$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Edy VS Bobby, Tersaingi Anak Baru Lalu Terjebak Ulah Sendiri?

GELORABANGSA - Sebenarnya saya kurang mengikuti sepak terjang Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Hanya sesekali membaca berita yang kontroversi...



GELORABANGSA - Sebenarnya saya kurang mengikuti sepak terjang Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Hanya sesekali membaca berita yang kontroversial soal dirinya. Misal soal rangkap jabatan gubernur dengan Ketum PSSI. 

Lalu perkataan yang epic itu, “Apa urusan Anda menanyakan itu?” dan “Bukan hak Anda juga bertanya kepada saya”. Namun, apa yang terjadi beberapa hari belakangan ini cukup menarik. 

Yakni soal perseteruan antara Gubernur Edy dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

 Perdebatan di antara mereka berkisar soal penanganan pandemi Covid.

 Sehingga saya pun tergerak untuk menuliskan opini saya terhadap perilaku Gubernur Edy ini.

Sebenarnya perseteruan antara Edy dan Bobby sudah dimulai sejak ramainya pengunjung di pusat kuliner Kesawan City Walk. 

Lokasi ini memang jadi salah satu program prioritas Bobby sebagai Wali Kota Medan untuk mewujudkan Medan The Kitchen of Asia, sebagai destinasi wisata. 

Kawasan ini pun cepat populer hingga sudah didatangi oleh Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. 

Yang jadi perhatian Gubernur Edy adalah terjadinya kerumunan di sana pada pertengahan April lalu. 

Sehingga Edy pun menegur Bobby. Gubernur Edy juga meminta jam tutup Kesawan City Walk menjadi jam 22.00 WIB setiap harinya. 

Kemudian Bobby membalasnya dengan terjun langsung ke lokasi sembari menyebut bahwa para pedagang dan pengunjung sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes) Sumber.

Saya duga kejadian di Kesawan City Walk ini membuahkan bibit-bibit rasa iri di dalam diri Edy. Karena program ini memang sukses mengangkat perekonomian dan bikin Wali Kota Bobby makin terkenal. Sehingga Edy pun dalam kesempatan berikutnya terlihat ingin tampil sebagai atasan atau yang lebih superior ketimbang Bobby.
 
Kesempatan itu muncul ketika Bobby melayangkan protes soal ketidaktahuannya tentang tempat karantina WNI yang tiba dari luar negeri di Medan dan minta agar Pemkot Medan dilibatkan. Gubernur Edy pun langsung “nyolot”, menyebut sudah menjalankannya selama setahun dan melibatkan banyak pihak.

 “…Itu team work, di dalamnya ada orang orang dari Polda, ada orang orang TNI… Karena ini berada di Kota Medan juga ada unsur-unsur dari Kota Medan. Semua ada termasuk wartawan ada di dalam situ. Jangan bilang tidak tahu… Kalau tidak tahu, cari tahu. 

Kalau tidak tahu, tanya Tuhan Yang Maha Tahu…,” ujar Edy Sumber. Lalu ada lagi kata-kata Edy yang menyentil Bobby, hingga menyindir latar belakang Bobby (sebagai menantu presiden). "Tak ada urusan sama aku itu siapa pun dia. 

Jangan bikin aku marah, kalau aku marah, nggak peduli aku siapa dia," ujar Edy di depan rapat koordinasi penangan Covid hari Kamis kemarin (6/5). Lengkapnya bisa dibaca di detik.com Sumber.
 
Lucunya, dilansir detik.com hari ini, ada berita Bobby membantah pernyataan Pemprov Sumut bahwa Gubernur Edy dan Bobby sudah teleponan membahas penanganan Corona setelah perselisihan itu (alias sudah baikan). Bobby juga menjelaskan mengapa dia mempertanyakan soal lokasi karantina tersebut. Karena ada ketidaksesuaian info yang dia terima dari pihak Pemprov dengan kenyataan di lapangan dari pihak kecamatan. Pemprov bilang lokasi sudah tidak digunakan, eh kecamatan bilang masih. Bobby juga mempertanyakan soal logistik warga yang dikarantina, termasuk keluarganya, siapa yang menanggung. Kalau memang urusannya Pemkot, maka pihak Bobby siap men-support. Lengkapnya di Sumber.

Lagian, ngapain juga Bobby mengaku-ngaku tidak tahu kan, selain memang dia tidak tahu. Gubernur Edy lah yang “nyolot” duluan, seakan bermusuh. Bahkan menyebut ada yang teriak-teriak di medsos soal wali kota tidak tahu. Padahal maksud Bobby kan baik, buat mengurus warga. “Kemarin saya langsung dengar dari via telepon Pak Gub dengan dinas kesehatan mengatakan tanggal 1 kemarin sudah sebenarnya tidak ada di hotel. Tapi kita cek di lapangan masih,” ujar Bobby, menjelaskan mengapa dia menyatakan tidak tahu Sumber.

Nah itu kan, ada perbedaan antara pernyataan gubernur sendiri dengan apa yang terjadi di lapangan. Lalu kalau Bobby menanyakan, termasuk bagaimana prokesnya jika ada keluarga warga yang datang ke hotel dan bagaimana pihak Pemkot bisa membantu, salahnya di mana? Kenapa sampai Gubernur Edy ini menyindir latar belakang keluarga Bobby segala? Dari kejadian ini, saya berkesimpulan bahwa Gubernur Edy adalah tipe orang yang tidak mau disalahkan, walaupun itu adalah kesalahan dia sendiri. Nggak mau kalah gitu, walaupun tidak ada yang diperlombakan.

 Wali Kota Bobby yang sedang berusaha bekerja dan malah menawarkan support, malah kena semprot. Kan aneh dan sebenarnya tidak perlu jadi masalah, asalkan jangan nyolot dulu. 

Bobby ngomong apa adanya. Sedangkan Edy langsung bawa-bawa Tuhan. Ngapain coba? Gubernur Edy harusnya bisa sportif, kan pernah ngurusi PSSI. 

Harusnya bisa lebih bijak dan “memanfaatkan” Bobby yang sedang semangat-semangatnya bekerja. Kalau Bobby berprestasi, kan nanti sebagai gubernur kecipratan juga efek positifnya. Itu kalau nggak pake nyolot sih. Selalu dari kura-kura

.

S: Ninanoor


Name

Berita,6634,Internasional,310,Nasional,6165,Opini,254,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Edy VS Bobby, Tersaingi Anak Baru Lalu Terjebak Ulah Sendiri?
Edy VS Bobby, Tersaingi Anak Baru Lalu Terjebak Ulah Sendiri?
https://1.bp.blogspot.com/-0g9xRv28yFY/YJYuh11Z5wI/AAAAAAAANV0/LMlUQzYGUDcEap2WFnga2pMfCyG7hIPsACLcBGAsYHQ/w640-h394/z4HWKllOnK-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-0g9xRv28yFY/YJYuh11Z5wI/AAAAAAAANV0/LMlUQzYGUDcEap2WFnga2pMfCyG7hIPsACLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h394/z4HWKllOnK-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/05/edy-vs-bobby-tersaingi-anak-baru-lalu.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/05/edy-vs-bobby-tersaingi-anak-baru-lalu.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy