$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Psssttt.... Riza Patria Sudah Mulai Ribut Dengan Anies Baswedan!

GELORABANGSA - Sudah menjadi rahasia umum kalau kinerja Anies Baswedan itu berkualitas abal-abal. Tak hanya berhenti di kualitas kinerja ya...



GELORABANGSA - Sudah menjadi rahasia umum kalau kinerja Anies Baswedan itu berkualitas abal-abal. Tak hanya berhenti di kualitas kinerja yang abal-abal, yang menyebabkan Anies Baswedan dipecat sebagai Menteri Pendidikan, tapi juga kemampuannya untuk memimpin pun nilainya nol besar.

 Kalau Anies Baswedan memiliki kemampuan untuk memimpin, walaupun dia tidak bisa bekerja, pastinya tidak ada itu yang namanya anak buah menolak jabatan yang ditawarkan.

Berita tentang keluhan dan komentar para dosen Universitas Paramadina, tentang masa saat Anies Baswedan menjadi Rektor mereka, bukan lagi sebuah keluhan atau komentar miring. Pun dengan diusungnya Anies Baswedan menjadi calon Gubernur Jakarta, juga menyisakan cerita yang cukup menyakitkan, terutama bagi Sandiaga Uno. Bahkan Jokowi sendiri cukup mengekspresikan penyesalannya telah menunjuk Anies Baswedan menjadi Menteri Pendidikan, diperlihatkan dengan hanya waktu 6 bulan saja. Setelah itu, Jokowi mengangkat Sandiaga Uno menjadi Menteri Kabinet Indonesia Maju, pada tanggal 23 Desember 2020, dan sampai sekarang tak terdengar kabar dia akan direshuffle.

Kalau kemudian, Anies Baswedan bisa bertahan menjadi Gubernur DKI Jakarta selama 4 tahun, bukan berarti karena dia bisa bekerja. 

Ini karena jabatan Gubernur tak bisa dipecat begitu saja, apalagi cara Anies Baswedan dipilih, itu melalui mekanisme Pilkada langsung, dimana warga Jakarta sendiri yang memilih siapa yang mereka percaya untuk menjadi Gubernur Jakarta.

 Sedianya, dengan banyaknya berita tentang ke-error-an Anies Baswedan dalam mengelola anggaran daerah, banyak orang berteriak, "Anies korupsi!", dan warga Jakarta bisa mengajukan Mosi tidak percaya pada DPRD DKI. 

Kalau Menteri Dalam Negeri, apalagi Presiden Jokowi, yang kemudian mengambil tindakan memecat Anies dari posisi Gubernur DKI Jakarta, bukan hal yang mustahil, kejadian ini menjadi makanan empuk bagi kelompok sayap kiri, yang dulu mendukung Anies di Pilkada Jakarta, untuk menyerang, menuduh, dan menjatuhkan pemerintahan, dengan 1001 fitnahan. 

Selain itu, kita semua tahu, kasus korupsi di jajaran pemerintahan itu ditangani oleh lembaga mana. Di dalam KPK ada Novel Baswedan. Walaupun tak ada bukti nyata, tapi mayoritas rakyat Indonesia sudah menduga bahwa kemulusan Anies Baswedan, dengan semua ke-error-an dia terhadap anggaran, itu karena ada peran Novel Baswedan di dalam KPK.

Jadi, kalau sekarang Novel Baswedan "berjuang keras" untuk menolak pemecatan dirinya sebagai penyidik senior KPK, karena tidak lolos TWK, kita semua seakan langsung memahami bahwa ada agenda besar di balik perjuangan Novel Baswedan untuk bisa tetap bertahan di KPK. Dan itu sulit bagi pikiran kita untuk melepaskan dari dugaan Novel Baswedan sedang melindungi Anies Baswedan.

Sebenarnya waktu berita tentang kemarahan Anies Baswedan atas penolakan ratusan anak buahnya untuk mendaftar seleksi sebagai jabatan eselon II, sangat mudah untuk ditebak. Cuma tinggal nunggu waktu saja. Semuanya akan dengan sendirinya terbuka. Siapa orang yang mau menjadi kambing hitam atas ketidak becusan Anies Baswedan? Lucunya, Anies Baswedan menghukum para ASN ini dengan menjemur mereka ini di halaman Balai Kota. Ha ha ha ha....

Dengar-dengar (maksud saya, baca-baca), ke 239 ASN ini tidak ingin naik jabatan lantaran ada posisi Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Semua bawahan Anies ini memandang, peran TGUPP dinilai terlalu sangat sentral.

Bayangkan, jika jabatan gubernur itu sama dengan jabatan direktur BUMN, kali, kurang dari 6 bulan Anies Baswedan sudah dipecat juga oleh Menteri BUMN. Untungnya ini jabatan Gubernur, error atau tidak error, tak bisa dipecat sembarangan.
 
Selepas Sandiaga Uno mundur dari jabatannya, karena ditunjuk untuk maju di ajang Pilpres 2019, posisi Wakil Gubernur kosong cukup lama. Banyak analisa politik mengatakan bahwa lamanya jabatang Wakil Gubernur DKI karena tidaknya ketemu kesepakatan antara 2 partai politik, yaitu Gerindra dan PKS. 

Kalau saya pribadi mensinyalir, bukan itu. Saya pikir, karena tidak ada orang yang mau berdampingan bekerja dengan Anies Baswedan. Walaupun secara politik, Anies Baswedan selalu ditampilkan cantik, namun track record yang sudah terlalu buruk, tak bisa diabaikan.

Saya bilang, "Riza Patria bersedia menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, hanya untuk menyelamatkan muka Partai Gerindra, sebagai pengusung utama Anies Baswedan. Tapi kita lihat saja, dia sanggup bertahan berapa lama untuk bisa berpura-pura bahagia...".

Anak saya menciptakan sebuah Quotation : "Happiness is a feeling that you can fake, but you can't lie to it (Adelia Ebener)". Dan hari ini apa yang dibunyikan oleh quotation anak saya itu, cocok untuk menggambarkan apa yang dirasakan oleh Riza Patria sekarang. 

Riza Patria mulai membalas sindiran yang dilontarkan Anies Baswedan terkait jalur sepeda balap. Dia menyebut bukan dirinya yang pertama kali mengumumkan rencana lintasan khusus bagi sepeda balap itu.

 pernyataan Riza Patria ini muncul sebagai reaksi atas "himbauan" Anies Baswedan yang mengingatkan jajarannya agar tak mengumumkan kebijakan yang belum final. 

Konteks pernyataan Anies ini ihwal rencana lintasan khusus jalur sepeda road bike di jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. 

Anies menyebut, dirinya selalu menggarisbawahi agar jangan menjadi pengelola pemerintah yang mengumumkan sesuatu sebelum aturannya dibuat.

Saya membayangkan, orang-orang yang duduk atau berdiri di depan Anies, saat Anies mengatakan itu, pasti pada tepok jidat, sambil bergumam di dalam hati, "Dasar kadrun... "

Kronologi kesimpang siuran informasi yang mengakibatkan Riza Patria merespon sindiran Anies, bermula dari beredarnya video percakapan antara Kepala Dinas Perhubungan DKI, Syafrin Liputo, dan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo, soal pembuatan lintasan sepeda khusus sepeda balap. Di hari yang sama, Riza membenarkan rencana tersebut. 

Menurut dia, rencana jalur sepeda khusus ini disepakati dalam rapat antara Dinas Perhubungan DKI, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Wali Kota Jakarta Selatan, Dinas Pemuda dan Olahraga DKI, Dinas Bina Marga DKI, dan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI). Dan hasil rapat itu sudah diumumkan dalam sebuah konferensi pers kepada awak media. Hasil rapat itu juga ditembuskan kepada Anies Baswedan.

Lalu...? Lalu... ternyata hal itu menuai kegaduhan diantara Netizen +62. Lalu lagi... Anies Baswedan berakting dirinya tidak tahu atas isu yang diributkan oleh Netizen +62. Lalu... Anies menyindir dan bilang, "Sebaiknya jangan mengumumkan kebijakan yang belum final...". Dan seandainya, Riza Patria tidak membalas sindirannya, maka ini menjadi bukan salah Anies.

Saya sih tetap berharap, Riza sebagai orang yang lebih tua dan dewasa dari Anies, akan mampu bertahan untuk tidak lagi mengekspresikan ketidak setujuannya pada omongan Anies Baswedan. Tapi, kalau ada pepatah mengatakan, "Kesabaran itu ada batasnya", sepertinya stok kesabaran Riza sudah mulai menitis.... ke depannya, bisa saja Riza bersikap lebih frontal lagi kalau Anies ngomongnya lebih ngaco lagi.

Hhhhmmm.... sabar ya Pak Rizaaaaa




S: Erika Ebener


Name

Berita,6588,Internasional,310,Nasional,6119,Opini,247,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Psssttt.... Riza Patria Sudah Mulai Ribut Dengan Anies Baswedan!
Psssttt.... Riza Patria Sudah Mulai Ribut Dengan Anies Baswedan!
https://1.bp.blogspot.com/-yPwVIw8ejtc/YLnlDkFh6NI/AAAAAAAAOaw/7WtU9wiZzgo_Y6SPgtEGgOrz99JaJQKRACLcBGAsYHQ/w640-h488/cfxrr6ZcW9-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-yPwVIw8ejtc/YLnlDkFh6NI/AAAAAAAAOaw/7WtU9wiZzgo_Y6SPgtEGgOrz99JaJQKRACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h488/cfxrr6ZcW9-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/06/psssttt-riza-patria-sudah-mulai-ribut.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/06/psssttt-riza-patria-sudah-mulai-ribut.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy