$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Pansos Boikot Indomaret, Neno Habis “Digiles” Inul, Disebut Kayak S*tan!

GELORABANGSA - Ada apa dengan Indomaret? Saat ini sedang ada rencana para buruh untuk memboikot produk Indomaret.  Ancaman boikot ini digag...



GELORABANGSA - Ada apa dengan Indomaret? Saat ini sedang ada rencana para buruh untuk memboikot produk Indomaret. 

Ancaman boikot ini digagas oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

 Persoalan dimulai dari urusan pembayaran THR.

 Pihak manajemen Indomaret memang sudah melaksanakan kewajibannya membayar THR sesuai ketentuan pemerintah, yakni 1 bulan gaji untuk pekerja yang punya masa kerja 12 bulan atau secara proporsional jika masa kerja kurang dari 12 bulan. 

Ini sudah diverifikasi oleh pihak Kementrian Ketenagakerjaan (Kemenaker).

Lalu salahnya di mana? Ternyata ada sebagian pekerja yang menuntut agar Indomaret membayar THR lebih, seperti tahun-tahun sebelum pandemi Covid.

 Sebelumnya memang ada kebijakan perusahaan untuk membayar THR lebih dari 1 kali gaji per bulan, sesuai dengan masa kerja masing-masing. 

Misal yang masa kerjanya di atas 4 tahun mendapat 2 kali gaji per bulan. Ya memang, itu pernah dilakukan, namun ketika pandemi Covid melanda, pihak Indomaret pun merubah kebijakan itu dengan hanya mengikuti aturan dari pemerintah. 

Nah, perubahan kebijakan ini lah yang sempat diprotes oleh sebagian pekerjanya, dan terjadilah kerusakan karena salah satu pekerja emosional hingga merusak gypsum kantor Indomaret hingga bolong.

 Kasus perusakan ini kemudian dipolisikan oleh Indomaret. Namun bagi serikat pekerja, kasus itu dianggap sepele dan mereka menudingkan kriminalisasi oleh Indomaret.

Jadi berdasarkan tuntutan pembayaran THR yang maunya seperti tahun-tahun sebelum pandemi dan tudingan kriminalisasi karyawan, akhirnya muncul rencana boikot produk Indomaret oleh KSPI yang presidennya adalah Said Iqbal, dan FSPMI Sumber Sumber Sumber.

 Nah, bagi saya sih, pihak Indomaret tidak melanggar aturan kok. THR tetap dibayarkan. Bahkan tidak dikurangi. Masih mending masih dapat THR, daripada beberapa perusahaan lain yang harus tutup dan merumahkan karyawannya kena imbas pandemi. Sementara soal perusakan kantor, itu hak hukum Indomaret.
 
Nah, soal boikot Indomaret ini kemudian dibahas oleh Neno Warisman, yang sekarang jadi politisi Partai Ummat. 

Lewat kanal Youtube miliknya, Neno menyuarakan ajakan boikot dengan alasan hal itu merupakan aspirasi rakyat.

 "Melanjutkan kesetiaan kita kepada aspirasi masyarakat, kalau masyarakat diwakili hari ini oleh kelompok KSPI yang mereka boikot Indomaret, belanja di warung sendiri," kata Neno. 

Menurut Neno, dengan adanya aksi boikot itu maka akan dapat mendukung pemilik toko kelontong.

 “…kalau mau ikut bagus! Karena kita belanjanya lebih ke warung sendiri," ujar Neno Sumber.

Terus kalau diboikot, bagaimana dengan para pekerja Indomaret? Bukannya makin diboikot juga akan makin mengurangi pendapatan gerai Indomaret yang sudah terdampak pandemi? Kalau pendapatannya berkurang, siapa yang bertanggung jawab terhadap mereka? Mereka juga punya tanggungan kan? Apakah Neno yang akan membiayai hidup mereka? Politisi kok pemikirannya ngaco ya? Oleh sebab itu, saya duga Neno ini sekedar pansos (panjat sosial) saja. Karena partainya kan baru tuh, perlu menarik simpati massa sebanyak-banyaknya. Walaupun dengan mengorbankan massa lainnya? Kok jahat ya
 
Ternyata penyanyi Inul Daratista memahami kekhawatiran kita ini. Dan dia pun menyuarakannya. Sama saja kan. Neno katanya menyuarakan aspirasi rakyat, di sisi serikat buruh.

 Nah, Inul juga menyuarakan aspirasi rakyat, di sisi karyawan Indomaret dan warga yang concern terhadap pandemi Covid dan imbasnya. Inul menyuarakan pendapatnya lewat kolom komentar di akun Instagram @maklambeturah link instagram.

Saya suka dengan gaya Inul yang blak-blakan. Antara lain dia menyarankan pada Neno, jika tidak suka dengan sudut pandang dan kinerja pemerintah, silakan saja Neno pergi dari negara ini.

 Inul menyatakan ketidaksetujuannya dengan ajakan Neno berdemo, karena dikhawatirkan akan jadi ajang penularan Covid. “Anda belum pernah merasakan kena covid ya? Dampaknya juga selain enggak bisa kerja, taruhane nyawa. 

Saya dan keluarga sudah kena cuk! Sakit, itu suruh demo, toko tutup, terus pegawainya apa kamu tanggungjawab kasih makan cuk? Nalarmu nang endi? Hina dina anda ini… Nih perempuan enggak ada capeknya. 

Baju brukutan, hatinya koyok setan. Lagi covid begini ngajakin orang mampus rame-rame,” tulis Inul Sumber. Makjleb! Lengkapnya di bawah ini.

Article

Nalar kita sama lah dengan Inul. Cara penyampaiannya saja yang beda hehehe… Sesekali boleh lah melihat Neno “digiles” sama Inul. Apalagi mengingat bahwa Neno ini pernah “ngancem” Tuhan kan? Pernah pula ikut mengompor-ngompori warga Jakarta soal program Rumah DP Rp 0.

 Yang kata Neno buat warga miskin kan? Ternyata ketika dijalankan, program itu tidak bisa diikuti oleh warga berpenghasilan rendah, alias tidak sesuai dengan janji waktu kampanye. 

Jadi wajar lah sekarang Neno kena semacam karma.

 Diomelin Inul, tanpa bisa membalasnya. Dan ini berpengaruh terhadap karir politik Neno juga. Baru juga seneng-seneng ikut partai baru, eh sudah KO sama Inul. Mayan lah buat hiburan di kala pandemi hehehe… Selalu dari kura-kura




S: Ninanoor


Name

Berita,6630,Internasional,310,Nasional,6161,Opini,253,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Pansos Boikot Indomaret, Neno Habis “Digiles” Inul, Disebut Kayak S*tan!
Pansos Boikot Indomaret, Neno Habis “Digiles” Inul, Disebut Kayak S*tan!
https://1.bp.blogspot.com/-atoDpe8SuPQ/YKzfIubdLbI/AAAAAAAAOBM/lBQj5cd01YofIny1sArR74KkKF_Sqm7hQCLcBGAsYHQ/w640-h432/wtFxxIRsjR-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-atoDpe8SuPQ/YKzfIubdLbI/AAAAAAAAOBM/lBQj5cd01YofIny1sArR74KkKF_Sqm7hQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h432/wtFxxIRsjR-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/05/pansos-boikot-indomaret-neno-habis.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/05/pansos-boikot-indomaret-neno-habis.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy