$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Pendukung Buta Hamas Bakal Kejang-kejang Kalau Tahu Gus Dur Dukung Israel

GELORABANGSA - Saya harus angkat bicara soal konflik antara Hamas dan Israel. Saya sekali lagi katakan Hamas bukan Palestina.  Tapi ya susa...



GELORABANGSA - Saya harus angkat bicara soal konflik antara Hamas dan Israel. Saya sekali lagi katakan Hamas bukan Palestina.

 Tapi ya susah juga kalau nggak ngomongin Palestina, karena memang Hamas ini organisasi teroris yang sudah diresmikan di Palestina dan menggunakan perempuan dan anak sebagai tameng.

Ada yang mengatakan dengan halusinasi kayak yang pernah sujud syukur di TV salah sambung, bahwa beberapa pendukung Israel dianggap punya agenda khusus. Mirip seperti framing PKS yang mengatakan bahwa ada gerakan Zionis Nusantara. Buset. Halunya akut banget.

Mereka ini adalah sosok yang nggak bisa terima perbedaan pandangan soal saya dan beberapa penulis lain dalam mengkritik bagaimana Hamas ini menghancurkan kedamaian demi sebuah narasi politik busuk. Peperangan antara dua negara ini dianggap sebagai kelanjutan dari perang agama.

Padahal semua tahu, sampai bahkan orang yang saya tidak pernah sangka-sangka, bahwa si Babeh pun mengatakan bahwa konflik ini adalah konflik internal negara.

 Saya nggak nyangka juga, bahkan sampai Ade Armando bertanya kenapa korban tewas di Palestina itu ratusan termasuk anak-anak, sedangkan Israel hanya sedikit.

Benar-benar terbalik betul, yang menjadi logikanya. Padahal sudah jelas-jelas bahwa Hamas menggunakan jurnalis, anak-anak dan wanita sebagai human shield agar ketika Israel menyerang balik – sekali lagi saya katakan menyerang balik, maka Israel lah yang disalahkan dunia.

PBB pun juga tidak banyak bicara karena mereka tahu bahwa konflik ini sangatlah pelik dan rumit serumit kisah cinta saya waktu muda. Hahaha. PBB alias perserikatan bangsa-bangsa alias United Nations hanya ingin konflik ini berhenti.

Akhirnya gencatan senjata pun terjadi hari ini. Kedamaian sudah terjadi. Namun bacotan para pengasong Khilafah di negara ini, masih ribut saja berisik dan bikin gaduh. Ada yang mengatakan bahwa para pendukung Israel di Indonesia punya agenda rahasia membangun Zionis Nusantara. Buset.

Saya hanya terinspirasi oleh almarhum Gus Dur yang saat menerima penghargaan di Israel, mengatakan bahwa no matter what, dia akan menjadi orang yang bekerja keras untuk mendukung pengakuan Indonesia terkait Israel. Videonya ada di sini.

Dari sejumlah upaya Gus Dur mendamaikan Palestina dan Israel, Gus Dur saat menjadi Presiden, sudah melakukannya secara langsung. Sebenarnya sebelum dia menjadi presiden, Gus Dur sebagai ketua umum PBNU sudah melakukan upaya lewat jalur kultural.

Dan saat sudah menjadi presiden, Gus Dur sudah melakukan diplomasi lebih jauh kepada Israel, yakni diplomasi antar pemerintahan, antar negara dan antar pemimpin. Ini adalah diplomasi nyata yang dikerjakan oleh Gus Dur.

Pada tahun 1994, Gus Dur juga pernah diundang langsung ke Israel oleh Perdana Menteri Yitzhak Rabin untuk menyaksikan penandatangan perjanjian damai antara Israel dan Yordania. Gus Dur adalah salah satu sobat Israel di dunia Islam, yang memang menganggap Israel itu musuh bebuyutan.

Berbeda dengan para kadrun dan pendukung Jokowi garis keras lainnya macam Ade Armando, Gus Dur ini mendukung sekali pengakuan Indonesia terkait Israel. Dia sangat jauh dari stereotip anak kyai atau pun kyai yang dilabelkan bahwa semua pemimpin Islam harus memusuhi Israel.

Gus Dur tidak demikian. Gus Dur adalah sahabat jelas. Apalagi dari video yang beredar, dia ingin bangsa Indonesia menjadi bangsa yang menghargai kedaulatan, bukan hanya Palestina melainkan Israel. Tapi isu agama terus dihembuskan, sehingga bahan ini dijadikan musuhnya, yakni si pecundang politik menghancurkan Gus Dur dan dia harus turun dalam waktu 1 tahun lebih memimpin.

Gus Dur bukannya tutup mata soal penderitaan rakyat Palestina yang dihancurkan oleh organisasi teroris Hamas. Ia paham betul konflik yang terjadi di sana. Makanya dia ingin sekali Israel dan Palestina berdamai. Bukan selalu bermusuhan.

Karena saya yakin Gus Dur paham kalau konflik terus ada, maka akibatnya adalah Israel lah yang pasti jadi pemenang. Kenapa? Karena secara militer, Israel itu jagoan banget. Senjata-senjata yang diimpor Amerika dan berbagai negara maju, datang dari Israel. Pertahanan Perancis, teknologi Yahudi.

Jadi mau bagaimana pun juga, Gus Dur kelihatannya sangat realistis. Posisi tawar Palestina itu sangat miris. Jadi kalau ada yang fitnah saya punya agenda tertentu, hanya satu kalimat buat Anda...

PKS banget sih lu.

Begitulah aneh-aneh.



S: Seword


Name

Berita,6634,Internasional,310,Nasional,6165,Opini,254,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Pendukung Buta Hamas Bakal Kejang-kejang Kalau Tahu Gus Dur Dukung Israel
Pendukung Buta Hamas Bakal Kejang-kejang Kalau Tahu Gus Dur Dukung Israel
https://1.bp.blogspot.com/-L-3BEy_JdiA/YKjZxDHiKxI/AAAAAAAAN44/1yDc_sif4VkjTHK5BlXggOD6z9Hlvf7nwCLcBGAsYHQ/w640-h378/Rgk7SjHKRf-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-L-3BEy_JdiA/YKjZxDHiKxI/AAAAAAAAN44/1yDc_sif4VkjTHK5BlXggOD6z9Hlvf7nwCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h378/Rgk7SjHKRf-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/05/pendukung-buta-hamas-bakal-kejang.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/05/pendukung-buta-hamas-bakal-kejang.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy