$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Borok Alvin Faiz Dibongkar Larissa Chou, Karma Ahok Naik Level Jadi Kutukan

GELORABANGSA - Hukum karma itu seperti hukum gravitasi, anda boleh tidak percaya adanya gravitasi, tapi ketika anda loncat dari gedung ting...



GELORABANGSA - Hukum karma itu seperti hukum gravitasi, anda boleh tidak percaya adanya gravitasi, tapi ketika anda loncat dari gedung tingkat tinggi, maka hukum gravitasi tetap akan bekerja dan
 anda pun modyar dengan seketika.

 Demikian juga karma, anda boleh tidak percaya dan boleh merasa kebal karena mendzholimi orang yang dianggap kafir, tapi hukum karma tidak rasis dan anda pun akan mendapatkan ganjarannya.

Arifin Ilham merasa bahagia ketika Ahok dipenjara dan akan mengadakan syukuran, mungkin Ahok dianggap sebagai orang kafir, sehingga dianggap wajar memperlakukan Ahok seperti itu. 

Tapi karma tidak melihat apa agama anda, anda boleh merasa bela agama, tapi kalau anda zholim terhadap orang lain, maka anda akan mendapat karma.

Penilaian anda zholim atau tidak bukan ditentukan oleh anda, tapi oleh sang Maha Kuasa. 

Karena itu ketika karma menimpa anda, segeralah anda bertobat dan minta ampun kepada sang Maha Kuasa, jangan karena kebencianmu terhadap suatu kaum, membuat kamu berlaku tidak adil.

Tidak cukup meminta ampun, tapi anda juga harus mulai melakukan banyak kebaikan supaya karma baik dapat menghapus karma buruk yang menimpa anda. Kebaikan anda adalah sebagai bukti bahwa anda tulus meminta pengampunan, karena iman tanpa perbuatan itu adalah mati.

Selain bisa dihapus oleh karma baik, karma buruk juga bisa naik level menjadi kutukan. Jika karma hanya mengincar satu orang saja yaitu Arifin Ilham, tapi ketika sudah naik menjadi kutukan maka hukuman atas perbuatan jahat anda akan dinikmati sampai anak dan cucu, hingga 7 turunan.

Itulah yang terjadi terhadap Alvin Faiz anak dari Arifin Ilham. Karma sang ayah berubah menjadi kutukan yang diterimanya, karena Alvin Faiz berbuat zholim kepada sang istri. Jadi kalau ada argumen yang mengatakan Alvin digugat cerai bukan karena karma Ahok, tapi karena kelakuannya sendiri, maka hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Karma Ahok terhadap Arifin Ilham tetap nyata, tapi karma tersebut berubah menjadi kutukan kepada Alvin, karena bukannya berbuat baik untuk menghapus karma sang ayah, Alvin malah berbuat jahat kepada sang istri yang seharusnya dia muliakan, karena muslim sudah sewajibnya memuliakan wanita.

Maka jalan satu-satunya Alvin untuk menghapus kutukan tersebut adalah dengan tobat Nasuha, yang merupakan bentuk penyesalan tertinggi dalam agama Islam. Sumber.


 
Kalau dalam agama kristen, kutuk tersebut dapat dihapus oleh pengampunan melalui darah Yesus. Sedangkan dalam hindu, kutukan tersebut bisa dihapus dengan cara melakukan pertapaan dan menjalani hidup dengan kepasrahan penuh terhadap sang maha kuasa. Intinya apapun agama anda, segeralah hapus kutukan tersebut dengan perbuatan baik yang dianjurkan agama anda, bukan merasa benar dan mengabaikannya, karena akibatnya kutuk terus tidak akan hilang sampai 7 turunan.

Terserah bagi yang tidak percaya akan apa yang penulis jabarkan, tapi hukum karma tetap akan berlaku kepada siapapun sesuai dengan perbuatannya masing-masing. Konsep hukum karma ini sudah ditemukan sejak zaman purbakala, apapun istilahnya. Mau diganti hukum tabur tuai, atau azab, yang namanya karma itu nyata dan real.

Lalu apa saja perbuatan zholim yang dilakukan Alvin Faiz yang membuat karma Ahok naik level menjadi kutukan? berikut penuturan sang istri yang menggugat cerai suaminya tersebut :

"Selama menikah, aku pernah masuk rumah sakit beberapa kali, dan dia tidak mau menemani selama di rumah sakit (hanya mengantar). Merasa sendirian, padahal ada suami," tulis Larissa.

Ini sih sungguh terlalu, sangat-sangat tidak memuliakan wanita. Padahal dalam Islam memuliakan wanita adalah salah satu hal yang harus dilakukan. Selain memuliakan wanita, menemani istri yang sedang sakit adalah bentuk kesetiaan dalam suka dan duka.

"Padahal untuk ukuran seorang pemimpin pesantren, seharusnya enggak ada waktu untuk hal-hal seperti itu, lebih baik fokus dengan keluarga dan pesantren," ujar Larissa.

Selain lebih fokus bersama teman-teman, dimana banyak diantaranya adalah wanita bukan muhrim, Alvin juga sibuk mengobrol dengan aplikasi Club House. Seharusnya sebagai pemilik pesantren, Alvin lebih banyak baca kitab suci dan mengajarkannya kepada sang istri.

Buat Larissa, jadikanlah pelajaran kalau memilih calon suami itu jangan karena kalah debat. Kalau karena kalah debat mau jadi istri, maka model Rocky Gerung juga bisa jadi suami anda. Begitulah Kura-Kura




S: Jaya Wijaya


Name

Berita,6417,Internasional,283,Nasional,5949,Opini,208,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Borok Alvin Faiz Dibongkar Larissa Chou, Karma Ahok Naik Level Jadi Kutukan
Borok Alvin Faiz Dibongkar Larissa Chou, Karma Ahok Naik Level Jadi Kutukan
https://1.bp.blogspot.com/--vcxed9b-Pk/YMIPvx6FswI/AAAAAAAAOqI/Ja1qwtRwLW0JAFkwJ96jckOshwH7BRn8ACLcBGAsYHQ/w640-h360/FijhByNlsb-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/--vcxed9b-Pk/YMIPvx6FswI/AAAAAAAAOqI/Ja1qwtRwLW0JAFkwJ96jckOshwH7BRn8ACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/FijhByNlsb-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/06/borok-alvin-faiz-dibongkar-larissa-chou.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/06/borok-alvin-faiz-dibongkar-larissa-chou.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy