$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Jederrr! Peringatan Keras Jokowi Buat Anies!

GELORABANGSA - Harusnya seorang gubernur di Ibu Kota itu bisa jadi contoh buat para gubernur lain.  Harusnya dia bisa berbuat lebih banyak ...



GELORABANGSA - Harusnya seorang gubernur di Ibu Kota itu bisa jadi contoh buat para gubernur lain. 

Harusnya dia bisa berbuat lebih banyak dari gubernur daerah lain. Karena anggarannya kan jauh lebih tinggi, fasilitas lebih banyak, lebih dekat secara fisik dengan pemerintah pusat. Misal soal banjir.

 Banjir tidak hanya terjadi di Jakarta, juga terjadi di daerah lain.

 Seandainya Pemprov DKI Jakarta dengan tekun menjalankan normalisasi sungai, pembersihan gorong-gorong atau saluran air, dan pengerukan sungai. 

Sembari bekerja sama erat dengan Kementrian PUPR. Maka titik banjir bisa dikurangi, pun pemandangan sungai jadi jauh lebih baik. 

Bisa jadi contoh buat daerah lain. Juga bisa dibanggakan oleh warga Jakarta. Tapi apa yang terjadi. 

Normalisasi mandek, tiap tahun banjir makin parah. Apa yang mau dibanggakan? Apa yang bisa dicontohkan buat kepala daerah lain?

Malah gubernurnya bikin patung bambu yang hanya bertahan beberapa bulan dan kemudian jadi sampah. Lalu ada tugu dari batu-batu. 

Terus ada tugu peti mati, dan terakhir ada tugu yang katanya buat sepeda tapi kok malah kayak tampah. JPO yang dipercantik hanya yang ada di sepanjang jalan Sudirman - Thamrin, di pusat bisnis. 

Di wilayah lain? Trotoar pun bongkar pasang menghabiskan anggaran saja. Yang seperti ini mau jadi contoh buat provinsi lain? Dan yang terakhir adalah soal pandemi Covid.

Dengan fasilitas yang lebih baik dari daerah lain, harusnya penanganan pandemi di Ibu Kota bisa jauh lebih baik.

 Hampir semua warga punya akses ke internet. Tidak ada hambatan fisik buat para petugas Pemprov untuk berkeliling memutari Jakarta.

 Tidak ada gunung atau sungai besar yang mesti dilintasi seperti provinsi lain. Ke mana-mana gampang kok. Lalu kenapa sulit mendekati dan membuat warga Jakarta taat prokes?
 
Ya karena ada pembiaran dari pimpinannya. Kenapa sampai ada kerumunan massa di Petamburan? Kenapa tidak dicegah? Kecampur sih kepentingan pribadi dengan politik, jadinya tidak memikirkan warga. 

Betul kan? Tahu sendiri kan bagaimana cueknya warga Jakarta terhadap Anies. Ada buktinya kok ketika dia jalan-jalan, jarang sekali disapa warga, seperti bukan siapa-siapa. 

Yang di Tanah Abang katanya emak-emak sempat menyerbu Anies buat foto-foto.

 Memangnya mereka semua warga Jakarta? Pengunjung Tanah Abang justru banyak dari Tangerang, Depok, Bogor, Bekasi.

 Karena itu pengaturan KRL menjadi salah satu aturan yang diterapkan buat mengurangi membludaknya massa ke Tanah Abang.

Sementara pemerintah (pusat) sedang giat-giatnya mencegah kerumunan, di Jakarta malah kecolongan. 

Padahal ramainya pengunjung Tanah Abang dalam 2 minggu sebelum Lebaran sudah merupakan kebiasaan. Yang harusnya bisa diantisipasi jauh-jauh hari oleh Pemprov DKI. 

Sang gubernur malah sibuk keliling Jateng dan Jatim, dalam rangka “safari politik” seperti yang diduga di banyak media. Gimana Presiden Jokowi nggak kesel kan? Coba lihat saja video pernyataan Presiden Jokowi terkait kewaspadaan terhadap Covid, yang dirilis pada hari Minggu (2/5) lalu. Di hari yang sama, Anies akhirnya ke Tanah Abang, bikin kerumunan sendiri di sana. Presiden Jokowi tampak kesel tuh.

Saya kira, pernyataan Presiden Jokowi ini adalah bentuk peringatan keras terhadap Anies. 

Apalagi soal membludaknya pengunjung Tanah Abang sudah ramai diberitakan beberapa hari sebelumnya di berbagai media. 

Disertai dengan teriakan para netizen mencari Anies. Presiden Jokowi dengan caranya sendiri pun menegur Anies.

 Padahal saya inginnya tuh Presiden Jokowi marahin Anies di depan media hehehe, tapi kan nggak mungkin ya.

Berikut poin-poin teguran Presiden Jokowi yang saya kira memang diarahkan ke Anies. Menegur kelakuannya malah keliling Jateng/Jatim sementara di Jakarta lagi butuh kehadirannya buat menangani pandemi. Teks pernyataan ini seperti dilansir oleh cnbcindonesia.com Sumber

Pandemi Covid-19 masih nyata ada di negara kita. Oleh sebab itu, kita harus tetap benar-benar waspada, tetap tidak boleh lengah, tidak boleh menyepelekan yang namanya Covid-19… jangan dulu berpuas diri, jangan optimisme berlebihan, jangan merasa situasi sudah terkendali, jangan merasa sudah aman. 

Belum. Upaya menekan kasus aktif ini harus terus dilakukan, harus terus dilakukan… Saya minta kepada gubernur, bupati, wali kota untuk terus mengingatkan masyarakat untuk berdisiplin menjalankan protokol kesehatan… Sekali lagi saya tegaskan, prioritas nomor satu tetap keselamatan dan kesehatan masyarakat. Taatilah protokol kesehatan, jangan lengah, jangan menganggap remeh, dan tetap waspada…

Entah apakah ada teguran langsung di balik layar yang disampaikan ke Anies? Sehingga pada hari yang sama, hari Minggu itu, Anies kemudian membawa rombongan ke Tanah Abang, sok bikin pernyataan di sana.

 Seakan dia mampu memberikan solusi terhadap kerumunan yang sudah kadung terjadi. Seperti pahlawan kesiangan. 

Sudah ramai diberitakan dan diteriaki netizen, baru deh turun. Itu pun malah bikin kerumunan juga di sana.

 Hedeeehhh… Dosa apa ya warga Jakarta sampai dapat gubernur macam itu hehehe… Tetap taati prokes ya, seperti kata Pak Jokowi… Selalu dari kura-kura!





S:Seword


Name

Berita,6634,Internasional,310,Nasional,6165,Opini,254,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Jederrr! Peringatan Keras Jokowi Buat Anies!
Jederrr! Peringatan Keras Jokowi Buat Anies!
https://1.bp.blogspot.com/-gB8LefOVh7k/YJTihlYRRYI/AAAAAAAANTE/TjZobK0f7-giiA8E5JGOTRBRumNA4phzACLcBGAsYHQ/w640-h426/AQB3syNVIx-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-gB8LefOVh7k/YJTihlYRRYI/AAAAAAAANTE/TjZobK0f7-giiA8E5JGOTRBRumNA4phzACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h426/AQB3syNVIx-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/05/jederrr-peringatan-keras-jokowi-buat.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/05/jederrr-peringatan-keras-jokowi-buat.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy