$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Dibela Dahlan, Bi*dab Ahok Dikeroyok Pejabat dan Politikus Mental Mengerat ala Tikus

GELORABANGSA - Media riuh rendah memberitakan Ahok. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, langkah Ahok yang menghapus fasilitas kartu kr...



GELORABANGSA - Media riuh rendah memberitakan Ahok. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, langkah Ahok yang menghapus fasilitas kartu kredit muncul dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Pertamina (Persero).

Ahok beralasan, langkah ini diambil karena pemakaian fasilitas kartu kredit yang tidak tepat sasaran dan tidak ada hubungannya dengan upaya memajukan perusahaan. Kemarin saya sudah sampaikan di RUPS.

"Kontrol dari kemungkinan pemakaian yang tidak tepat sasaran dan tidak ada hubungannya dengan memajukan kinerja perusahaan. Mulai hari ini tidak boleh makai kartu kredit perusahaan lagi, segera ditutup dan kembalikan," tegas Ahok dihadapan media.

Atas keputusan Ahok tersebut berbondong-bondong para pejabat yang bermental keparat bukannya mendukung langkah Ahok malah sebaliknya menuduhnya macam-macam. Melemparkan statement berdasarkan kepentingan yang sebetulnya hanya mencari alasan pembenaran saja.

Mengapa para pejabat dan politikus itu protes? Mengapa para pejabat dan juga para politikus itu gerah? Karena mereka merasa daerah teritorialnya sedang diacak-acak seseorang yang bernama Ahok.

Buat mereka yang kepentingannya disenggol menjadi murka. Akibat keputusan Ahok yang meraih simpati luas masyarakat tersebut bisa jadi akan berimbas ke fasilitas-fasilitas yang biasa mereka terima.

Sebab gebrakan Ahok ini semacam hukum kepakan sayap kupu-kupu, inilah yang sangat ditakutkan oleh para pejabat atau politikus mental keparat dan mengerat itu. Mereka bukannya malu malah menebar sifat aslinya. Sudah sepantasnya kalau semisal mereka anggota dewan pada pileg 2024 kelak tak usah dipilih lagi. Coret muka mereka dengan tinta merah tanda kita marah.

Ahok seperti dikepung oleh kumpulan maling berseragam klimis yang haus akan kehormatan. Sungguh sebuah cara berpikir yang tengil bin kerdil. Seharusnya mereka malu meraih kehormatan dengan menumpang akses negara. Hanya karena mereka pejabat.

Nah, diantara kepungan itu ada juga beberapa tokoh yang setuju dan membela Ahok. Salah satunya dari mantan Menteti BUMN, Bahkan beliau memberi pesan penting pada Ahok.

Dahlan Iskan menyatakan setuju dengan kebijakan Ahok soal menghapus fasilitas kartu kredit perusahaan. Dia mengatakan, para pejabat Pertamina tentu memiliki gaji yang besar.

'Setuju sekali, karena gajinya sudah besar. Untuk mentraktir makan saja pasti mampu, setuju. Saya kan ga punya kartu kredit nggak apa-apa dari perusahaan," ungkapnya. Dikutip detik.

Dahlan mengaku, selama menjadi pejabat BUMN ia tak menggunakan kartu kredit perusahaan meski difasilitasi. "Jadi pada zaman saya jadi Dirut itu, Direksi memang diberi hak untuk punya kartu kredit perusahaan tapi tidak semua Direksi mengambil, yang jelas saya tidak (mengambil fasilitas kartu kredit)," katanya.

Mantan Menteri BUMN ini memberikan pesan pada Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dia meminta, Ahok untuk melarang direksi atau pegawai Pertamina bermain golf di hari kerja.

Sebelumnya, Dahlan mengungkapkan dia sepakat dengan langkah Ahok ingin menghapus fasilitas kartu kredit untuk direksi Pertamina. Selain itu, ada pesan lain yang menurut Dahlan lebih penting.

"Setuju tapi lebih penting larang main golf di hari kerja. Yang paling penting mengangkat Direktur Keuangan yang cerewet!," kata Dahlan Iskan.

Memang kalau dipikir secara nalar para pejabat dan politikus itu hanya mementingkan kepentingannya sendiri. Sangat kentara jabatan atau kursi yang mereka peroleh saat ini tak lebih dari ambisi pribadi. Bukan untuk rakyat yang telah menjadikan mereka seperti sekarang ini.

Coba sekarang kita berpikir secara logika sederhana mereka yang berkoar-koar itu tak lebih dari mental maling. Narasi yang disampaikan juga yang bahkan di luar konteks dari keputusan Ahok.

Ada yang menyeret-nyeret ke ranah politik, ada pula yang bicara Ahok pencitraan, ada yang bertanya mengapa baru sekarang Ahok membuat keputusan setelah 2 tahun berjalan dan bermacam-macam. Hiruk pikuk macam pasar pagi yang lupa belum pada gospk gigi. Bau ababnya menyebar diantara bersihnya embun pagi.

Apa karena Ahok dari golonggan minoritas? Apa karena Ahok kafir? Apa karena Ahok dilabel penista agama? Atau Apa karena Ahok adalah ancaman yang nyata bagi pejabat dan politikus yang gila hormat dan dan sudah terbiasa bergelimang fasilitas negara?

Sejujurnya negara kita ini butuh lahir ratusan bahkan ribuan Ahok agar para pejabat dan para politikus bermental sesat tidak leluasa cengengesan di tempat-tempat gelap dan pengab, yang sengaja sembunyi dari mata rakyat.

Demikian, salam




S:Anton cahaya


Name

Berita,6627,Internasional,310,Nasional,6158,Opini,253,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Dibela Dahlan, Bi*dab Ahok Dikeroyok Pejabat dan Politikus Mental Mengerat ala Tikus
Dibela Dahlan, Bi*dab Ahok Dikeroyok Pejabat dan Politikus Mental Mengerat ala Tikus
https://1.bp.blogspot.com/-Uch97P8AKIU/YMy2ZRVNVDI/AAAAAAAAPAs/LKED8zALNgAi6oVN6p5M_DobaXAvLoGmwCLcBGAsYHQ/w640-h330/Screenshot_2021-06-18-22-04-50-73.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Uch97P8AKIU/YMy2ZRVNVDI/AAAAAAAAPAs/LKED8zALNgAi6oVN6p5M_DobaXAvLoGmwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h330/Screenshot_2021-06-18-22-04-50-73.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/06/dibela-dahlan-biadab-ahok-dikeroyok.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/06/dibela-dahlan-biadab-ahok-dikeroyok.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy