$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Dik Leon, Sejak Novel Baswedan-mu Dibuang, KPK Makin Garang Sama Anies Lho

GELORABANGSA - Leon, Delpe-D.O dan kawan SJW ini koar-koar kalau KPK dilemahkan, Jokowi melemahkan KPK. Joko Widodo dianggap king of lip se...



GELORABANGSA - Leon, Delpe-D.O dan kawan SJW ini koar-koar kalau KPK dilemahkan, Jokowi melemahkan KPK. Joko Widodo dianggap king of lip service. Padahal justru Jokowi adalah King of Service. Rajanya pelayanan publik. KPK diperkuat dengan cara UU baru yang dijalankan Firli, ketua KPK.

Novel Baswedan dibuang oleh KPK bukan karena Novel matanya nggak bagus lagi. Tapi Novel Baswedan dibuang oleh KPK murni karena gagal tes wawasan kebangsaan. TWK ini adalah syarat yang digunakan secara standar untuk menyaring para pegawai sipil alias ASN.

Dan benar, TWK ini membawa hasil baik kepada Indonesia. Ketika Novel dan 50an kadrun lain yang nggak bisa diselamatkan lagi karena taraf radikalismenya semakin sadis, kinerja KPK mulai kelihatan. KPK mulai garang sama Anies Baswedan, membuat dia diam berdiri gemetar. Bagaimana kisahnya?


 
Jadi begini. Awalnya, kita tahu kasus dugaan korupsi Anies Baswedan ini sudah terdengar bertahun-tahun. Sejak awal dia menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, Anies ini diduga kuat melakukan banyak sekali mark up anggaran, dan anggaran janggal.

Beberapa anggaran dikeluarkan untuk hal-hal yang tidak penting seperti anggaran bongkar JPO, bikin pelican crossing, bikin bambu yang saya lihat kayak orang lagi eue di tengah jalan, lalu dimakan lumut, hancur, ganti jadi batu yang bisa dipakai buat demo hancurkan lokasi sekitar, aibon, dan lain-lain.

Banyak sekali hal-hal yang nggak masuk akal dianggarkan oleh Anies. Selain PSI, PDIP juga membongkar anggaran-anggaran yang sifatnya nggak jelas itu. Banyak anggota DPRD yang terinspirasi oleh Ahok dan berpolitik untuk meneruskan rekam jejak Ahok, mengangkat kasus ini.

Tapi selama hanya di ranah DPRD, ya nggak akan kemana-mana. Selama hanya koar-koar di media tanpa melaporkan ke pihak terkait, tidak ada gunanya. Tapi saya yakin, ada orang-orang yang melaporkan dugaan korupsi Anies Baswedan ke KPK.

Tapi kenapa KPK diam saja? Kenapa Febri Diansyah dan Novel Baswedan pada saat aktif di KPK, diam dan bungkam? Setahu saya dulu Febri kan sering di hadapan publik mewakili KPK bicara kasus OTT murah meriah receh-receh sambil centil di depan media?

Kenapa tidak untuk kasus Anies? Maka dari itu, kepercayaan publik soal KPK menurun. Menurun bukan karena TWK, tapi menurun karena kasus Anies Baswedan didiamkan. Novel bungkam. Febri juga bungkam, hanya centil di Twitter.


 
Nah dari sini lah, TWK diadakan, untuk apa? Untuk menyaring orang-orang bermasalah dari sisi wawasan kebangsaannya. Sebut saja mereka kadal gurun. Nggak apa-apa kok. Kemudian juga kita tahu kan, dengan adanya dewan pengawas KPK, banyak bau bangkai yang akhirnya terbongkar.

Lembaga superbody ternyata super busuk. Busuk ada penyusup. Ada pencuri 2 kilogram emas. Ada juga pencuri rampasan negara. Ada juga penipu. Ada juga penerima suap yang gampang menutup kasus korupsi besar. Makanya nggak heran kalau kasus korupsi di DKI Jakarta selama ada kubu Baswedan, aman-aman dan tenteram.

Akhirnya, TWK berhasil membuang mereka, dan membuat KPK semakin tegak lurus mengusut kasus Anies Baswedan. Saya berharap, KPK ini yang tersisa 900an orang di dalamnya,

KPK saat ini sedang melakukan rapat koordinasi dan supervisi denga Pemprov DKI Jakarta. Rapat yang diadakan pada tanggal 29 Juni ini, menuntut Pemprov DKI Jakarta menjelaskan pengleuarand ana bansos penanganan bencana copet di Jakarta.

"Kami harapkan ada keterbukaan sharing fakta lapangan dari rekan-rekan Pemprov DKI untuk bersama-sama kita cari solusinya… Monitoring evaluasi program bansos ini sebenarnya juga sudah dilakukan sejak tahun lalu dan kita temukan banyak kendala seperti cleansing data karena perbedaan data dengan Kementerian Sosial…" kata Ketua Satuan Tugas (Kasatgas) Koordinasi dan Supervisi Wilayah II KPK Dwi Aprillia Linda Astuti melalui keterangan tertulis, Kamis (1/7).

Mereka ingin smeua data dibuka sebagai pertanggungjawaban pemprov DKI mengeluarkan dana rakyat untuk program bantuan sosial. Permintaan ini sudah dilakukan beberapa kali. Namun TGUPP-nya sibuk main Twitter dan ngebelain Anies Baswedan mungkin, sehingga mereka hanya planga-plongo.

Terima kasih Pak Firli Bahuri, meski Anda kontroversial, upaya penyelamatan KPK dari kadal gurun pembela Anies Baswedan rasanya sangat baik dan sangat perlu diapresiasi. Jangan sampai orang-orang macam Novel Baswedan yang didukung oleh Veronica Koman dan Anies Baswedan tetap di KPK.

Sampai sekarang, Anies kelihatannya masih diam-diam soal dibuangnya Novel. Diam mau main aman, atau diam karena ketakutan?

Begitulah takut-takut



S: Manuel


Name

Berita,6627,Internasional,310,Nasional,6158,Opini,253,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Dik Leon, Sejak Novel Baswedan-mu Dibuang, KPK Makin Garang Sama Anies Lho
Dik Leon, Sejak Novel Baswedan-mu Dibuang, KPK Makin Garang Sama Anies Lho
https://1.bp.blogspot.com/-MvIZ-OU2_6g/YN6tIK12HmI/AAAAAAAAPXs/0nKfxoRsT9khX2-LPDKvZEhUx9baX3YrACLcBGAsYHQ/w640-h370/Screenshot_2021-07-02-13-06-19-98.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-MvIZ-OU2_6g/YN6tIK12HmI/AAAAAAAAPXs/0nKfxoRsT9khX2-LPDKvZEhUx9baX3YrACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h370/Screenshot_2021-07-02-13-06-19-98.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/dik-leon-sejak-novel-baswedan-mu.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/07/dik-leon-sejak-novel-baswedan-mu.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy