$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

(Seram!!) Bom B*nuh Diri Di Israel Yang T*waskan 19 Sipil, Pembaca Pasti Tahu Pelakunya

GELORABANGSA - Cherry Picking adalah salah satu kesalahan logika, sama saja dengan penutupan bukti dan omongan yang setengah benar (half tr...




GELORABANGSA - Cherry Picking adalah salah satu kesalahan logika, sama saja dengan penutupan bukti dan omongan yang setengah benar (half truth), biasanya dipakai banyak orang saat berdiskusi atau berdebat.

 Inilah yang sering dilakukan media-media di Indonesia untuk mendukung opini bahwa Israel jahat, penjajah dan penjahat kemanusiaan.

Padahal untuk mencapai suatu kesimpulan, maka kita harus menceritakan suatu kejadian secara utuh dengan time line yang berurutan. 

Contoh dari Cherry Picking adalah pemberitaan tentang seorang warga negara AS bernama Rachel Corrie yang katanya membela Palestina dari penggusuran, namun karena dia berada di lokasi konflik maka ada suatu insiden yang mengakibatkan dia tewas karena terlindas buldozer.

Ngomong-ngomong, ini peristiwanya jauh amat ya tahun 2003? seperti seorang kekasih yang sudah lama diputus, tapi selalu ingat mantan, begitulah kata pakar mantan (pinjam istilah bos seword).

Jika yang diberitakan hanya insidennya saja, maka kesimpulan yang didapat seolah-olah tentara Israel salah. Walaupun tetap saja suatu kejadian yang dilakukan satu atau beberapa oknum, tidak cukup menjadikan alasan kita melakukan generalisasi terhadap seluruh bangsa Israel.

Tapi jika kita melihat time line ceritanya secara utuh, maka kesimpulan yang didapat bisa berbeda setiap orang. Berikut time linenya penulis tuliskan secara utuh :

Rumah tersebut digusur untuk menghancurkan tunnel terkait penyelundupan senjata dari Sinai ke Gaza.
Terjadilah insiden yang menewaskan Rachel Corrie di lokasi konflik.

Pengadilan Israel memutuskan hal tersebut sebagai kecelakaan, karena tindakan di lokasi konflik sangat beresiko. 

Jangankan di lokasi konflik, penulis nonton sepak bola saja pernah bocor kepala, karena insiden lempar batu dari pendukung yang kalah.
Pengacara keluarga korban adalah Warga Negara Amerika yang merupakan sekutu utama negara Israel.

Membaca time line ini, maka semua orang bisa mendapatkan kesimpulan yang berbeda dan penulis tidak memasalahkan hal tersebut. Menjadi masalah ketika kejadian hanya diceritakan sepotong-potong, lalu diambil kesimpulan seenak-jidatnya.

Kalaupun mau membela Palestina dan mengecam Israel maka silakan buktikan secara hukum, karena proses pengadilannya sudah dilaksanakan. Tunjukan dimana kesalahan logika hukumnya, jika tidak paham maka diam adalah jauh lebih baik.
 
Ini kan sama seperti FPI yang menabrak warga Kendal. Apakah karena insiden satu orang anggota FPI yang beragama muslim, lalu orang lain bisa langsung menyimpulkan bahwa muslim penjajah, anti kemanusiaan? kan tidak!!

Nah karena kisah 2003 dibawa-bawa oleh pro Palestina, maka di sini penulis akan menceritakan juga insiden pada tahun yang sama. Kalau kejadian Rachel Corrie terjadi di lokasi konflik, maka tindakan yang akan penulis ceritakan ini dilakukan di restoran yang merupakan lokasi masyarakat sipil.

Dilansir liputan6.com :

Insiden ini menewaskan 19 orang, termasuk pelaku bom bunuh diri, seorang perempuan asal Jenin bernama Hanadi Tayseer Jaradat. 


Tiga dari korban tewas adalah anak-anak dan bayi. 

Sementara sekitar 50 orang lainnya terluka dan langsung dilarikan ke rumah sakit setempat.

Jenin adalah sebuah kota di Tepi Barat Palestina, Belakangan kelompok Jihad Islam menyatakan bertanggung jawab atas serangan bom tersebut. 

Kejadian ini berdekatan dengan Hamas yang menolak gencatan dengan senjata dengan Israel, mungkin karena Hamas saat itu belum paham kalau gencatan senjata artinya adalah kemenangan Palestina seperti yang ada di otak warga +62. Hahahaha

Berdasarkan sejarah, bom bunuh diri kembali naik daun pada tahun 1980-an di Lebanon. 

Organisasi teroris yang hobi melakukan bom bunuh diri adalah Al-Qaeda yang tujuannya hanya satu, yaitu membersihkan dunia dari pengaruh non-muslim. Nah lho!! Sumber.

Apakah karena Al-Qaeda yang merupakan organisasi teroris pelaku bom Bali tersebut melakukan aksi bom bunuh diri, lalu kita bisa menuduh suatu kelompok atau golongan sebagai teroris? Padahal jelas alasan dari Al-Qaeda melakukan aksinya adalah membersihkan dunia dari pengaruh non-muslim?

Penulis tidak terbayang untuk menyimpulkan seperti itu. Pertama, karena kesimpulan semacam itu hanya dilakukan oleh orang yang kurang waras.

 Sehingga kita-kita yang merasa waras, sebaiknya mengalah saja (sambil mengelus leher). Begitulah Kura-Kura.





S:Jaya Wijaya


Name

Berita,6412,Internasional,283,Nasional,5944,Opini,208,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: (Seram!!) Bom B*nuh Diri Di Israel Yang T*waskan 19 Sipil, Pembaca Pasti Tahu Pelakunya
(Seram!!) Bom B*nuh Diri Di Israel Yang T*waskan 19 Sipil, Pembaca Pasti Tahu Pelakunya
https://1.bp.blogspot.com/-stfQ8w1K9jE/YKu_4hxGDTI/AAAAAAAAOAI/UzE2AjRlpnE0lLvPpzwzS9xLzavXFXg0gCLcBGAsYHQ/w640-h420/f7dnN4lCCN-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-stfQ8w1K9jE/YKu_4hxGDTI/AAAAAAAAOAI/UzE2AjRlpnE0lLvPpzwzS9xLzavXFXg0gCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h420/f7dnN4lCCN-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/05/seram-bom-bnuh-diri-di-israel-yang.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/05/seram-bom-bnuh-diri-di-israel-yang.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy