$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Fadli Zon, Mental ASN yang Bobrok Semestinya Dikritisi

GELORABANGSA - Memakai kata-kata mutiara dari sang mantan Presiden, rasanya saya prihatin dengan kelakuan para politisi busuk di negeri ini...



GELORABANGSA - Memakai kata-kata mutiara dari sang mantan Presiden, rasanya saya prihatin dengan kelakuan para politisi busuk di negeri ini. Sampai lebaran kuda pun tabiat mereka tidak akan berubah. Dan ingat, Tuhan tidak suka.

Masih mengganjal di pikiran saya ketika seorang pemimpin yang tegas dengan bawahannya, tetapi ada sebagian orang yang tidak suka gaya itu. Padahal pemimpin tersebut mempunyai tujuan yang baik demi kebaikan negeri ini. Mungkin mereka iri dengan kesuksesan dan beragam prestasi dari sosok pemimpin tersebut.

Sekarang saya akan memberikan pandangan kepada pembaca setia Seword: Pilih mana, pemimpin yang galak suka marah-marah tetapi hasil kerja sangat bagus atau pilih pemimpin yang santun pandai merangkai kata tetapi tukang tilap uang negara dan kerja tidak becus?


 
Setiap pemimpin mempunyai gaya memimpin masing-masing. Tentunya kita kesal apabila kita memiliki atasan yang selalu marah-marah tanpa ada sebabnya. Kalau dia peduli sama kita mungkin kita bisa bertahan. Namun kalau atasan sering marah tapi mendapatkan gaji kecil, lebih baik keluar cari pekerjaan baru.

Nah, bicara gaya pemimpin tak lepas dari seseorang yang memiliki jiwa leadership yang tinggi. Sifat melindungi dan mengayomi adalah modal utama menjadi seorang pemimpin yang baik.

Kita baru saja disuguhkan berita mengenai Menteri Sosial Tri Rismaharini yang marah kepada para anak buahnya. Kejadian yang terjadi di Bandung tepatnya di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna.

Risma yang datang langsung mengecek persiapan dapur umum di tempat tersebut naik pitam karena tak satu pun ASN dari Kementerian Sosial membantu petugas Tagana menyiapkan makanan bagi tenaga medis dan petugas pemakaman.

Ya, tentu saja Ibu Risma sebagai atasan marah karena merasa anak buahnya tidak berkontribusi membantu pelaksanaan dapur umum supaya berjalan dengan maksimal.

Kemarahan Ibu Risma memuncak ketika satu kalimat yang mengatakan bahwa seluruh ASN yang bekerja di situ akan di mutasi ke Papua. Disinilah polemik liar muncul oleh orang-orang yang membenci dengan pemerintah, khususnya dengan Ibu Risma. Terlalu banyak kompor dan kipas di negeri ini.

Sebelumnya, saya telah menuliskan beberapa nyinyiran sampah dari seorang budayawan, aktivis, politikus busuk, dan buronan SJW di sini. Beragam komentar yang kontra produktif hanya membuat gaduh di media sosial.


 
Tak hanya itu, nyinyiran pedas juga datang dari para politikus busuk yang tidak punya prestasi menuangkan kritikannya kepada Bu Risma. Sebut saja kritikan yang tidak konstruktif itu datang dari politikus Gerindra, Fadli Zon dan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Muhammad Rifai Firdaus yang juga sebagai tokoh berpengaruh di Papua.

Fadli zon mencuitkan di akun Twitter pribadinya: "Pernyataan Menteri Sosial ini menyiratkan seolah Papua jd tempat hukuman ASN yg tak becus. Sebaiknya cabut saja pernyataan sensitif seperti ini.”

Hadeuh...tepok jidat, itu bukan sebuah hukuman, bung! Itu sebuah shock therapy agar para ASN yang bermental bobrok mengubah pola pikirnya untuk melayani masyarakat dengan etos kerja yang tinggi. Bagi saya jika kemarahan itu disebut sebagai hukuman adalah salah besar. Saya kasih tahu ya Zon, kalau dihukum pasti di buang ke laut bukan ke Papua!

Menurut saya Papua bukanlah tempat para ASN di hukum. Banyak ASN yang mempunyai integritas, hasrat melayani masyarakat, dan disiplin dalam melaksanakan tugas-tugasnya bekerja di bumi Cendrawasih. Rasanya aneh Fadli Zon mengaitkan Papua sebagai hukuman bagi ASN yang bermental bobrok.

Justru Ibu Risma mempunyai tujuan baik untuk membuka pikiran para ASN yang hanya makan gaji buta dari jabatan mereka. Ibu Risma ingin mengubah mental anak buahnya memiliki tanggung jawab penuh sebagai pelayan publik.

Sementara itu juru bicara Gubernur Papua yang juga politikus Demokrat, Muhammad Rifai Firdaus mengecam pernyataan Bu Risma. Dia menyampaikan kecaman di akun pribadinya: "Jangan sampai kalimat ini terucap dari elite-elite lainnya. Mengapa harus Papua dijadikan lokasi pemindahan para ASN yang berkinerja buruk?”

Lho, memangnya ada yang salah dengan pernyataan Bu Risma? Bukankah Papua adalah bagian dari NKRI? Coba deh, memaknai pernyataan dengan akal yang jernih. Apakah salah jika Bu Risma memindahkan para ASN ke Papua? Masih bagus di mutasi ke Papua daripada dibuang ke pulau terluar dan terpencil tanpa penghuni.

Yah, begitulah kecaman dan kritikan yang tidak produktif. Seharusnya netizen dan para politikus mengecam para ASN yang bermental bobrok yang tidak memiliki jiwa melayani. Bukan karena marah-marahnya Bu Risma yang harus dikritisi, tetapi kinerja para ASN lah yang harus di kecam!

Kita tahu sifat dan tabiat dari seorang Risma. Dia marah jika anak buah tidak becus dalam bekerja. Beliau tidak akan bisa mengubah sifatnya, karena gaya memimpin beliau memang seperti itu. Tapi perlu diingat, dengan gaya memimpin seperti itu sudah banyak penghargaan dari dalam dan luar negeri yang beliau terima.


S:Joe putra


Name

Berita,6627,Internasional,310,Nasional,6158,Opini,253,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Fadli Zon, Mental ASN yang Bobrok Semestinya Dikritisi
Fadli Zon, Mental ASN yang Bobrok Semestinya Dikritisi
https://1.bp.blogspot.com/-cDfn4_vYBvA/YO_Yh4mJMEI/AAAAAAAAPtw/oDMYPnnEHzIQA0uZKfj-bmGgezIQAPtNQCLcBGAsYHQ/w640-h374/Screenshot_2021-07-15-13-39-44-41.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-cDfn4_vYBvA/YO_Yh4mJMEI/AAAAAAAAPtw/oDMYPnnEHzIQA0uZKfj-bmGgezIQAPtNQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h374/Screenshot_2021-07-15-13-39-44-41.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/fadli-zon-mental-asn-yang-bobrok.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/fadli-zon-mental-asn-yang-bobrok.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy