$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Babak Baru Aa Gym, Gaza: Dosa Ayah pada Ibu Saya yang Nanggung

GELORABANGSA - Saya bisa mengerti bagaimana perasaan seorang Gaza anak ke-6 dari 7 bersaudara , anak biologis Aa Gym dan Teh Ninih istri pe...



GELORABANGSA - Saya bisa mengerti bagaimana perasaan seorang Gaza anak ke-6 dari 7 bersaudara , anak biologis Aa Gym dan Teh Ninih istri pertamanya. 

Sesaat setelah dirinya membongkar aib ayahnya. Gaza mendapat serangan nitizen yang rata-rata menyayangkan sikapnya yang mengumbar aib ayahnya di sosial media.

Tak sedikit yang menyebut anak durhaka, tak tahu diri, kurang ajar, anak tak berbakti, dosa dan lain sebagainya.

 Biasanya ini nitizen yang merasa idolanya dipermalukan sedemikian rupa. Gaza sampai berkata, "Biar dosa ayah kepada ibu, saya yang nanggung," katanya dalam sosial medianya. Menjawab para nitizen yang menyerangnya.

Di satu sisi tak kurang banyaknya para nitizen yang membela Gaza. Dan kemudian menyerang Aa Gym dengan brutalnya.

 bahasa yang paling sering terbaca adalah kata munafik, berpenampilan agamis, bertutur kata lembut tapi hanya casing doang dan masih banyak lagi.

Akhirnya konflik bapak dan anak ini makin meluas saja. Ini kembali seperti yang saya tulis di artikel sebelumnya, ada semacam karma yang harus ditanggung Aa Gym atas apa yang telah dia tanam.

 Hukum tabur tuai. Tapi biasanya bahasa pembenaran diantara mereka, ini ujian.

Memang secara nalar dan akal sehat semestinya masalah keluarga apalagi menyangkut public figure yang kebetulan ulama semestinya tak harus jadi konsumsi publik. 

Tapi jika melihat rasa kekesalan pada diri Gaza barangkali sudah benar-benar tak kuat lagi dipendam sendiri.

Terlebih jika membaca dari media yang banyak memblow up kasus Aa Gym ini, Gaza mengatakan sebelumnya sudah mengupayakan jalan dialog tapi ternyata tidak seperti yang dia harapkan.

Anak-anak korban perselisihan orang tuanya memang sangat rentan secara psikologis. Barangkali dia sudah melihat dan merasakan sejak kecil, melihat ibunya diperlakukan tidak adil. Sehingga rasa kesal itu terakumulasi dari hari ke hari.

Sehingga seperti bom waktu, pada titik tertentu akhirnya meledak. Serpihannya menyebar ke mana-mana, bau mesiunya terbawa angin sampai mengangkasa.

Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym seorang lelaki yang semula sebelum terkenal lahir sebagai salah satu anak dari empat bersaudara Aa Gym telah menekuni banyak hal mulai dari menjual koran hingga menyetir angkutan umum, untuk membiayai dirinya saat dan setelah bersekolah di teknik elektro sebelum berubah haluan menjadi wirausahawan. Kemampuannya tampil di depan publik juga diasah saat menjadi pendebat di universitasnya.

Singkatnya Aa Gym menjadi dai dan terkenal tak hanya di dalam negeri tapi juga luar negeri. Bisnisnya pun terbilang menggurita selain punya pondok pesantren.

Ulama satu ini tak lepas dari kontroversi. Saya sendiri kadang heran, seorang ulama tapi sering kali wira-wiri jadi pemberitaan di acara gosip atau infotainment. Sangat bertolak belakang 360 derajat dengan para ulama-ulama besar yang sangat jauh dari hiruk pikuk semacam itu.

Memang tak salah, jalur dakwah yang diambilnya kebanyakan menyasar ke para ibu-ibu rumah tangga. Bahkan sebagian besar penggemarnya adalah para emak tersebut. Dan tak ketinggalan dulu acap masuk acara TV. Sehingga wajar jika dia mendapat sorotan. Jadi antara dai dan artis beda tipis.

Kontroversinya yang sangat menyita perhatian publik adalah ketika yang bersangkutan memutuskan berpoligami alias menikah lagi. Dulu benar-benar heboh sampai eneg rasanya tiap TV tak henti-hentinya menayangkannya.

Banyak penggemarnya yang kecewa tapi Aa Gym tetap saja tak ambil pusing atas keputusannya. Tak sampai di sana dai ini juga acap ngetwit di sosial medianya hal-hal yang terkait dengan politik.

Masa Ahok adalah masa di mana yang bersangkutan ikut nyiyir tanpa dipikir. Bukan mendinginkan seperti halnya tugas pemuka agama pada umumnya tapi justru memberinya kipas bahkan tambahan bara. Rasa tak suka Aa Gym terhadap Ahok saat itu sangat terang dapat dibaca banyak orang.

Entahlah apakah ini salah satu bentuk karma? Melalui tangan anaknya sendiri diumbar habis tanpa cela aibnya. Gaza sang anak yang mulai dewasa dan sangat menyayangi ibunya ini berani tampil dan melawan ayahnya dengan caranya.

Jadi buat Anda yang mengidolakan Aa Gym, nasi sudah menjadi bubur. Apa yang sudah terjadi juga bagian dari apa yang telah dia putuskan sebelumnya.

Maka dari itu, kita hari ini adalah rangkaian keputusan-keputusan yang telah kita ambil sebelumnya. Baik Aa Gym maupun anaknya Gaza, masing-masing telah membuat keputusannya.

Dan satu hal yang pasti. Tak perlu silau dengan penampilan. Kemasan hanya bentuk luarnya saja. Serupa apa yang kita baca, kita dengar, kita tonton soal Aa Gym yang ternyata titik-titik.





S:Suara


Name

Berita,6412,Internasional,283,Nasional,5944,Opini,208,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Babak Baru Aa Gym, Gaza: Dosa Ayah pada Ibu Saya yang Nanggung
Babak Baru Aa Gym, Gaza: Dosa Ayah pada Ibu Saya yang Nanggung
https://1.bp.blogspot.com/-XKWytU7NEOQ/YLzM1YR3mHI/AAAAAAAAOhQ/rQaM21fXAFwHQeUxg5-yEkQCKcAB_SUkwCLcBGAsYHQ/w512-h640/JT6cnmyI1l-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-XKWytU7NEOQ/YLzM1YR3mHI/AAAAAAAAOhQ/rQaM21fXAFwHQeUxg5-yEkQCKcAB_SUkwCLcBGAsYHQ/s72-w512-c-h640/JT6cnmyI1l-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/06/babak-baru-aa-gym-gaza-dosa-ayah-pada.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/06/babak-baru-aa-gym-gaza-dosa-ayah-pada.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy