$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Pasca KPK Buang Novel, Anggaran Kemenhan Bocor, Dugaan Novel Pro 02 Benar?

GELORABANGSA - Semua hal yang terjadi setelah Novel KPK dibuang, sangatlah mencengangkan. Tak lama Novel dinonaktifkan oleh Firli, mendadak...



GELORABANGSA - Semua hal yang terjadi setelah Novel KPK dibuang, sangatlah mencengangkan. Tak lama Novel dinonaktifkan oleh Firli, mendadak ada wacana Anies dipanggil soal korupsi lahan haram jadah. Saat Novel kabur ke PGI, mendadak anggaran kemenhan bocor soal pembelian Alpalhankan.

Apakah semua kasus ini memiliki kesinambungan dan terkoneksi satu sama lain? Ingatkah demo-demo sebelumnya soal Novel Baswedan difoto bersama dua perempuan bercadar sambil melakukan salam colok ala Prabowo? Dulu wacana, sekarang sudah terbongkar. Benarkah Novel pendukung radikal Prabowo? Menarik untuk disimak.

Prabowo dan “bocor” sepertinya tidak bisa dipisahkan. Dulu koar-koar anggaran bocor dan uang APBN dibocorkan oleh koruptor. Saat pilpres, dari bocor ke bocor, itulah yang keluar dari mulut Prabowo yang memang suka bocor-bocorkan kebocoran. Sekarang setelah jadi menhan, semua kata-katanya berbalik ke dia. Sudah untuk nggak ngomong Karma.


 
Kata bocor-bocor yang ia sering koar-koarkan, sekarang berbalik ke dirinya. Di Kementerian Pertahanan, ternyata ada yang membocorkan anggaran gila-gilaan yang katanya sih anggaran Alpalhankam. Saat ini Dahnil si jubir menhan yang ngomong ada yang bocorkan. Kena kan?

Apa sih yang menjadi polemik sebetulnya? Simpel saja. Sebenarnya polemik yang ada ini, adalah polemik nggak bisa mengelola alutsista. Prabowo memang latar belakang militer. Tapi dia nggak bisa ngatur duit.

Sejak ada alutsista yang tenggelam yakni KRI Nanggala, kita melihat bagaimana kementerian pertahanan dijebol dan dibocorkan pertahanannya.

Selama ini Prabowo diam, diduga diam-diam makan dalam. Orang ini kelihatan banget nggak bisa kerja. Seharusnya peremajaan KRI Nanggala dilakukan sejak tahun 2020. Tapi ternyata sampai tenggelam, belum ada overhaul mesin yang sudah tua itu.

Akhirnya, puluhan orang meninggal di bawah laut, dengan berbagai kesedihan yang sangat mendalam. Apa yang dilakukan Prabowo? Dulu mulutnya sering koar-koar soal kebocoran anggaran di era Jokowi. Tapi sekarang, uang nya dibocorkan di kementerian pertahanan.

Sebelum bilang saya mengada-ngada soal bocor, mari kita simak beberapa statement Prabowo soal bocor, dari Prabocor, Peribocor sampai Postbocor.

Bocor di tahun 2014 dimulai di sini.

"Bauksit itu, bahan alumunium kita jual gelondongan, kemudian kita impor alumunium. Itu namanya kebocoran," kata Prabowo

Di tahun 2019 pun Bocor diulang-ulang oleh Prabowo.

Bocor pertama.


 
"25 persen taksiran saya anggaran bocor. Bocornya macam-macam. Proyek yang harganya 100 dibilang 150. Itu namanya apa, penggembungan, mark up. Harga 100 dia tulis 150... Kalau anggaran kita yang sudah disepakati 200 miliar dolar AS, kalau kebocoran tadi 25 persen, artinya yang hilang hampir Rp500 triliun." Ucap Prabowo dalam acara ulang tahun Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) di Jakarta, 6 Februari 2019

Bocor kedua.

"Dua hari lalu KPK membuat pernyataan bahwa yang keluar ke luar negeri dan bocor bukan Rp1.000 triliun melainkan Rp2.000 triliun," kata Prabowo kepada pendukungnya saat berkampanye di Ciamis, Jawa Barat, Sabtu 6 April 2019

Bocor ketiga.

"Dari jumlah itu bocor lagi 40 persen. Sehingga yang masuk ke rakyat hanya sepertiga, sebanyak dua per tiga bocor," ujarnya saat kampanye akbar di Surabaya, Jumat, 12 April 2019.

Tapi sebenarnya ada kalimat Prabowo soal bocor yang memang bikin geleng-geleng kepala. Dia menyamakan antara kebocoran kapal, dengan nakhoda yang ada. Sejak tahun 2014 silam.

Dia mengatakan seperti ini.

"Mungkin ada yang tidak suka saya bicara kebocoran, tapi kalo bocor bagaimana? Misalkan naik kapal terus kapal kita bocor, masa saya tidak kasih tahu nahkodanya?" kata Prabowo retoris.

Nah. Akhirnya, kita tahu KRI Nanggala tenggelam. Diduga karena ada kebocoran sehingga air tidak bisa dibuang dari lambung kapal dan membuat kapal tidak bisa lagi mengapung. Inikah yang disebut dengan karma seorang bocor?

Rakyat melihat bagaimana pun juga, Prabowo sudah hidup dan terus menerus dihantui dengan bocor sampai saat ini. Akhirnya setelah dia jadi Menhan, anggarannya pun dibocorkan. Sebenarnya kebocoran anggaran yang diduga dilakukan oleh Broker, itu merupakan sebuah pengalihan.

Ya harusnya bukan masalah anggaran bocornya, tapi kenapa bisa ada anggaran besar, setelah KRI Nanggala tenggelam. Jadi selama ini anggarannya di kemanain? Padahal seharusnya di tahun 2020, KRI Nanggala Overhaul.

Saya melihat bocornya anggaran di kementerian pertahanan adalah karma yang sudah Prabowo tanam sejak 2014 silam. Dari tahun 2014 sampai saat ini, sudah berapa banyak kata bocor yang ia bocorkan lewat mulutnya?

Akhirnya, anggaran kemenhan bocor. Apakah ini dinamakan karma? Silakan para pembaca melihat sendiri kronologisnya. Jubir pun sudah deg-degan karena di KPK sudah tidak ada Novel Baswedan lagi. Aneh ya, setelah Novel dibuang dari KPK, anggaran kemenhan mendadak bocor. Nah... Jelas.

Begitulah jelas-jelas.

Artikel jelas lainnya silakan disimak




S: Manuel


Name

Berita,6588,Internasional,310,Nasional,6119,Opini,247,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Pasca KPK Buang Novel, Anggaran Kemenhan Bocor, Dugaan Novel Pro 02 Benar?
Pasca KPK Buang Novel, Anggaran Kemenhan Bocor, Dugaan Novel Pro 02 Benar?
https://1.bp.blogspot.com/-DeBwuV_rUoE/YLeic-55D1I/AAAAAAAAOUM/MibdlpROkYcaOiUnX8V4iQQvY6ux53U_gCLcBGAsYHQ/w640-h428/DjYO82maXY-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-DeBwuV_rUoE/YLeic-55D1I/AAAAAAAAOUM/MibdlpROkYcaOiUnX8V4iQQvY6ux53U_gCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h428/DjYO82maXY-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/06/pasca-kpk-buang-novel-anggaran-kemenhan.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/06/pasca-kpk-buang-novel-anggaran-kemenhan.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy