$type=grid$meta=0$readmore=0$snippet=0$count=3$show=home

Edy Nyerah, Ternyata Bobby Jauh Lebih Galak

GELORABANGSA - Ini adalah tulisan ketiga saya yang membahas perseteruan Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara dengan Bobby Nasution ...



GELORABANGSA - Ini adalah tulisan ketiga saya yang membahas perseteruan Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara dengan Bobby Nasution selaku Wali Kota Medan. 

Tulisan ini melengkapi perlajanan panjang Edy vs Bobby yang berakhir anti klimaks.

Perseteruan diawali dari protes Bobby ke Edy Rahmayadi karena merasa tidak dilibatkan, tidak diberi tahu, serta tidak diajak berkoordinasi soal lokasi karantina WNI yang baru tiba dari luar negeri.

 Menurut Bobby, Pemprov Sumut menentukan lokasi karantina WNI yang baru tiba dari luar negeri di Medan namun tak berkoordinasi dengannya.

Bobby mengatakan, ada lima hotel dan beberapa kantor milik Pemprov Sumut yang dijadikan lokasi karantina WNI yang baru tiba dari luar negeri. Seharusnya, kata Bobby, Pemprov Sumut memberi tahu Pemkot Medan soal lokasi karantina itu
 
Persoalannya adalah Bobby merasa tidak diberi tahu sebelumnya, atau tidak ada koordinasi dari Pemprov Sumut dengan Pemkot Medan terkait tempat yang akan dijadikan lokasi karantina WNI yang baru tiba dari luar negeri.

 Maka kemudian dia protes kepada Edy kenapa dirinya tidak diberi tahu atau diajak koordinasi terlebih dahulu.

Mendapat protes dari wali kota baru yang masih sangat muda, Edy Rahmayadi naik pitam dan merasa tidak terima.

 Memangnya Bobby itu siapa sampai berani protes ke dia? Begitu mungkin pikir Edy.

Edy sempat memberikan ultimatum kepada Bobby agar jangan membuat dirinya marah. Edy mengaku heran Bobby tak mengetahui lokasi karantina tersebut.

 Sebab, Edy merasa sudah berkoordinasi dengan perwakilan Pemerintah Kota Medan yakni Plh Kepala Dinas Kesehatan Meda, Syamsul Nasution sempat hadir dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19 Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Edy sampai mengultimatum Bobby bahwa dia tak peduli status Bobby apa, tak peduli Bobby menantu presiden, dia tetap meminta Bobby agar jangan sampai membuat dirinya marah.

Edy awalnya berpikir Bobby adalah anak kemarin sore yang takut digertak apalagi dimarahi. Namun siapa sangka, Bobby tak sedikitpun merasa takut dengan gertakan Edy. Bobby nampak jauh lebih galak dibanding Edy.
 
Akhirnya Edy memilih menyerah dan tidak memperpanjang perseteruan dengan Bobby. Kadiskominfo Sumut, Irman Oemar menyebut tidak ada masalah antara Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Hubungan keduanya saat ini sedang baik-baik saja.

Irman mengatakan Edy dan Bobby telah teleponan untuk membahas penanganan Corona. Irman menyebut keduanya berdiskusi panjang untuk menuntaskan pandemi Corona di Medan.

Bahkan tadi malam, Kamis (6/4), keduanya telah bertelepon, bicara dan diskusi panjang-lebar tentang upaya penanganan COVID-19 khususnya di Kota Medan," ucap Irman.

Namun siapa sangka, Bobby nampaknya belum mau perseteruan itu selesai begitu saja sebelum permasalahan ini selesai. Bahkan Bobby membantah klaim Irman bahwa Edy telah telponan dengan Bobby untuk menyelesaikan persoalan ini. Bobby mengaku tak ada komunikasi antara dirinya dengan Edy tadi malam.

Bobby mengaku telah memerintahkan camat untuk mengecek lokasi yang diduga ada WNI dari luar negeri. Dia mengaku tidak menolak WNI yang tiba di Medan.

Yang jadi pertanyaan, sebenarnya Edy benar-benar sudah telponan dengan Bobby atau belum? Melihat rekam jejak keduanya, saya kira pernyataan Bobby lebih bisa dipercaya dibanding Edy. Sejauh ini Bobby menunjukkan diri sebagai pemimpin yang jujur, tegas, tidak bertele-tele, tidak mencla-mencle. Kemungkinan Edy memang tidak menelpon Bobby. Lalu kenapa kemudian ada klaim bahwa Edy dan Bobby telah telponan?

Saya kira akhirnya Edy sadar bahwa Bobby tidak bisa digertak atau dimarahi. Meskipun masih muda, Bobby tidak seperti anak ingusan sebagaimana yang dikira oleh Edy. Edy nampaknya menyadari bahwa Bobby jauh lebih galak dibanding dirinya.

Nampaknya Edy enggan memperpanjang persoalan ini karena tidak mau boroknya terbongkar ke publik. Kalau sampai persoalan ini adalah akibat kekeliruan Pemprov Sumut, tentu endingnya Edy sendiri yang malu. Selain nampaknya sangat galak dan berkepala batu, Bobby juga menantu Presiden Jokowi. Nampaknya Edy akhirnya sadar bahwa Bobby tidak bisa dianggap remeh.

Melihat tingkah kocak Edy, sungguh rasanya ingin tertawa. Awalnya Edy merasa hebat, bisa memarahi dan menggertak Bobby seenak jidat, tapi endingnya malah tidak mempan. Ternyata Bobby jauh lebih galak dari yang dia kira. Dari pada memperpanjang perseteruan dengan Bobby, lebih baik Edy menyerah dan game over.




S:Ayyas


Name

Berita,6634,Internasional,310,Nasional,6165,Opini,254,
ltr
item
GELORABANGSA.COM: Edy Nyerah, Ternyata Bobby Jauh Lebih Galak
Edy Nyerah, Ternyata Bobby Jauh Lebih Galak
https://1.bp.blogspot.com/-1NGsFteJ9Uw/YJYv1Hg4oII/AAAAAAAANWA/VCBdjsrTsyUDRqU053Wc3EYESL0cWvmOgCLcBGAsYHQ/w640-h640/mv4IEIS43S-feature.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-1NGsFteJ9Uw/YJYv1Hg4oII/AAAAAAAANWA/VCBdjsrTsyUDRqU053Wc3EYESL0cWvmOgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h640/mv4IEIS43S-feature.jpeg
GELORABANGSA.COM
https://www.gelorabangsa.com/2021/05/edy-nyerah-ternyata-bobby-jauh-lebih.html
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/
https://www.gelorabangsa.com/2021/05/edy-nyerah-ternyata-bobby-jauh-lebih.html
true
8720628738510203021
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy