$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Khofifah Berpesta, Klarifikasinya Bikin Muak!

GELORABANGSA - Belakangan ini viral video acara ulang tahun Khofifah Gubernur Jatim. Dalam video tersebut, terlihat banyak orang berkumpul....



GELORABANGSA - Belakangan ini viral video acara ulang tahun Khofifah Gubernur Jatim. Dalam video tersebut, terlihat banyak orang berkumpul. 

Atau istilah yang sering digunakan adalah, berkerumun. 

Ya gimana, namanya juga pesta. Masa ga berkerumun? Kalau cuma dua orang itu namanya ganda campuran. Eh.

Khofifah kemudian dilaporkan ke polisi terkait acara ini, karena dituduh melanggar protokol kesehatan dan kerumunan.

Khofifah kemudian meminta maaf dan mengklarifikasi. Pada intinya, menurut Khofifah, itu dilakukan tanpa sepengetahuan dan persetujuan dirinya

Kemudian di kesempatan terpisah, Sekda Jatim, Heru Tjahjono mengatakan bahwa acara tersebut adalah idenya.

"Idenya dari saya, idenya dari saya. Saya selaku pimpinan tertinggi di OPD, karena Ibu selalu memperhatikan stafnya. Ibu Gubernur sebenarnya enggak mau seperti ini," kata Heru.

Saya pribadi tak mempermasalahkan kerumunannya. Itu bagus-bagus saja. Toh pasar juga ramai. Biasa saja lah. 

Mungkin yang sedikit masalah adalah pestanya. Di saat kita sedang krisis ekonomi, pejabat kita malah berpesta. Itu jelas menjengkelkan.

Saya juga awalnya tak tertarik dengan kasus ini karena bagaimanapun Surabaya tidak dalam status PSBB, dan juga bukan orang yang sepakat dengan aneka ragam pembatasan.

Tapi membaca klarifikasi dari Khofifah dan Sekdanya, saya jadi melihat ada masalah serius dari Pemprov Jatim ini. Saya jadi teringat dengan anggaran musium untuk SBY yang setelah ramai dibicarakan lalu dibatalkan.

Pola cuci tangan Khofifah dan menyodorkan bawahannya untuk disalahkan ini cenderung memuakkan. Karena semua pernyataannya, baik dari Khofifah ataupun heru, sama-sama tidak masuk dalam logika sederhana kita.

Pertama, kalau benar itu hanya spontan dan ide dari Heru, dan Khofifah tidak tau, apa iya bisa digelar acara sebesar itu? memangnya tidak ada persiapan tata bangku dan katering gitu?

Persiapan tata bangku, makanan dan acara hiburan band itu tidak mungkin dipersiapkan dalam sejam. Itu perlu waktu seharian atau bahkan lebih.

 Pertanyaannya, ya kali Khofifah ga tau ada rame-rame di rumahnya sendiri? dan ga tertarik untuk bertanya mau ada acara apa? hahahaha

Katanya ada anak yatim diundang, lalu mereka datang atas undangan apa? masuk ke rumah dinas Gubernur dengan bebasnya?

Selain itu, klarifikasi Khofifah yang cenderung menyalahkan media dan sudut pandang video yang beredar juga tak kalah memuakkan. Khofifah menilai pemberitaan yang ada tidak faktual dan tidak objektif.

 Kemudian menyalahkan angle pengambilan video sehingga terlihat ramai dan berkerumun. Padahal menurut klaim Khofifah, yang hadir hanya 31 orang, plus 10 anak yatim dan 8 tim shalawat. Jadi total 49 orang.

Ya bener sih. Yang tukang kateringnya ga usah dihitung. Anggota band ga usah dihitung. Tim Katon Bagaskara juga ga perlu dihitung. Hehehe

Tapi sekali lagi, saya tak mempermasalahkan kerumunannya. Saya mempermasalahkan pestanya. Berpesta di tengah krisis. Dan klarifikasi Khofifah semakin membuat saya muak dengan penjelasan yang mengaburkan.

Lalu soal Heru, Sekda, jika benar dia berinisiatif melakukan ini tanpa sepengetahuan Khofifah, dalam kondisi seperti sekarang mestinya dia mau untuk mengundurkan diri. Meminta maaf pada Khofifah sebagai tanggung jawabnya mencoreng nama baik Gubernur.

Saya juga kalau jadi Gubernur dan diperlakukan seperti itu oleh bawahan, padahal itu bukan hal yang saya sukai dan mestinya mereka sudah tahu, apalagi sampai menimbulkan kasus dan terjadi pelaporan polisi, sudah pasti akan saya pecat orang yang bikin ide ga jelas itu.

Tapi sampai hari ini, melihat Khofifah tidak menyalahkan Heru, malah menyalahkan pemberitaan di media yang dianggap tidak faktual dan objektif, saya mencurigai ini hanya akal-akalan atau drama saja. Skenario cuci tangan seperti kepergoknya anggaran musium SBY di Pacitan.

Heru dijadikan tameng dan dipertahankan sebagai Sekda.

Dari saya, klarifikasi atau cerita antara Khofifah dan Heru ini baru akan masuk akal kalau ada tindakan yang terukur. Sekda sudah jelas salah, maka harus ada konsekuensinya, harus ada yang diberi sanksi. 

Kalau tidak, bagaimana kita bisa percaya bahwa ini dilakukan tanpa sepengetahuan Khofifah? Belum lagi dengan beberapa cerita yang tak masuk akal semakin meyakinkan kita bahwa di lingkungan Pemprov Jatim ini memang ada masalah yang sangat mendasar. Yakni kejujuran. Begitulah kura



S: Alifurrahman


Name

Berita,6588,Internasional,310,Nasional,6119,Opini,247,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Khofifah Berpesta, Klarifikasinya Bikin Muak!
Khofifah Berpesta, Klarifikasinya Bikin Muak!
https://1.bp.blogspot.com/-jpKp6W06atk/YK8P_lt9nRI/AAAAAAAAOFk/RGgL59N2jHghH7eXfXmZ1J_t3AfRvy9IQCLcBGAsYHQ/w640-h360/M6J8qfrE8j-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-jpKp6W06atk/YK8P_lt9nRI/AAAAAAAAOFk/RGgL59N2jHghH7eXfXmZ1J_t3AfRvy9IQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/M6J8qfrE8j-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/05/khofifah-berpesta-klarifikasinya-bikin.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/05/khofifah-berpesta-klarifikasinya-bikin.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy