$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Jederr! Jejak Kadrun Komisaris Baru PT PAL Dibongkar Netizen!

GELORABANGSA - Mendekati akhir tahun 2020 silam, terjadi polemik yang ditiupkan oleh gerombolan Fadli Zon, Said Didu, Rocky Gerung cs.  Mer...



GELORABANGSA - Mendekati akhir tahun 2020 silam, terjadi polemik yang ditiupkan oleh gerombolan Fadli Zon, Said Didu, Rocky Gerung cs. 

Mereka menyoroti masuknya para relawan Jokowi ke dalam jajaran petinggi BUMN.

 Fadli Zon pun sempat melempar cuita mengusulkan BUMN diganti nama jadi Badan Usaha Milik Relawan (BUMR). Lalu Said Didu menuduh bahwa BUMN kehilangan profesionalismenya Sumber Sumber.

Kegaduhan yang ditiupkan oleh gerombolan itu akhirnya dibalas dengan telak oleh Adian Napitupulu. 

Dia memberikan paparan panjang lebar, terkait alasan mengapa diperlukan orang-orang pro-Jokowi di dalam BUMN. 

Bagi Adian kehadiran para relawan di BUMN justru adalah keharusan. "Sederhana saja, dari kabinet hingga BUMN memang harus diisi mereka yang setuju pada program dan ide-ide presiden.

 Tentunya tetap dengan mempertimbangkan kriteria tertentu seperti profesionalitas," ucapnya. 

Akan jadi lucu jika mereka yang tidak setuju dengan program dan ide presiden, malah diberi kepercayaan memimpin BUMN dengan aset hingga triliunan rupiah.

 Jadi, ketika pendukung Jokowi masuk ke BUMN, itu bukanlah tindakan balas budi.

 Melainkan upaya untuk memastikan program, ide dan target presiden terjaga dan tercapai. Agar BUMN produktif Sumber. Penjelasan yang sangat logis dan masuk akal.

Oleh sebab itu, wajar saja ketika publik heboh dan ribut luar biasa ketika seorang mantan caleg PKS, Kuntjoro Pinardi, yang juga diduga sebagai pendukung ISIS dan HTI, kemudian ditunjuk sebagai direksi BUMN, PT PAL Indonesia. 

PT PAL adalah salah satu industri strategis yang memproduksi alat utama sistem pertahanan Indonesia. 

PT PAL tidak hanya mampu memproduksi kapal perang termasuk kapal selam, namun juga kapal niaga, seperti kapal tanker Sumber. Aneh dan berbahaya sekali jika ada seorang caleg PKS diberi posisi penting di PT PAL. 

Lha wong partainya saja jelas-jelas oposan dari pemerintah. Apalagi kalau benar bahwa dia juga pendukung ISIS dan HTI. Akhirnya Kuntjoro Pinardi mengundurkan diri setelah menjabat sebagai direksi PT PAL selama 5 hari Sumber.
 
Kejadian tersebut sangat membekas di benak publik, khususnya para netizen.

 Sehingga semacam ada radar yang langsung berbunyi ketika kejadian serupa terulang. Pada Selasa tanggal 15 Juni lalu, beredar keputusan Menteri BUMN soal pengangkatan direksi/komisaris PT PAL. 

Di antaranya adalah Cut Meutia Adrina, yang diangkat menjadi Komisaris Independen PT PAL. 

Dilansir detik.com, Cut Meutia Adrina punya rekam jejak sebagai kader Partai Gerindra yang pernah menjadi Presidium Gerakan Nasional Prabowo Presiden. 

Dia pernah jadi anggota tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Juga pernah menjadi caleg dari daerah pemilihan Aceh I dari Partai Gerindra Sumber.

Ok, Partai Gerindra memang sudah bergabung dalam koalisi pemerintahan Presiden Jokowi. 

Ketum Gerindra, Prabowo sudah menjadi Menteri Pertahanan, sedangkan Sandiaga juga sekarang sudah jadi salah satu menteri di kabinet Presiden Jokowi. 

Walaupun masih saja kader partainya macam Fadli Zon, nyinyir terus terhadap Presiden Jokowi. Seakan Gerindra masih main 2 kaki. Jadi kita pun mesti selalu mengingat apa kata Adian, bahwa sikap dan pilihan politik itu tidak gampang/cepat berubah.

Oleh sebab itu, para netizen pun membongkar rekam jejak Cut Meutia Adrina, yang mereka dapatkan dari akun medsosnya. Sejauh yang bisa saya kumpulkan, saat ini ada 3 screenshot postingan lama Cut Meutia yang sudah beredar di kalangan netizen. Bahkan gambar postingan itu sudah disebarkan netizen di kolom komentar akun Facebook Cut Meutia sendiri: https://web.facebook.com/cut.mautia.14

Netizen pun mempertanyakan bagaimana orang yang membenci Presiden Jokowi bisa diangkat jadi Komisaris BUMN? Apakah sengaja disusupkan? Atau Cut Meutia ini sekarang menelan air liurnya sendiri dan tidak tahu malu? Saya menemukan banyak komentar serupa di Facebook maupun Twitter. Bisa jadi keramaian baru ini.

Pertanyaan saya kepada Pak Erick, sebagai pihak yang mengangkat Cut Meutia jadi Komisaris, apakah ada jaminan bahwa perasaan bencinya pada Pak Jokowi sudah hilang? Saya kok nggak yakin ya? Pertanyaan berikutnya sama dengan apa yang sudah ditegaskan oleh Adian di atas.

 Bagaimana seseorang yang membenci Presiden Jokowi bisa bekerja secara profesional untuk mendukung arahan Presiden Jokowi agar dapat memajukan BUMN? Rasa benci itu sulit sekali untuk dihilangkan lho. 

Fadli Zon yang jelas-jelas partainya bergabung dengan Presiden Jokowi, masih terus nyinyir dan tidak mendukung Presiden Jokowi. Lah ini ditambah lagi dengan adanya Komisaris PT PAL. 

Semoga Menteri BUMN mendengar keriuhan para netizen dan bisa mempertimbangkan lagi keputusannya. Selalu dari kura-kura





S: Ninanoor


Name

Berita,6627,Internasional,310,Nasional,6158,Opini,253,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Jederr! Jejak Kadrun Komisaris Baru PT PAL Dibongkar Netizen!
Jederr! Jejak Kadrun Komisaris Baru PT PAL Dibongkar Netizen!
https://1.bp.blogspot.com/-Fq7Wi2lw5ws/YM3MjpFyA9I/AAAAAAAAPBI/IreCpL0nFc4pI8sBePu0XhjNLStF5n8FgCLcBGAsYHQ/w640-h400/Screenshot_2021-06-19-17-52-04-16.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Fq7Wi2lw5ws/YM3MjpFyA9I/AAAAAAAAPBI/IreCpL0nFc4pI8sBePu0XhjNLStF5n8FgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h400/Screenshot_2021-06-19-17-52-04-16.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/06/jederr-jejak-kadrun-komisaris-baru-pt.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/06/jederr-jejak-kadrun-komisaris-baru-pt.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy