$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Viral! Debt Collector Sok Jagoan Rampas Mobil Anggota TNI. Akhirnya Apes Deh.

GELORABANGSA - Melihat tingkah beberapa orang dengan profesi sebagai Debt Collector sebenarnya mirip preman. Tidak jarang kita dengar merek...



GELORABANGSA - Melihat tingkah beberapa orang dengan profesi sebagai Debt Collector sebenarnya mirip preman. Tidak jarang kita dengar mereka main gertak dan mengancam para nasabah yang macet kreditnya.

Entah kenapa orang-orang seperti ini lebih memilih menjadi Debt Collector daripada pekerjaan lain? Apakah pekerjaan yang menghasilkan uang banyak dan mudah itu sangat langka sehingga memilih jadi Debt Collector sebagai solusi? Atau menurut para pelaku Debt Collector itu bahwa tidak ada lagi pekerjaan yang cocok dengannya?

Atau jangan-jangan sih, orang yang memilih profesi ini memang hobinya berlagak seperti preman atau senang melakukan aksi-aksi premanisme yang dianggapnya resmi? Atau merasa jagoan sehingga orang-orang yang bermasalah kreditnya bisa dengan mudah diancam agar segera membayar?

Atau ia lebih bangga karena merasa seperti bodyguard dari perusahaan leasing? Menjadi Debt Collector seperti merasa resmi dan punya hak melakukan tindakan-tindakan pemaksaan. Ngak kebayang kalau watak-watak Debt Collector ini kebanyakan jadi anggota dewan, bisa-bisa lebih parah garongnya dari para koruptor yang sudah ada ini.

Ataukah, Debt Collector ini adalah orang-orang yang gagal mendapatkan jabatan yang empuk di beberapa Perusahaan atau Instansi. Maka dengan menjadi Debt Collector maka ia punya cara melampiaskan kekecewaannya itu sekaligus mendapatkan pendapatan dengan berlagak jagoan.

Informasi tentang tindakan ilegal yang dilakukan debt collector itu seperti perampasan atau pemaksaan di jalan sudah menyebar dimana-mana, namun tampaknya tidak sedikit yang urung jadi Debt Collector. Bahkan sangat jelas diberitakan bahwa tindakan perampasan yang dilakukan oleh Debt Collector adalah tindakan pidana yang sudah pasti melanggar hukum. Jelas sekali.

Dan memang, tindakan sebagian besar para Debt Collector ini sepertinya tidak takut atau khawatir dengan hukuman yang akan didapatkannya. Mereka merasa jagoan, apakah sedang dilindungi Bos-nya dengan menjalin kerjasama dengan oknum aparat? ataukah karena memang merasa kebal saja?

Salah satu contoh Debt Collector biadab yang terjadi baru-baru ini adalah kejadian berikut : Ada sebuah video yang viral di media sosial tentang seorang anggota TNI diserang warga di Gerbang Tol Koja Barat, Jakarta Utara.


 
Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengklarifikasi mengenai video viral itu. Dengan jelas dan gamblang bahwa anggota TNI itu tidak diserang oleh warga, tapi kelakuan dari Debt Collector yang tanpa melihat situasi lagi darurat tetap saja hendak merampas mobil yang sedang akan digunakan oleh anggota TNI itu untuk mengantar seorang anak dan seorang yang sakit.

"Kurang lebih 10 orang, kemudian di dalam mobil tersebut ada anak kecil dan seorang yang sakit, sehingga anggota Babinsa tersebut berinisiatif untuk membantu dan mengambil alih supir mobil untuk mengantar ke Rumah Sakit melalui jalan Tol Koja Barat,

"Namun dikerubuti oleh beberapa orang debt collector, karena kondisi kurang bagus maka Serda Nurhadi membawa mobil tersebut ke Polres Jakut dengan diikuti oleh beberapa orang debt collector," Kata Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS.

Jadi anggota TNI itu hendak membantu warga yang sedang mengalami krisis. Sedangkan soal status mobil itu, anggota TNI yang bernama Serda Nurhadi tentu saja tidak mengetahui. Serda Nurhadi hanya bergerak insting kemanusiaannya, ada nyawa yang harus segera ditolong. Namun Debt Collector ini benar-benar sudah melakukan pemaksaan dan upaya perampasan.

"Serda Nurhadi sebagai Babinsa terpanggil untuk membantu warga yang sedang sakit untuk di bawa ke RS dan Serda Nurhadi sendiri tidak mengetahui kondisi mobil tersebut bermasalah," Ungkap Herwin.

Atas tindakan bar-bar para Debt Collector itu, maka kini hukuman menantinya. Sehingga Herwin menegaskan bahwa "Satuan TNI AD khususnya Kodam Jaya tidak mentolerir atas perlakuan dari pihak debt collector yang secara arogan untuk mengambil paksa kendaraan yang dikemudikan oleh Serda Nurhadi yang menjalankan tugasnya sebagai Babinsa yang akan menolong warga yang sedang sakit dan memerlukan pertolongan untuk dirawat di Rumah Sakit,

"Mengambil kendaraan bermotor secara paksa (perampasan) dapat dijerat/dikenakan pasal 365 KUHAP, di mana pasal 365 KUHAP adalah pasal pencurian dengan kekerasan sebagai pemberatan dari pasal pencurian biasa, sebagai mana dimaksud dalam pasal 362 KUHAP dan permasalahan ini telah ditangani oleh Pihak Polres Jakarta Utara dan Kodim 0502/Jakut," tutup Kapendam Jaya.

Ampun Bang Jago...

Debt Collector sialan. Tapi heran juga, perusahaan leasing dengan rayuan-rayuannya mengajak warga agar mau mengambil kredit kendaraan, dan warga yang lugu pun tertarik. Nah inilah jebakan kan?

Atau memang ada banyak warga yang lagi bingung tapi sangat butuh kendaraan untuk sebuah usaha atau aktivitas? Dan hanya cara kredit yang bisa dilakukannya. Kredit yang mencekik. Bagi perusahaan itu, melihat kejadian seperti ini, mungkin hanya berkata "Itulah bisnis, kalau lagi apes ya kenna deh"

Dan saya yakin banyak warga yang sangat membenci Debt Collector, bahkan banyak yang berkomentar "Ganyang...!!!"



S:seword


Name

Berita,6634,Internasional,310,Nasional,6165,Opini,254,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Viral! Debt Collector Sok Jagoan Rampas Mobil Anggota TNI. Akhirnya Apes Deh.
Viral! Debt Collector Sok Jagoan Rampas Mobil Anggota TNI. Akhirnya Apes Deh.
https://1.bp.blogspot.com/-8dlNVe-YLuk/YJdnkVh4vpI/AAAAAAAANYY/KBmEH1z7kIk7l2-ahvCMyfMjgn2ZkYOpwCLcBGAsYHQ/w640-h360/Xv1dmI5r90-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-8dlNVe-YLuk/YJdnkVh4vpI/AAAAAAAANYY/KBmEH1z7kIk7l2-ahvCMyfMjgn2ZkYOpwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/Xv1dmI5r90-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/05/viral-debt-collector-sok-jagoan-rampas.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/05/viral-debt-collector-sok-jagoan-rampas.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy