$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

HRS Tepis Cari Panggung soal Ketemu Tito: Saya Punya Ribuan!

GELORABANGSA - Rizieq Shihab membantah pernyataan jaksa yang menyebut dirinya cari panggung mengungkap dialog rekonsiliasi dengan Kepala BI...



GELORABANGSA - Rizieq Shihab membantah pernyataan jaksa yang menyebut dirinya cari panggung mengungkap dialog rekonsiliasi dengan Kepala BIN Budi Gunawan dan mantan Kapolri Jenderal Purn Tito Karnavian. Habib Rizieq menyebut jaksa sudah berburuk sangka.

"Bahwa JPU menuduh saya sedang mencari panggung dengan menyalahkan sejumlah pihak seperti Menko Polhukam RI Jenderal TNI (Pur) Wiranto, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan dan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Muhammad Tito Karnavian. Di sini JPU sangat picik dan naif dalam membaca persoalan, karena penuh dengan buruk sangka," kata Habib Rizieq di PN Jaktim, Kamis (17/6/2021).

Menurutnya, dia mengungkapkan pertemuan itu di pleidoi untuk memuji Budi Gunawan-Tito Karnavian. Dia menilai jaksa salah mengartikan sikapnya.

"Padahal justru saya dalam PLEDOI halaman 20 - 21 sangat memuji sikap Wiranto dan BG serta Tito yang berjiwa besar sehingga mau membuka pintu dialog untuk rekonsiliasi demi Persatuan dan Kesatuan NKRI, dan juga saya amat memuji bahwa hasil kesepakatan yang kami capai sangat bagus, serta justru saya menyesalkan kalau kesepakatan yang sudah sangat bagus tersebut akhirnya berantakan hanya karena adanya Operasi Liar Intelijen Hitam," katanya.


 
HRS Ungkap Pertemuan PA 212-GNPF dengan Presiden Jokowi

Dalam duplik ini, Habib Rizieq juga memaparkan pertemuan-pertemuan pihaknya dengan pemerintah. Dia mengungkapkan pertemuan antara PA 212 dan GNPF-U dengan Presiden Jokowi dengan kesepakatan baik, namun tidak terjadi.

Berikut pertemuan yang disebut HRS dalam duplik:


A. Bahwa dialog antara saya dan kawan-kawan pemerintah Republik Indonesia sudah dibangun sebelum ada pertemuan saya dengan Bapak Budi Gunawan maupun Tito Karnavian di Saudi. Lalu berlanjut semakin baik setelah ada pertemuan tersebut.

B. Tanggal 25 Juli tahun 2017 saya selaku pembina GNPF Ulama ketika itu saya berada di kota Tarim negeri Yaman mengirim delegasi GNPF MUI yang dipimpin oleh ustaz Bahtiar Nasir ke Istana Negara di Jakarta bertemu Presiden Jokowi untuk dialog. GNPF MUI saat ini bernama GNPF Ulama dipimpin oleh Syekh Yusuf Martak.

C. Tanggal 22 April tahun 2018 saya yang juga pembina PA 212 persaudaraan alumni 212 saat itu saya berada di kota suci Mekkah kembali mengirim delegasi PA 212 dipimpin oleh ustaz Slamet Maarif yang juga didampingi pimpinan GNPF Syekh Yusuf Martak ke Istana Bogor bertemu Presiden Jokowi juga untuk dialog.

D. Hasil dialog GNPF dan PA 212 dengan Presiden Jokowi sangat bagus namun lagi-lqgi tidak terealisasi karena ada gerakan liar intelijen hitam yang tidak suka ada dialog rekonsiliasi antara ulama dan umaro.


 
Oleh karena itu, Habib Rizieq menilai jaksa telah buruk sangka kepadanya. Dia juga menyebut dia sudah terkenal karena dakwah sehingga tidak perlu cari panggung seperti yang disebut jaksa dalam repliknya.

"Jadi sekali lagi saya ingatkan jaksa penuntut umum, jangan suudzon, jangan berburuk sangka kalau saya ceritakan peristiwa ini dari pleidoi maupun duplik justru mestinya jpu ikut bersyukur adanya upaya dialog rekonsiliasi antara ulama dan umaro bukan malah menuduh saya cari panggung. Alhamdulillah saya sebagai da'i dan mubaligh selama puluhan tahun sudah punya ribuan panggung dakwah, sehingga tak perlu cari panggung lagi," tutur dia.


 

S: Tribunnews


Name

Berita,6536,Internasional,283,Nasional,6068,Opini,213,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: HRS Tepis Cari Panggung soal Ketemu Tito: Saya Punya Ribuan!
HRS Tepis Cari Panggung soal Ketemu Tito: Saya Punya Ribuan!
https://1.bp.blogspot.com/-qAj-Tiiekjk/YMtXgKAp7hI/AAAAAAAAO-A/AbcfknR6hOoJG6CqB1lbVgzZyCeGOfnjgCLcBGAsYHQ/w640-h358/IMG_20210617_210751.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-qAj-Tiiekjk/YMtXgKAp7hI/AAAAAAAAO-A/AbcfknR6hOoJG6CqB1lbVgzZyCeGOfnjgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h358/IMG_20210617_210751.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/06/hrs-tepis-cari-panggung-soal-ketemu.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/06/hrs-tepis-cari-panggung-soal-ketemu.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy