$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Skenario SBY Demi Pangeran Cikeas di 2024

GELORABANGSA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan pewaris tunggal dinasti Cikeas yang dibangun Soesilo Bambang Yudhoyono mantan presi...



GELORABANGSA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan pewaris tunggal dinasti Cikeas yang dibangun Soesilo Bambang Yudhoyono mantan presiden ke-6 dan yang tak lain bapaknya sendiri.

AHY terbilang cepat kariernya. Ia oleh bapaknya langsung diberi jalan istimewa. Tak ada hambatan. Tidak ada istilah melalui proses panjang sebagai kandidat pemimpin pada umumnya. AHY tidak merangkak dari bawah dulu. Dia ibarat bayi begitu lahir sudah bisa berlari, salto dan kayang.

Sebetulnya masih ada Ibas atau Edhie Baskoro Yudhoyono adik AHY. Tapi Ibas nampaknya bukan pilihan SBY untuk melanggengkan klan Cikeas.

Ibas jika dimunculkan bisa menjadi blunder. Pangeran kecil ini namanya dulu sering diucapkan para kader Demokrat yang kesandung korupsi era Anas Urbaningrum dan kawan-kawannya. Sebagian masih mendekam di penjara.

Tapi entah mengapa Ibas tidak pernah menjadi saksi apalagi tersangka. Padahal baik Anas Urbaningrum ketua umum Partai Demokrat saat itu dan Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin kerap menyebut nama Ibas. Ajaib dan sakti memang manusia yang satu iini.

Maka opsi yang paling masuk akal buat SBY untuk mengorbitkan pangerannya menjadi presiden di 2024 adalah AHY. Putra mahkota ini terbilang masih cukup bersih namanya dibanding adiknya, Ibas.

SBY masih cukup memiliki pengaruh dalam perpolitikan tanah air. Dia bisa tampil sebagai pelopor poros tengah. Muncul diantara 2 kandidat yang sedang adu kuat.

Ketika masing-masing partai disibukkan dengan jalinan komunikasi untuk koalisi SBY dapat menyelinap secara senyap. Memecah ombak diantara hiruk pikuk partai yang sedang asik membangun koalisi.

Barangkali tahun 2019 bisa menjadi gambarannya. SBY adalah tokoh yang sangat suka sekali disorot media sebagai alat propaganda (pencitraan). Mendayu-dayu dengan wajah sendu.

Dengan kata legendarisnya yaitu "prihatin" maka akan sering mengadakan konferensi di Cikeas. Dengan sorotan lampu dan ribuan blitz kuli tinta mengarah kepadanya.

Untuk skenario drama dengan set panggung semacam itu SBY adalah jagonya. Inilah yang membuat dia meraup suara cukup meyakinkan di tahun 2009 dengan raihan 60,80% suara, mengalahkan Megawati Soekarno Putri yang berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Sejalan dengan hal tersebut, Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA) Fadhli Harahab blak-blakan memberikan sorotan kepada Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)


 
Fadhli Harahab menilai, bahwa tangan dingin SBY punya pengaruh besar dalam siklus perpolitikan di Indonesia.

Sebagai Presiden dua periode, SBY saya kira masih memiliki pengaruh besar di ranah politik tanah air," jelas Fadhli Harahab kepada GenPI.co.

Fadhli Harahab mengungkapkan, bahwa SBY akan mampu mempertahankan Partai Demokrat lolos parliamentary threshold.

"Banyak kepala daerah juga berasal dari Demokrat," ungkap Fadhli Harahab.

Oleh sebab itu, Fadhli Harahab menilai, artinya Partai Demokrat dan SBY akan sangat diperhitungkan di Pilpres 2024 mendatang, apalagi pemilu lalu berada di papan tengah.

"Pilpres 2024, masih terlihat adanya kecenderungan bahwa Demokrat bakal membuat poros sendiri," jelasnya.

Hal itu bisa manjadi pertanda, sang Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai kandidat.

Mengingat pemilu 2024 masih cukup banyak waktu maka dengan kematangannya sebagai mantan presiden 2 periode SBY bakal memaksimalkan kemampuannya mendorong AHY menjadi presiden.

Kelemahan AHY yang baru anak kemarin sore di perpolitikan tanah air akan menjadikan batu sandungan yang berat. Belum punya pengalaman sama sekali. Ini adalah kelamahan fatal pangeran Cikeas yang tampil brewokan agar terlihat garang.

Masyarakat yang cerdas pasti tidak silau dengan set panggung yang dibuat SBY untuk putra kasayangannya tersebut. Terlalu mahal harga yang harus dibayar bangsa ini jika mempercayakan kepada seorang pemimpin yang kering pengalaman.

Alhasil bukan dia nanti yang memimpin tapi bapaknya. Agus hanya dijadikan raganya saja tapi konsep pemikiran dari bapaknya sendiri. Tak ubahnya seperti di Partai Demokrat saat ini. Ada dalang di balik layar.

Pilpres 2024 AHY kiranya masih sangat jauh untuk bermimpi menjadi presiden RI bahkan sebatas calon wakil presiden pun tidak. Apalagi istrinya juga masih suka nyinyir di sosial media dan ikut campur soal urusan yang bukan bidangnya. Terlihat masih anak-anak, belum pada matang. Jelas berbahaya sekali.

AHY semestinya buktikan dulu kapasitas dirinya, misal jadi Bupati atau Wali Kota atau minimal Camat Gunung Putri, Bogor dulu atau skup yang lebih kecil sebagai Lurah Cikeas, Kec. Gunung Putri. Agar belajar merasakan proses menjadi seorang birokrat merangkak dari bawah.

Demikian, salam




S: Anton cahaya


Name

Berita,6627,Internasional,310,Nasional,6158,Opini,253,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Skenario SBY Demi Pangeran Cikeas di 2024
Skenario SBY Demi Pangeran Cikeas di 2024
https://1.bp.blogspot.com/-vs6LjI_98L8/YM8_wtjxvEI/AAAAAAAAPEY/pSKlujiD7z4ba8FL5g9uSxdRW02pDPClwCLcBGAsYHQ/w640-h508/Screenshot_2021-06-20-20-13-13-34.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-vs6LjI_98L8/YM8_wtjxvEI/AAAAAAAAPEY/pSKlujiD7z4ba8FL5g9uSxdRW02pDPClwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h508/Screenshot_2021-06-20-20-13-13-34.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/06/skenario-sby-demi-pangeran-cikeas-di.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/06/skenario-sby-demi-pangeran-cikeas-di.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy