$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

KPK Bantah Nonaktifkan Novel Baswedan Cs, Ternyata Ini Status Baru 75 Pegawai TMS

GELORABANGSA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah menonaktifkan 75 pegawai yang salah satunya adalah Novel Baswedan Bantahan itu ...



GELORABANGSA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah menonaktifkan 75 pegawai yang salah satunya adalah Novel Baswedan

Bantahan itu disampaikan Plt Jurubicara KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (11/5/2021) malam.

Itu setelah beredar SK Pimpinan KPK yang disebut menonaktifkan 75 pegawai tidak memenuhi syarat (TMS).

“Dalam surat tersebut pegawai diminta untuk menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada atasan langsung sampai dengan ada keputusan lebih lanjut,” terang Ali Fikri.

Itu sesuai dengan keputusan rapat pada 5 Mei 2021 yang dihadiri pimpinan, Dewan Pengawas (Dewas), dan pejabat struktural KPK.

Ali menjelaskan, itu dilakukan untuk memastikan efektivitas pelaksanaan tugas di lembaga antirasuah tersebut.

Tujuannya, tidak lain agar kerja KPK tidak terkendala dan menghindari adanya permasalahan hukum berkenaan dengan penanganan kasus yang tengah berjalan.

“Bahwa saat ini pegawai tersebut bukan nonaktif. Semua hak dan tanggung jawab kepegawaiannya masih tetap berlaku,” tegas Ali Fikri.

Selanjutnya, sambung Ali Fikri, pelaksanaan tugas 75 pegawai tersebut didasarkan atas arahan atasan langsung yang ditunjuk.

Saat ini, kata dia, KPK tengah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kemenpan RB.

Itu dilakukan sebagai tindak lanjut atas status 75 pegawai yang dinyatakan TMS.
 
“KPK berharap dukungan media dan masyarakat untuk mengawal agar semua proses alih status pegawai KPK menjadi ASN bisa berjalan sesuai prosedur dan tepat waktu,” tandasnya.

Dalam SK penonaktifan 75 pegawai yang tak lolos TWK itu, terdapat empat poin di bagian memutuskan.

Pertama, menetapkan nama-nama pegawai yang tersebut dalam lampiran surat keputusan ini tidak memenuhi syarat (TMS) dalam rangka pengalihan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi menjadi pegawai Aparatur Sipil Negara.

Kedua, memerintahkan pegawai sebagaimana dimaksud pada diktum kesatu agar menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada atasan langsung sambil menunggu keputusan lebih lanjut.

Ketiga, menetapkan lampiran dalam keputusan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keputusan ini.

Keempat, keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan apabila di kemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam keputusan ini, akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

Untuk diketahui, 75 pegawai KPK dinyatakan tidak lolos dalam tes wawasan kebangsaan sebagai salah satu syarat alih status pegawai ke ASN.

Tes tersebut diikuti 1.351 pegawai KPK sejak 18 Maret sampai 9 April 2021. Novel Baswedan adalah salah satunya.

Selain itu, juga Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi Herry Muryanto, Direktur Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar Komisi dan Instansi (PJKAKI) Sujanarko.

Lalu Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi Giri Suprapdiono, dan Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo serta seluruh kasatgas dari internal KPK.(ruh/pojoksatu)


 

S: Pojoksatu


Name

Berita,6634,Internasional,310,Nasional,6165,Opini,254,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: KPK Bantah Nonaktifkan Novel Baswedan Cs, Ternyata Ini Status Baru 75 Pegawai TMS
KPK Bantah Nonaktifkan Novel Baswedan Cs, Ternyata Ini Status Baru 75 Pegawai TMS
https://1.bp.blogspot.com/-az_5cVPIZX0/YJ0nfPGWyBI/AAAAAAAANgg/4oVwuNrNxgs2WHnn_yUo1dj0ZDGdlem0ACLcBGAsYHQ/w640-h294/Screenshot_2021-05-13-20-18-06-36.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-az_5cVPIZX0/YJ0nfPGWyBI/AAAAAAAANgg/4oVwuNrNxgs2WHnn_yUo1dj0ZDGdlem0ACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h294/Screenshot_2021-05-13-20-18-06-36.jpg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/05/kpk-bantah-nonaktifkan-novel-baswedan.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/05/kpk-bantah-nonaktifkan-novel-baswedan.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy