$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Pemilik Restoran ini Sungguh Berani Tolak Ganjar yang Akan Makan di Tempatnya

GELORABANGSA - Pusat keramaian seperti pasar, mal, dan restoran menjadi perhatian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Seringkali, tempat-t...



GELORABANGSA - Pusat keramaian seperti pasar, mal, dan restoran menjadi perhatian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Seringkali, tempat-tempat tersebut menimbulkan kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan. Untuk itu, gubernur meminta kepada seluruh bupati/wali kota agar memantau secara khusus.

"Tolong pasar didampingi, diatur dengan baik. Kafe-kafe, restoran dan tempat-tempat makan saya minta dicek. Jangan ada orang makan berhadap-hadapan, harus nyamping dan berjarak," kata Ganjar saat mengecek penanganan Covid-19 di Kabupaten Semarang, Selasa (22/6/2021).

Ganjar mengatakan berbagai pihak di antaranya Satpol PP, bupati/wali kota, disperindag serta TNI/Polri harus rutin keliling melakukan operasi.


 
Apabila menemukan adanya pelanggaran prokes di tempat-tempat itu, maka petugas harus mengambil tindakan tegas.

"Kalau tidak mau, tutup atau kalau tidak bisa,take away. Sebenarnya take away itu yang paling bagus," terangnya.

Beberapa daerah, lanjut Ganjar, sudah bagus dalam pelaksanaan pengetatan itu. Dia mencontohkan saat bersepeda di Kota Semarang pada Senin (21/6) kemarin.


Saat ingin makan di salah satu restoran, pengelola restoran berani menolak Ganjar makan di tempat.

"Saya kemarin sepedaan di Kota Semarang, pengen makan ayam tulang lunak. Sepertinya enak, cocok. Jadi saya minggir. Tempatnya sepi, jadi saya pengin makan di situ. Ternyata pengelolanya bilang, mohon maaf Pak Ganjar, mboten saged (tidak bisa), kalau kersa (kalau mau) take away (bawa pulang) saja. Ini bagus, saya apresiasi," ucapnya.

Selain itu, Ganjar juga meminta masyarakat mengurangi mobilitas di luar rumah. Apabila tidak penting, masyarakat diminta untuk tetap di rumah.

"Karena mobilitas ini yang sering menimbulkan kerumunan. Saya sudah cek ke pasien covid yang diisolasi di rumah dinas Wali Kota. Saya tanya kira-kira ketularan di mana, ada yang bilang habis lamaran Pak, habis ziarah Pak, piknik Pak. Nah tempat-tempat seperti itu yang mungkin menjadi awal penularannya," katanya.


 
Dalam kunjungannya ke Kabupaten Semarang itu, sejumlah tempat diperiksa langsung oleh Ganjar. Di antaranya sentra vaksinasi di GOR Wujil, program Jogo Tonggo di Desa Tegalsari Kecamatan Bergas.

Ganjar juga menyempatkan diri menengok warga Kabupaten Semarang yang menjalani isolasi terpusat di Rusunawa Pringapus.

Saat memeriksa program Jogo Tonggo di Desa Tegalsari, Ganjar menemukan bahwa klaster di desa itu awalnya dari acara pernikahan. Dari acara pernikahan itu, sebanyak 10 warga terkonfirmasi positif covid-19

"Sekarang ketat saja, dibatasi acara-acara seperti itu. Boleh nikahan, tapi yang datang dibatasi, dan resepsinya nanti saja," kata Ganjar.


Ketua RT 04 Desa Tegalsari, Krisnandar membenarkan bahwa awal kasus Covid-19 di desanya karena acara pernikahan.

Salah satu warganya menikah dengan orang dari luar daerah, dan diduga di antara mereka ada yang positif Covid-19.

"Itu dari luar, pengantinnya dari Demak. Kemungkinan ada yang positif, kemudian menulari warga sini. Ada 10 orang yang positif dan sekarang isolasi di rumah dengan pengawasan ketat," ucapnya. (flo/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:



 

S:jpnn


Name

Berita,6536,Internasional,283,Nasional,6068,Opini,213,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Pemilik Restoran ini Sungguh Berani Tolak Ganjar yang Akan Makan di Tempatnya
Pemilik Restoran ini Sungguh Berani Tolak Ganjar yang Akan Makan di Tempatnya
https://1.bp.blogspot.com/-qwNp8C9_fm8/YNMVbOOaA2I/AAAAAAAAPJQ/ma6ka08AEz8LotGY7EZLJGS0pvyiN_WnACLcBGAsYHQ/w640-h328/Screenshot_2021-06-23-18-03-53-38.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-qwNp8C9_fm8/YNMVbOOaA2I/AAAAAAAAPJQ/ma6ka08AEz8LotGY7EZLJGS0pvyiN_WnACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h328/Screenshot_2021-06-23-18-03-53-38.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/06/pemilik-restoran-ini-sungguh-berani.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/06/pemilik-restoran-ini-sungguh-berani.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy