$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Heboh! Denny Siregar Bongkar Kongkalingkong Prabowo dan PT TMI di Proyek Alutsista!

GELORABANGSA - Masih belum lupa diingatan kita mengenai isu Prabowo menyusupkan orang PKS di salah satu BUMN penyedia alutsista.  Kini Prab...



GELORABANGSA - Masih belum lupa diingatan kita mengenai isu Prabowo menyusupkan orang PKS di salah satu BUMN penyedia alutsista. 

Kini Prabowo kembali menggegerkan masyarakat dengan temuan adanya pihak swasta yang dilibatkan dalam pengadaan alutsista. 

Tak tanggung-tanggung nilai proyeknya tembus di angka Rp 1.760 Triliun. Hal tersebut seperti dibongkar Denny Siregar.

 Apakah konglingkong ini untuk menghindari audit KPK dan BPK yang tak memiliki kuasa pada perusahaan di luar pemerintah?

"Yang lagi rame gaesss..." tulis @DennySiregar7 sambil menautkan link berisi berita mengenai Prabowo. Disitu disebutkan bahwa Prabowo menunjuk sahabtnya yang merupakan mayjend untuk mendirikan perususahaan swasta bernama PT TMI.

 Dilansir dari situs PT TMI, perusahaan dengan kepanjangan Teknologi Militer Indonesia ini bertugas mengatur anggaran pengadaan alutsista dari kemenhan. 

Selain posisi Chairman yang dijabat oleh Mayjen TNI (Purn) Glenny Kairupan. Ada juga posisi Presiden dan CEO yang dijabat oleh Ir Harsusanto.

Glenny sempat duduk sebagai anggota dewan pembina partai Gerindra (sumber media Tempo). Sedang Harsusanto pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Barata Indonesia, dan Direktur Utama PT PAL Indonesia.
 
Senada dengan pemberitaan PT TMI, seorang pengamat pertahaan juga mengungkapkan ada anggaran janggal tanpa sepengetahuan TNI. 

Seperti dilansir suara.com, pengamat Militer dan Pertahanan Indonesia Connie Rahakundini Bakrie mencium kejanggalan rencana pembelian alutsista TNI di Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Connie Bakrie mengaku sudah mendapat dokumen jika Menhan Prabowo Subianto tengah menyiapkan belanja alutsista TNI senilai Rp1.760 triliun pada periode 2020-2024 yang akan dituangkan ke dalam Perpres.

Di sisi lain, kata Connie, rencana itu tidak pernah dikomunikasikan kepada tiga matra TNI, baik Angkatan Darat (TNI AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU).

Adapun spending alutsista ini digenjot setelah tragedi KRI Nanggala 402 dianggap pas menjadi triger agar TNI mendapatkan alustsista terbaru.

"Saya sudah pegang copy rancangan Perpres dari Menhan Prabowo soal pengadaan alutsista periode 2020-2024. Jumlahnya Rp 1.760 triliun, saya ulangi, Rp 1.760 triliun dan disebut akan dilakukan hanya dalam waktu 3 tahun,” kata Connie dikutip dalam wawancara daring Crosscheck, Senin (10/5/2021).

Angka belanja alutsista itu, bagi Connie Bakrie, benar-benar sangat fantastis. Angka itu jauh, bahkan 10 kali lipat lebih dari anggaran tahunan RI.

Apalagi disebutkan harus habis dalam kurun waktu beberapa tahun saja, bukan 25 tahun yang digadang-gadang beberapa pihak.

“Ada yang saya takutkan, ini concern saya. Padahal sebuah roadmap pertahanan harus diketahui dulu kepentingan nasionalnya. Ini harus dimaknai betul kepentingan nasional itu apa,” kata dia.

Lebih lanjut, Connie lantas mengurai jika pertahanan RI harusnya bisa berkaca pada sejumlah negara, salah satunya Prancis.

Sebagai contoh, Prancis nampak bergerak cepat saat adanya ketegangan di Laut China Selatan. Prancis sigap langsung menghitung berapa jumlah pulau yang dia miliki di Caledonia
 
Prancis juga langsung bergerak cepat dengan menghitung garis pantai, termasuk berapa jumlah penduduknya di sana.

Walau cuma 1.000-an jiwa, Prancis lantas berusaha membentengi diri dengan membangun lima daerah militer. Presiden Prancis Emmanuel Macron juga menyatakan kalau pihaknya akan bersikap tegas.

“Jadi bayangkan, mereka tarik dulu garis pantainya, dihitung jumlah orangnya, kemudian dilihat kepentingan Prancis di laut pasifik itu apa, sampai akhirnya memetakan roadmap kekuatan mereka di sana,” kata dia.

Hal itulah yang dianggapnya juga dilakukan oleh Kementerian Pertahanan Indonesia, yakni memiliki dahulu konsep matang sebelum benar-benar hanya sekadar membeli alutsista.

"Saya takut ini kebijakannya akan top down, padahal yang harus dilakukan di Kemhan adalah yang saya ceritakan seperti Prancis tadi, apanya dulu nih, kita mau ke mana. Kemhan harusnya concern mau bawa ke mana pertahanan kita.” ujar dia.

Apalagi, dalam isu spending alutsista ini, tiga Arsenal TNI kata dia tak pernah dilibatkan sama sekali.

“Jadi ini gimana sih, aneh. Mau beli banyak memangnya Kemhan semua yang mau pakai alutsista-alutsista itu? TNI tuh harus dilibatkan,” tutur Connie.

Berita ini memang menggemparkan. Seakan menjadi balasan perlakuan PDIP pusat ke Ganjar. Betapa menyakitkannya melihat seornag Ganjar yang merupakan kader setia PDIP, menjadi Gubernur yang baik di Jateng selama 2 periode harus dijegal dari ambisi untuk jadi presiden.

 Padahal Prabowo yang bakal diusung PDIP berpasangan dengan Puan sebagai wakilnya tak luput dari kasus korupsi besar. Nyatanya posisi Praboo di bawah presiden Jokowi tak serta merta mengubah darah mafianya.

Semoga saja PDIP pusat cepat insaf kalau tak mau suaranya tenggelam akibat tuduhan partai keluarga seperti Demokrat. Jangan sampai kejadian di Jawa Timur terulang, memecat Emil Dardak dan menjadikan Putin (anak Guntur) sebagai rival. 

Akibatnya suara PDIP jeblok meski berkoalisi dengan PKB yang notabene sama-sama partai besar di Jatim. Semoga KPK cepat menanggapi korupsi besar di kemenhan. Kalau di posisi level menteri saja sudah berani korupsi gila-gilaan. Apalagi nanti kalau levelnya jadi presiden.

Begitulah kura-kura





S:niha alif


Name

Berita,6412,Internasional,283,Nasional,5944,Opini,208,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Heboh! Denny Siregar Bongkar Kongkalingkong Prabowo dan PT TMI di Proyek Alutsista!
Heboh! Denny Siregar Bongkar Kongkalingkong Prabowo dan PT TMI di Proyek Alutsista!
https://1.bp.blogspot.com/-nabWp4A0Upc/YLTqmXXaAcI/AAAAAAAAOQM/H7d0JRYy7LYzG-Qiyr_kWDaKyJQxplveACLcBGAsYHQ/w640-h640/ipSfDvclCZ-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-nabWp4A0Upc/YLTqmXXaAcI/AAAAAAAAOQM/H7d0JRYy7LYzG-Qiyr_kWDaKyJQxplveACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h640/ipSfDvclCZ-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/05/heboh-denny-siregar-bongkar.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/05/heboh-denny-siregar-bongkar.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy