$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Edian! Ahok Hemat 30M (Plus), Anies Buang 30M!

GELORABANGSA - Baru saja saya menuliskan tentang gebrakan terakhir Ahok di Pertamina.  Bukan sekedar puja puji halu, tapi beneran sebuah ge...



GELORABANGSA - Baru saja saya menuliskan tentang gebrakan terakhir Ahok di Pertamina. 

Bukan sekedar puja puji halu, tapi beneran sebuah gebrakan. Itu lah Ahok, berada di mana saja, dirinya selalu bekerja dengan komitmen dan integritas tinggi. 

Sehingga tidak pernah sekali pun sampai merugikan rakyat dan negara. Malah menguntungkan rakyat dan negara. Ada sih yang dirugikan. 

Mereka yang kerjanya sembarangan dan penuh kongkalikong mencari celah memperkaya diri sendiri. Kalau berhadapan dengan Ahok, ya nggak bisa begitu. Makanya ada saja yang benci sama Ahok.

Apa gebrakan Ahok tersebut? Yakni penghapusan fasilitas kartu kredit buat dewan direksi, komisaris dan jajaran manajer Pertamina. Ahok sendiri mendapatkan kartu kredit dengan limit mencapai Rp 30 miliar. 

Angka yang fantastis. Entah berapa limit kartu kredit dari jajaran direksi, manajer dan komisaris lainnya.

 Pasti kalau ditotal-total ya bisa saja mencapai ratusan miliar, paling tidak. Itulah dana negara yang dilindungi oleh Ahok, dicegah agar tidak sampai disalahgunakan. Lengkapnya di tulisan saya sebelumnya : https://seword.com/umum/mantap-sudah-setor-duit-ke-negara-ahok-mau-hapus-sHjkNIZS7t

Kemudian saya mendapat info ter-update, bahwa bukan hanya fasilitas kartu kredit yang dihapuskan Ahok. Ada lagi penghapusan fasilitas uang representatif atau uang saku direksi. 

Selain itu juga sudah disepakati bahwa adanya laporan pengeluaran untuk akomodasi pejabat perusahaan. Misal terkait sewa hotel dan tiket pesawat. Penggunaan akomodasi tersebut harus memakai nama perusahaan Sumber Sumber.
 
Wah kalau ditambah dengan ini, bisa dibayangkan penghematan yang dilakukan Ahok buat Pertamina bisa mencapai angka triliunan.

 Tapi kita akan tetap bandingkan yang angka Rp 30 miliar saja, sesuai judul. Kasian ntar kalau pakai angka triliunan, bisa-bisa ada yang syok di kubu sana. Jadi, sebut saja Ahok membuat negara hemat Rp 30M.

Terus kenapa saya sebut Anies buang duit negara/rakyat hingga Rp 30 miliar? Ini terkait dengan pembangunan jalur sepeda permanen di kawasan Jalan Sudirman - Thamrin. Hari ini terbit berita bahwa Kapolri Listyo Sigit Prabowo sudah menyepakati pembongkaran jalur sepeda permanen itu. Hal ini sesuai dengan usulan dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni, agar Kapolri mengambil langkah mengatasi polemik jalur sepeda permanen Sudirman - Thamrin. Sahroni menyayangkan jalan umum yang dijadikan jalur sepeda permanen itu karena hanya dipakai selama 2 jam.  ”22 jam dipakai pengguna lain. Jangan sampai jalur permanen nanti semua pelaku motor, hobi motor, minta juga kepada pemerintah jalur motor khusus, kayak Harley dan superbike," kata Sahroni dilansir detik.com.

Sahroni kemudian meminta ketegasan Kapolri. “Bila perlu, dibongkar dan semua pelaku jalan bisa menggunakan jalan tersebut," ujar Sahroni. Dan akhirnya Kapolri pun menegaskan sepakat dengan usulan tersebut. “…kami setuju untuk masalah yang permanen itu nanti dibongkar saja," kata Kapolri. Tujuannya agar para pengguna jalan dapat memanfaatkan fasilitas yang ada Sumber.

Jalur sepeda itu sebenarnya bukan hanya di Sudirman - Thamrin saja. Tapi juga rencananya dibuat di Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat. Pada bulan Oktober 2019, anak buah Anies, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengungkap anggaran yang dipakai mencapai Rp 62,5 miliar. Dengan alasan pemakaian cat impor. "Yang mahal itu kan marka warnanya, itu impor. Kita belum ada yang produksi jalan negeri terkait coldplastic. Ini sudah e-catalog. Biasa digunakan di dinas perhubungan," ujar Syafrin Sumber.

Kemudian pada bulan Maret 2021, Syafrin mengatakan bahwa pembuatan jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman - Thamrin akan selesai pada bulan Maret itu juga. Jalur itu membentang sepanjang 11,2 kilometer. Sedangkan anggaran yang dipakai menurut Syafrin diperkirakan sekitar Rp 30 miliar Sumber. Nahh, ketemu kan sama angka Rp 30 miliar dari pihak Anies.

Termasuk angka fantastis ya buat sepanjang 11,2 km. Kalau dihitung berarti sekitar Rp 2,7 M per kilometernya. Bagi saya kedengaran terlalu mahal. Sama dengan bikin jalan, mungkin? Saya cek di google, ada kontraktor yang pasang harga pembuatan jalan aspal dari 0% dari tanah, dengan harga mulai dari Rp 150.000 per meter persegi. Artinya untuk bikin jalan 1 kilometer hanya memakan biaya Rp 150 juta saja Sumber. SAya tidak tahu apakah harga itu harga ter-update. Anggap saja harga tahun ini 2 kali lipatnya, sekitar Rp 300 juta per km. Masih sangat jauh dari angka pembuatan jalur sepeda permanen itu. Gilak! Mungkin cat impor yang disebut Syafrin itu memang teramat mahal ya.

Namun, sekarang jalur itu akan dibongkar oleh Kapolri. Jadi percuma dong dibikin dengan mengeluarkan biaya sekitar Rp 30M. Duit segitu terbuang percuma. Anies waktu itu ngobrol nggak sih sama berbagai instansi terkait? Kayaknya enggak tuh. Menentukan sesukanya saja. Nggak mau denger pertimbangan dari berbagai pihak? Pokoknya apa yang Anies mau ya dibikin lah. Duhh…! Sangat kontras ya. Ahok bisa hemat hingga triliunan ehh Rp 30 miliar, sementara Anies buang-buang duit Rp 30 miliar. Sementara masih ada warga miskin di Jakarta yang bisa dibantu dengan uang itu. Atau bisa juga untuk membangun fasilitas MCK di beberapa lokasi di Jakarta yang memang memerlukannya. Edian bener! Selalu dari kura-kura!





S: Ninanoor


Name

Berita,6627,Internasional,310,Nasional,6158,Opini,253,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Edian! Ahok Hemat 30M (Plus), Anies Buang 30M!
Edian! Ahok Hemat 30M (Plus), Anies Buang 30M!
https://1.bp.blogspot.com/-9d4XZ7ncJnw/YMoR7YgG6GI/AAAAAAAAO6g/_fquyknkwVARbZnIJ4uMadaI-SIj7s2hwCLcBGAsYHQ/w640-h440/Screenshot_2021-06-16-21-57-43-72.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-9d4XZ7ncJnw/YMoR7YgG6GI/AAAAAAAAO6g/_fquyknkwVARbZnIJ4uMadaI-SIj7s2hwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h440/Screenshot_2021-06-16-21-57-43-72.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/06/edian-ahok-hemat-30m-plus-anies-buang.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/06/edian-ahok-hemat-30m-plus-anies-buang.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy