewat batas. Tapi saat dibalas balik, mereka merengek. Mereka maunya tuh kayak begini, kita berdiri kayak patung, mereka memarahi kita, meninju atau meludahi. Tapi saat kita balas balik, mereka menyebut kita tak waras dan ngamuk.

KPK hanya memberikan umpan balik dari apa yang dilakukan Greenpeace, dengan cara melaporkan ke polisi. Ini tidak salah kok. Yang salah itu misalnya KPK menculik mereka lalu diangkut pakai helikopter dan dibuang ke jurang. Laporkan ke polisi kan sesuai prosedur. Bagian dari demokrasi juga Urusan berikutnya ya ditunggu gimana hasilnya.

Greenpeace boleh bikin aksi atau unjuk rasa. Itu bagian dari demokrasi. KPK mungkin merasa tidak nyaman, lalu laporkan ke polisi. Itu hak mereka juga. Jangan diprotes dong.

Kalau Greenpeace merasa aneh atau bahkan panik, artinya mereka bertindak gak pake mikir. Modal gaya-gayaan doang, tak paham apa yang diprotes dan mungkin juga tidak tahu balasan seperti apa yang akan dipetik. Mirip lah dengan gerombolan pendemo tukang jualan agama itu. Mulut bacot duluan, tapi nalar baru datang belakangan. Kena masalah, baru lah nangis dan cari materai.

Lagian protesnya masih seputar isu TWK. Isu basi pun tetap saja digoreng lagi. Lebih baik jadi relawan Covid-19 aja ketimbang protes tak jelas seperti itu.

Kalau rumahnya malam-malam dilaser begituan, mau gak? Pasti risih juga, kan?






Name

Berita,6536,Internasional,283,Nasional,6068,Opini,213,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Greenpeace Indonesia Jual, KPK Beli, Greenpeace Protes
Greenpeace Indonesia Jual, KPK Beli, Greenpeace Protes
https://1.bp.blogspot.com/-wVAwMBv0ewg/YPgyBkem1eI/AAAAAAAAP3w/l0TqaJC3zPQTIbgvFRebyQVacZNAUsrhQCLcBGAsYHQ/w640-h364/Screenshot_2021-07-21-21-39-40-00.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-wVAwMBv0ewg/YPgyBkem1eI/AAAAAAAAP3w/l0TqaJC3zPQTIbgvFRebyQVacZNAUsrhQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h364/Screenshot_2021-07-21-21-39-40-00.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/greenpeace-indonesia-jual-kpk-beli.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/greenpeace-indonesia-jual-kpk-beli.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy